7 Rekomendasi Keyboard Gaming Terbaik 2024

Keyboard Gaming TerbaikSabineBlog.com, Bermain game di PC maupun laptop yang bukan khusus untuk bermain game pasti menimbulkan masalah tersendiri bagi para gamer. Sementara itu, keyboard ori yang ada di PC maupun laptop tersebut tidak dirancang untuk bermain game, melainkan hanya untuk mengetik seperti biasa saja. Akibatnya bermain gamenya pun terasa tidak maksimal dan sering kalah, sebab kurang agresifnya serangan yang diakibatkan penggunaan keyboard yang tidak sesuai untuk bermain game sehingga tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

Bagi Anda yang punya PC atau laptop yang dijadikan medium untuk gaming, ada baiknya memiliki satu gaming gear penting ini yaitu keyboard gaming. Keyboard gaming ini memang didesain untuk keperluan para gamer dan membuat proses bermain game jauh lebih baik.

Ada beberapa pilihan keyboard gaming terbaik 2022 yang terkenal dan dapat dijadikan pilihan seperti Logitech, Corsair, Digital Alliance dan lain sebagainya. Namun, bagi gamer pemula, nama tersebut tentu sedikit membingungkan, apalagi ketika memilih keyboard gaming tersebut.

Lazada Flash Sale hemat 99%

Tips Memilih Keyboard Gaming Terbaik

  1. Memiliki Fitur Anti-Ghosting

Untuk bermain game biasanya akan ada banyak tombol keyboard yang harus ditekan untuk melakukan tindakan menyerang, menghindar dari musuh dan perintah lainnya. Tidak jarang para gamer harus memencet 3 buah tombol sekaligus untuk melancarkan serangan, namun keyboard standar biasanya tidak bisa dipakai maksimal ketika harus memencet 3 tombol secara bersamaan karena pasti ada yang terlewat.

Nah saat beli keyboard gaming pastikan keyboard tersebut memiliki fitur anti-ghosting di mana keyboard bisa menerima minimal 5 pencetan di keyboard secara bersamaan.

  1. Perhatikan Polling Rate

Polling rate merupakan frekuensi untuk menjelaskan jumlah sinyal yang dikirimkan keyboard ke komputer dalam hitungan satu detik. Keyboard standar biasanya memiliki polling rate di angka 125 Hz yang artinya keyboard tersebut mengirimkan sinyal sebanyak 125 kali dalam satu menit. Pada keyboard gaming angka polling rate harus berada di angka 500 Hz sampai 1000 Hz. Semakin tinggi angka polling ratenya, maka semakin baik kecepatan keyboard tersebut ketika dipakai main game.

  1. Mampu Di atur Ulang

Banyak game yang mengharuskan pemain untuk memencet kombinasi tombol (disebut macro) pada keyboard. Daripada repot sendiri harus memencet terlalu banyak tombol dalam waktu bersamaan, biasanya gamer memprogram ulang keyboard gamingnya untuk mewakilkan perintah tersebut hanya dengan satu tombol saja.

  1. Jenis Bantalan Tombol

Keyboard standar selalu mempunyai bantalan dari karet berbentuk kubah di bawah tombol keyboard. Hal ini lah yang membuat keyboard standar tidak akan tahan lama jika dipakai untuk bermain game, karena intensitas beban yang harus ditanggung keyboard saat dipakai bermain game jauh lebih tinggi dibandingkan hanya mengetik biasa. Oleh karena itu, Anda harus teliti juga soal bantalan tombol keyboard gaming supaya keyboard dapat tahan lama. Pada umumnya keyboard gaming mempunyai switch mekanik yang dapat tahan hingga 50 juta pencetan.

  1. Wajib Memiliki Backlight

Jika Anda orang yang suka bermain game hingga begadang di dalam ruangan gelap, pastikan untuk membeli keyboard gaming yang mempunyai backlight atau ber-RGB. Jadi Anda masih bisa bermain meski dalam kondisi penerangan yang gelap karena ada panduan dari backlight untuk memencet tombol yang diperlukan daam bermain game.

  1. Perhatikan Softwarenya

Selain soal fitur fisik keyboard gaming, keyboard gaming juga harus mempunyai software yang dapat digunakan untuk melakukan pemrograman ulang atau tweak lainnya untuk memudahkan Anda saat bermain game. Beberapa Band besar mempunyai software khusus untuk produk set gaming mereka yang akan semakin memudahkan para gamer yang memakainya.

