Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Huawei Y9A Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Kekurangannya

Spesifikasi Huawei Y9A

Spesifikasi Huawei Y9A Indonesia - Bagi kamu yang menginginkan smarthphone baru kini ada Huawei Y9A yang hadir dengan Quad Camera 64MP serta helio G80 yang akan membuatmu tampil semakin percaya diri. Meskipun secara resmi pihak huawei belum mengkonfirmasi atas peluncuran smartphone merk ini. 

Namun, sudah banyak toko-toko online yang mengiklankan Smartphone Huawei Y9A, sehingga dapat diprediksi bahwa sebentar lagi produk tersebut akan diluncurkan oleh pihak Huawei. Produk ini pantas jadi incaran kamu untuk dimiliki. Dengan mengusung beberapa kelebihan yang tentu saja akan membantu setiap aktivitas kamu. Berikut spesifikasi lengkap dari Huawei Y9A ini, mari simak daftar dibawah ini:

Spesifikasi Smartphone Huawei Y9A

Peluncuran merk baru sudah dapat dipastikan akan menampilkan inovasi terbaru. Biasanya hal tersebut berguna untuk menarik minat konsumen, meningkatkan daya saing serta untuk meningkatkan kualitas suatu smartphone. Beberapa spesifikasi Huawei 9A dapat kamu simak berikut ini:

1. Tampilan layar

Huawei Y9A memiliki lebar layar 6,63 inci full HD. Meskipun sedikit lebih kecil dibandingakan dengan huawei 9C, namun tampilan layar ini sangat cocok untuk kalian yang hobi selfie. Octa-core MediaTek Helio G80 menjadi sumber tanaga dari ponsel pintar satu ini.

Layar Huawei Y9A
Layar Huawei Y9A

Selain itu, punggung Huawei Y9A terdapat 3 kamera sekaligus yang memiliki resolusi berbeda-beda. Masing-masing 64 MP, 8 MP, dan 2 MP.  Merk ini juga memberikan tambahan fitur sidik jari di bagian samping yang semakin membuat praktis.

2. Baterai

Ponsel yang lahir di keluarga Huawei ini mengusung baterai jumbo dengan kapasitas 4300 mAh. Dengan dukungan pengisian yang cepat yakni 40W . Kapasitas baterai yang tinggi cocok untuk kamu yang suka traveling atau gaming. Pasalnya akan lebih awet dan tahan lama saat digunakan.

3. Kapasitas Memori

Kapasitas memori yang disediakan juga sangat memadai ada dua opsi  yaitu RAM  6GB dan 8GB serta memori internal 128 GB. Sedangkan untuk menunjang performa Huawei Y9A mengandalkan soC mediatek helio P22 yang sudah dipadankan dengan kapasitas memorinya. 

4. Pilihan warna 

Warna Huawei Y9A
Warna Huawei Y9A

Ada tiga pilihan warna yang tersedia pada Smartphone Huawei Y9A. Piliha tersebut warna tersebut diantaranya Sakura Pink, Space Silver, dan Midnight Black. Kamu dapat menentukan pilihan warna sesuai dengan selera. 

Kekurangan Smartphone Huawei Y9A

Suatu produk tidak akan bisa untuk tampil sempurna, meskipun telah dilakukan inovasi. Begitu juga dengan Smartphone Huawei Y9A. Di samping kelebihannya yang cukup fantastis, huawei 9A memiliki beberapa kekurangan loh. Apa saja kekurangan tersebut? Mari kita simak ulasan di bawah ini: 

1. Tidak ada layanan google

Kekurangan Smartphone Huawei Y9A
Huawei Y9A Tanpa Google

Tidak jauh berbeda dengan samrtphone terbaru huawei lainnya, Huawei Y9A juga tidak didukung dengan layanan Google. Nah, untuk mengunduh aplikasi kamu harus mengandalkan AppGallery.

2. Perbedaan kapasitas baterai

Di pasaran global kapasitas baterai Huawei Y9A mencapai 4300 mAh dengan pengisian cepat 40 W, akan tetapi berbeda dengan huawei yang beredar di Afrika, Timur Tengah dan beberapa negara Asia. Yang beredar di negara tersebut memiliki kapasitas baterai hanya 4200 mAh serta pengisian 22,5W

3. Belum tersebar luas

Saat ini huawei Y9A belum tersebar luas. Dikabarkan baru bisa dipesan pre-order pada 14 september mendatang. 

4. Harga cukup tinggi

Sebagai produk yang baru diluncurkan Huawei Y9A dibandrol harga kisaran Rp 5 Jutaan. Karena mendekati seri nova meskipun masih termasuk seri Y. Hal ini karena membawa fitur-fitur yang lebih dari seri sebelumnya.

Demikianlah spesifikasi Huawei Y9A dan kekurangannya. Nah, jika kamu berminat dapat menyiapkan dana dari sekarang. Mengingat harganya yang cukup lumayan mengocek dompet. 

 

Smartphone Huawei Y9A