Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berikut Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro, Smartphone Terlengkap di Masa Kini

Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro

Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro memang menggiurkan. Karena ponsel pintar satu ini bisa dibilang merupakan penerus dari Mate 30 Pro. Produk yang diharapkan dapat menutup tahun 2020 dengan baik, mengingat sepanjang tahun ini, Huawei masuk ke dalam salah satu brand yang merajai pasar HP global. Huawei Mate ini adalah HP paling ditunggu-tunggu dari brand yang bermarkas di Tiongkok

Merunut dari spesifikasi produk sebelumnya, HP ini digadang-gadang sebagai HP terlengkap di masa kini dan akan hadir pada bulan Oktober 2020. Huawei di setengah tahun kedua ini. Seiring berjalannya waktu, konon banyak rumor mengenai perangkat ini, yang kerap muncul di dunia maya. Rumor terbaru adalah proses pembuatan gambar 3D perangkat yang diklaim merupakan Huawei Mate 40 Pro.

Spesifikasi Unggulan Huawei Mate 40 Pro

Huawei memberikan beberapa perubahan signifikan untuk seri terbaru ini, di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Layar

Desain dan Layar Huawei Mate 40 Pro

Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro, diperkirakan akan hadir dengan layar punch hole dua kamera. Ukuran punch hole ini akan sedikit lebih panjang dan lebih ramping daripada punch hole di Huawei P40. 

Layar Huawei Mate 40 Pro juga akan hadir dengan konsep waterfall display. Kendati begitu, lengkungan yang dimiliki Huawei Mate 40 Pro diklaim lebih jauh ketimbang yang terdapat di Mate 40. 

Menariknya dari Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro, adalah layar yang  melebar sampai ke bagian sisinya, Huawei seri ini masih dapat menempatkan tombol volume dan power. Ini cukup berbeda dengan desain Huawei Mate 30 Pro yang menggunakan tombol volume virtual di layarnya.

2. Desain Huawei Mate 40 Pro 

Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro, pada desain sisi kirinya tampil polos. Sedangkan di sisi bawah, terdapat port USB Type-C dan speaker. Kabarnya area bawah ini juga akan ditempati oleh slot SIM Tray, tetapi tidak ditunjukkan dalam render terbaru ini. Sementara di bagian atas, terdapat sensor inframerah dan mikrofon kedua. 

Di bagian belakang, Huawei tampak mendesain ulang bingkai kameranya. Di sana terdapat empat kamera, salah satunya modul periskop. Tonjolan bingkai kamera ini cukup besar. Jika ditambah dengan tonjolan kameranya, ketebalan smartphone ini menjadi 10,4mm

3. Kamera Huawei Mate 40 Pro

Kamera Huawei Mate 40 Pro

Melihat Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro ini, tampak memiliki tiga kamera belakang. Ketiganya berada di dalam sebuah lingkaran besar. Terdapat satu lingkaran kecil di dalamnya, yang kemungkinan merupakan ruang untuk sensor.

Selain itu, juga tampak sebuah LED flash yang cukup besar di samping kamera belakang. Berdasarkan keterangan yang ada, Huawei Mate 40 Pro memiliki dimensi ukuran 158.6 x 72.5 x 8.9mm. Ukuran layarnya sekira 6,4 inci.

4. Processor dan Software Huawei Mate 40 Pro

Kirin 9000

Bicara perangkat lunak, Huawei Mate 40 Pro akan di-instal sebelumnya dengan EMUI 11 berbasis Android 11 dan Huawei Mobile Services (HMS). Namun, Huawei Mate 40 akan hadir dengan sistem EMUI 10.x. Sementara kapasitas baterai Mate 40 Pro adalah 4.600 mAh.

Sejauh ini masih banyak informasi yang belum jelas mengenai seri Huawei Mate 40 Pro ini. Namun demikian, dipastikan bahwa seri ini akan datang dengan prosesor seri Kirin 9000 baru 5nm.

Semoga informasi spesifikasi Huawei Mate 40 Pro ini bermanfaat untuk penggiat gadget yang mau ganti ponsel. Karena smartphone canggih yang rilis beberapa waktu lalu ini, ditunggu penggemarnya. Selamat mencoba.