Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Laptop Apple Macbook Pro 13 Inci 2020 Terbaru

Laptop Apple Macbook Pro 13 Inci 2020
Laptop Apple Macbook Pro 13 Inci 2020 - Apple selalu hadir membawa banyak kejutan. Kali ini Apple merilis Macbook Pro 13 Inci dengan beberapa peningkatan spesifikasi. Macbook Pro terkenal dengan tingkat performa dan portabilitas baru. Desain yang sengaja dibuat untuk membantu pekerjaan menjadi lebih cepat dan efisien. Adapun spesifikasi lengkap tentang Macbook yang luar biasa ini adalah sebagai berikut.

Spesifikasi Apple Macbook Pro 13 Inci 2020

1. Keyboard dan Layar Apple Macbook Pro 13 Inci 2020

Macbook Pro 13 Inci dikenal dengan julukan “Magic Keyboard” yang menggantikan keyboard “Butterfly” pada model sebelumnya. Dibuat untuk menyelesaikan masalah sering terjadinya kemacetan atau pengetikan ganda (double typing) saat debu/kotoran yang menyelinap masuk di sela-sela keyboard. 

Keyboard dan Layar Apple Macbook Pro 13 Inci 2020
Keyboard Apple Macbook Pro 13 Inch 2020
Magic keyboard menggunakan mekanisme gunting yang berjarak 1 mm untuk mendapatkan pengalaman mengetik terbaik. Tombol Escape memungkinkan terjadinya peralihan cepat antar-mode dan antar-tampilan. Tombol panah berbentuk T terbalik memudahkan untuk mengetik rangkaian kode pemrograman, mengerjakan spreadsheet, atau bermain game. Touch bar mengedepankan pintasan yang andal, dan Touch ID memberikan autentifikasi cepat.

Layar retina 13,3 inci (diagonal) dilengkapi dengan lampu latar LED yang cerah serta menampilkan warna hitam yang lebih pekat dan warna putih yang lebih cerah. Layar mendukung warna P3 yang luas sehingga mendukung warna merah dan hijau yang lebih nyata dibandingkan sRGB. White Balance pada Macbook ini berfungsi menyesuaikan warna otomatis dengan warna cahaya di sekitar Anda.

2. Processor dan Memory Apple Macbook Pro 13 Inci 2020

Prosesor Intel 4-core generasi ke-10 Apple Macbook Pro 13 Inci mampu menjalankan berbagai tugas sulit dengan cepat (menyusun kode, menambahkan layer ke beberapa track di komposisi musik, Enkoding video. serta memiliki kapasits memori RAM 32 GB. Performa grafis 50 % lebih garang sehingga proses mampu dengan mudah mengedit gambar berukuran gigapiksel di Photoshop, serta memuat lebih banyak instrument virtual dengan lancar. 

Prosesor Intel generasi ke-10 dengan grafis Plus baru yang andal menghadirkan performa grafis hingga 80 % lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya (pengeditan video lebih mudah, render 3D lebih cepat, dan bermain game lebih lancar).

Apple Macbook Pro 13 Inci sudah dilengkapi dengan solid-state drive (SSD) yang sangat cepat, dengan kecepatan baca file hingga 3,0 GB/dtk. Sedangkan untuk besar kapasitas memorinya sendiri memiliki ukuran di 512GB hingga 4 TB, yang mengusung Chip Apple T2 untuk chipset SSDnya.

3. Fitur Fitur Apple Macbook Pro 13 Inci 2020

Pengisian daya menggunakan dua port Thunderbolt 3 (USB-C), display port, thunderbolt (hingga 40 Gb/detik) setara dengan dua kali bandwith Thunderbolt 2, USB 3.1 Gen 2 (hingga 10 Gb/detik). Memungkinkan melakukan pengisian daya dari sisi manapun, mudah tersambung kabel/adaptor, serta dapat dibolak-balik. Chip Apple T2 Security (silicon Mac khusus generasi kedua yang didesain dengan keamanan lebih). Dan juga fitur Kopresor Secure Enclave sebagai dasar kapabilitas booting aman, penyimpanan terenskripsi, serta menggabungkan banyak kontroler.

Sistem Operasi macOS pada Apple Macbook Pro 13 Inci menggunakan sistem operasi yang menjalankan sistem MacOS Catalina. macOS Catalina menghadirkan lebih banyak hal yang pasti Anda sukai dari Mac. Fitur aksebilitas membantu penyandang disabilitas memaksimalkan MacBook Pro baru mereka. Dengan dukungan bawaan untuk penglihatan, pendengaran, mobilitas, dan pembelajaran, Anda bisa membuat dan melakukan hal luar biasa.

Aplikasi bawaan terdiri dari foto, iMovie, GarageBand, Pages, Numbers, Keynote, Safari, Mail, FaceTime, Pesan, Peta, Saham, Rumah, Memo Suara, Catatan, Kalender, Kontak, Pengingat, Photo Booth, Pratinjau, Musik, Podcast, TV, Buku, App Store, Time Machine, Lacak dan QuickTIme Player.

4. Harga Apple Macbook Pro 13 Inci 2020

Apple Macbook Pro 13 Inch 2020
Apple Macbook Pro 13 Inch 2020
Jika ingin mendapatkan semua kelebihan diatas terkait Apple Macbook Pro 13 Inci tersebut, Anda harus menyiapkan dana yang fantastis yakni 1.800 dollar AS atau 27,2 juta Rupiah. Untuk upgrade serangkaian komponen dengan tambahan biaya. Konfigurasi maksimal, harga menyentuh kisaran 4.000 dollar AS atau lebih dari Rp 60 juta.