Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenali Fitur Kinemaster Untuk Editing Video Dengan Android

Fitur Kinemaster Untuk Editing Video Dengan Android
Fitur Kinemaster Untuk Editing Video Dengan Android - Memiliki ponsel pintar bebasis Android memang tidak ada habisnya. Beragam inovasi dan juga aplikasi yang keren, menambah pengalaman pengguna dalam menggunakan ponsel semakin bertambah. Demikian juga dalam hal editing video. Jika dulu terbatas hanya bisa dilakukan pada personal computer atau laptop, kini jauh lebih berkembang lagi penggunaan editing video dengan Android

Soal hasil, tentu saja sudah bisa dibilang bagus dan keren, apalagi jika pengeditnya sudah memiliki skill dan jam terbang yang tinggi. Sulit untuk dibedakan dengan hasil editan personal computer. Sebab, banyak aplikasi yang bisa digunakan, dengan beragam fiturnya yang lengkap. Apalagi, jika berlangganan untuk jenis premium atau berbayar, maka semakin banyak fitur dan template yang disediakan oleh pengembang. Sehingga hasil editan akan semakin keren dan layaknya professional. 

Dari sekian banyak aplikasi editing video dengan Android, maka Kinemaster menjadi salah satu kesukaan banyak orang. Selain mudah digunakan, juga sangat kompatibel untuk spesifikasi ponsel yang tidak terlalu kentang. Tertarik untuk mencobanya? Mari simak dulu ulasan mengenai fitur-fitur apa yang disediakan oleh kinemaster untuk hasil video yang memukau. 

Ragam Fitur Kinemaster Dan Fungsinya

Sebelum mulai mulai, maka pastikan ponsel yang digunakan dengan menggunakan Android minimal di versi 4.1. ini berguna agar aplikasi tidak ngelag atau mengganggu performa ponsel secara keseluruhan. Setelah itu, masuk ke Playstore dan download aplikasi Kinemaster. Jika hendak upgrade, maka masuk ke layanan yang premium akan ada paket harga yang ditawarkan oleh pengembang. 

Fitur Kinemaster Untuk Editing Video Dengan Android
Fitur Kinemaster Untuk Editing Video Dengan Android
Setelah itu, maka mulailah menjelajah aneka fitur yang disediakan oleh Kinemaster. Adapun ulasan lengkapnya bisa disimak dalam penjelasan editing video dengan Android berikut ini. 

1. Ukuran video

Awal masuk, ketika hendak memulai editing atau membuat video, akan ditawarkan tiga macam jenis layar. Yaitu, ukuran 1:1 – ini biasanya untuk social media Instagram feed. Lalu ada ukuran 9:16 ini berguna untuk social media Facebook atau Instagram Story dan ukuran 16:9 yang biasa digunakan untuk video YouTube. 

2. Insert Media

Setelah memilih ukuran untuk memulai editing video dengan Android, maka tahap selanjutnya adalah memasukkan media. Dalam hal ini bisa menggunakan yang sudah tersimpan di ponsel, dari hasil download, dari hasil kamera atau lainnya. Selain itu, bisa juga memanfaatkan latar yang disediakan oleh Kinemaster. Tinggal pilih saja mana yang hendak dipakai atau warna latar seperti apa yang akan digunakan. 

3. Fitur Filter Warna dan Penyesuaian Warna

Ini berguna untuk mengatur pilihan kontras dan pencahayaan dalam gambar atau video latar. Jika bingung, maka jangan ragu untuk gunakan template pengaturan yang disediakan. Klik saja tanda yang ada bintang di pojok paling kiri setelah tanda gunting. Nantinya akan tersdia banyak pilihan template yang bisa digunakan dengan hasil layaknya professional. 

5. Fitur Potong

Ini dilambangkan dengan gunting, berguna untuk memotong video atau banyaknya gambar yang digunakan. Missal hendak gunakan dari detik sekian ke sekian saja, maka bisa dipotong dengan fitur ini. 

6. Fitur Filter Warna Dan Saturasi 

Ini berguna untuk memberikan efek terentu pada hasil latar. Bisa pilih banyak macam filter warna tergantung kebutuhan dan juga selera. 

7. Fitur Lapisan Sticker

Dengan fitur ini, bisa menyisipkan banyak sticker yang membuat hasil video semakin keren dan ciamik. 

8. Fitur Transisi

Agar dari satu gambar atau video tidak kasar, maka gunakan fitur transisi itu agar bisa memberikan efek-efek menarik. 

Dari ragam fitur di atas, sebenarnya masih banyak jenis fitur lain. Misalnya fitur sisipan efek, sisipan audio, audio ekstrak dan bahkan ada fitur green screen yang memungkinkan untuk beragam efek video lebih menakjubkan. Tertarik untuk mencoba editing video dengan Android ini?