Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 HP Oppo yang Bisa Update OS Android 11 Beta, Performanya Semakin Gahar!

 

update hp oppo ke android 11


HP Oppo Update OS Android 11 Beta - Tepat tiga pekan lalu selepas melewati masa pengembangan dan uji coba, akhirnya Google mulai menggulirkan versi stabil dari pengoperasian sistem operasi Android 11. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi seluruh vendor smartphone di dunia.

Pasalnya, banyak sekali kelebihan dari OS Android 11 ini, salah satunya termasuk memiliki beberapa fitur baru yang tidak bisa ditemukan di OS Android 10. Selain itu, beberapa kelebihan lainnya perihal keamanan berlapis via sensor biometrik, pembaruan akan stabilitas yang mengalami peningkatan, serta integrasi 5G yang semakin mulus.

Nah, pada peluncuran OS Android 11 Beta, beberapa vendor smartphone ternyata bisa melakukan atau mengantongi untuk update dari OS Android 10 ke OS Android 11. Salah satunya adalah vendor besar Oppo yang memiliki beberapa produk andalannya yang dapat melakukan update OS. Penasaran apa saja brand smartphone-nya? Berikut penjelasannya di bawah ini!

1. Oppo Ace 2

hp oppo ace 2 update ke android 11


Rilis pada bulan April 2020, Oppo Ace 2 telah mengantongi izin untuk bisa melakukan update ke OS Android 11. Penambahan keunggulan ini tentu saja mempengaruhi performa smartphone yang satu ini. Tidak diragukan lagi bahwa performanya akan semakin cepat.

Jika menilik dari performa layar, Oppo Ace 2 dibekali dengan bentang layar 6,5 inci dengan tipe panel AMOLED beresolusi Full HD Plus. Sementara untuk sektor kamera, smartphone rilisan tahun 2020 ini memiliki resolusi kamera utama 48 MP (f/1.7) yang telah didukung sensor Sony IMX586.

2. Oppo Reno 3 4G

hp oppo reno 3 4g update ke android 11


Tidak jauh berbeda dengan waktu peluncuran Oppo Ace 2, Oppo Reno 3 4G pun dirilis pada 17 Maret 2020. Smartphone papan atas yang merupakan penerus dari Oppo Reno 2 ini berhasil mencuri perhatian banyak orang dari segi desain maupun spesifikasinya.

Apalagi saat ini Oppo Reno 3 4G bisa melakukan update ke OS Android 11, yang di mana mode "Bokeh" akan semakin gemilang. Sebenarnya tanpa penambahan efek dari OS Android 11, smartphone ini sudah dilengkapi dengan kamera utama 44 MP (f/2.4. 26 mm (wide), ½.8”, 0.8µm). Bukan kaleng-kaleng dan berani beradu saing dengan smartphone kelas menengah ke atas lainnya.

3. Oppo Reno 3 Pro 4G

hp Oppo Reno 3 Pro 4G update ke android 11


Smartphone yang merupakan seri dari Oppo Reno 3 ini merupakan smartphone yang diusung dengan teknologi dan fitur mutakhir saat ini. Terbukti bahwa Oppo Reno 3 4G adalah smartphone flagship kelas menengah ke atas yang memiliki kemampuan kamera kualitas tinggi, layar punch hole untuk kamera depan, sensor fingerprint yang telah tertanam di dalam display, fitur fast charging, dan lain sebagainya.

Sebuah keunggulan lebih saat Oppo Reno 3 Pro 4G dapat melakukan update OS Android 11, karena tidak semua smartphone dapat melakukan update OS. Oleh karenanya, tidak heran jika saat ini Oppo Reno 3 Pro 4G menjadi smartphone incaran banyak orang.

4. Oppo Find X2

hp Oppo Find X2 update ke android 11


Dunia smartphone sempat digemparkan dengan keberadaan Oppo Find X2 yang turut serta meramaikan pasar smartphone. Bukan tanpa alasan, melainkan karena spesifikasi yang dibawa oleh smartphone ini berhasil membuat banyak orang berdecak kagum dan kagum.

Salah satu kelebihannya yang patut diacungi jempol, yakni dari sisi kamera belakang yang memiliki versatile triple kamera system 48 MP wide angle kamera. Belum lagi ditambah dengan kelebihan dari OS Android 11 Beta. Dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman terbaik dalam hidupmu jika meminang smartphone yang satu ini.

5. Oppo Find X2 Pro

hp Oppo Find X2 Pro update ke android 11


Tidak kalah populer dari serinya, Oppo Find X2 Pro pun memiliki popularitas yang cukup tinggi. Apalagi smartphone rilisan tahun 2020 ini sempat berhasil mendapatkan penghargaan EISA Awards 2020-2021 untuk prestasi Best Product di Kategori Advanced Smartphone oleh European Image and Sound Association (EISA) yang telah diumumkan melalui situs www.eisa.eu pada 15 Agustus 2020. Bagaimana? Hebat sekali bukan?

Kehadiran OS Android 11 membawa suasana baru di dunia smartphone. Karena pembaharuan inilah yang biasanya menjadi pemicu atau modal bagi para vendor smartphone untuk terus menciptakan smartphone unggulan lainnya.