Daftar Keyboard Gaming Terbaik 2024

Di pasaran banyak keyboard gaming terbaik 2022 yang dapat dipilih. Namun, sebagai gamer pemula mengetahui bagaimana gambaran setiap keyborad itu sangat penting. Berikut ulasannya;

1. Keyboard  Gaming Jenis Red Axis

Cherry Red Axis
Cherry Red Axis

Bagi seorang gamer pemula yang hobi bermain dalam durasi panjang, maka keyboard gaming yang disarankan adalah Red Axis. Utamanya jika mencari keyboard yang tidak mudah membuat jari tangan merasa lelah. Bisa dirasakan ketika menekan tombol, akan terasa taktil yang ringan. Rasanya hampir tidak menekan tombol. Keyboard ini pun menghasilkan suara yang tenang.

2. Gaming Keyboard Meca Warrior RGB

Keyboard Meca Warrior RGB
Keyboard Meca Warrior RGB

Keyboard gaming terbaik 2022 keluaran lokal ini adalah jenis keyboard yang ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Bodinya yang full plastik, tapi tetap solid dan terasa kukuh. Akan menjadi kebanggaan tersendiri apabila gamers menggunakan produk yang satu ini.

3. Razer Huntsman Elite

Razer Huntsman Elite
Razer Huntsman Elite

Keyboard gaming terbaik selanjutnya, bisa jadi jatuh pada Razer, yaitu perusahaan yang sudah dipercaya para gamers sejak dulu. Dirilis pada tahun 2018 dengan fitur opto-mekanis, inframerah yang muncul pada tuts huntsman dapat merespon tekanan dengan jarak aktuasi 1,5 mm. Disamping itu, dengan tagline “speed of light” menjadikan waktu respon keyboard ini lebih cepat dibandingkan dengan keyboard mekanis pada umumnya. Jadi, bagi gamers yang butuh keyboard yang cepat, keyboard gaming ini jawabannya.

4. Logitech G Pro X

Logitech G Pro X
Logitech G Pro X

Ingin mencari keyboard gaming yang lebih kecil, tapi tetap responsif layaknya keyboard huntsman? Jawabannya adalah Logitech G Pro X. Keyboard ini memang dibuat untuk para gamers yang sudah profesional.  Didesain dengan ten-key-less, keyboard ini diklaim sebagai keyboard yang tidak memakan tempat bagi tetikus. Tidak hanya desain tersebut, kabel yang ada pada G Pro X juga dapat dilepas untuk mengantisipasi kerusakan.

5. X7 A4TECH Gaming Keyboard

X7 A4TECH Gaming Keyboard
X7 A4TECH Gaming Keyboard

Kelebihan keyboard gaming ini adalah banyaknya port yang berguna selama permainan, misalnya USB port, audio port dan jack mic port yang dapat digunakan untuk menyambungkan secara langsung headset pada keyboard dengan mudah. Keyboard ini cocok digunakan apabila membutuhkan kemudahan berkomunikasi dengan tim hingga permainan bisa terlihat kompak.

6. NYK K-01 Legion Rainbow TKL Gaming Keyboard

NYK K-01 Legion Rainbow TKL Gaming Keyboard
 NYK K-01 Legion Rainbow TKL Gaming Keyboard

Apabila diperhatikan, banyak gamers yang asyik memainkan game sambil menikmati makanan atau minuman. Oleh karena itu dibutuhkan keyboard gaming terbaik 2022 yang tahan terhadap percikan air. Nah, keyboard ini bisa jadi pilihan. Produk keyboard ini memiliki lubang yang digunakan untuk mengeluarkan air yang tumpah di atas keyboard. Namun, tetap ada baiknya mengeringkan keyboard terlebih dahulu sebelum digunakan kembali.

7. Bladewolf Gaming Keyboard

Bladewolf Gaming Keyboard
Bladewolf Gaming Keyboard

Jika bosan menggunakan keyboard yang minim sensasi, produk ini bisa jadi alternatif. Memiliki teknologi sensor suara yang jarang ditemukan pada produk keyboard lainnya. Disamping itu fitur tersebut menjadikan nyala pada backlight mengikuti ritme musik atau suara. Cocok dijadikan pilihan bagi gamers yang suka bermain games sambil mendengarkan musik yang akan menambah asyik suasana permainan.

 

Demikian ulasan tentang keyboard gaming terbaik 2022. Dengan adanya informasi tersebut kini para gamer tidak perlu bingung lagi untuk menentukan manakah keyboard terbaik yang akan menemani selama permainan berlangsung.

best seller lazada
About Author: