Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi Keluarkan Seri Gaming Terbarunya Xiaomi Mi 10T, Berikut Spesifikasinya

Spesifikasi Xiaomi Mi 10T

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 10T di Indonesia - Ada berita baru dari Xiaomi kali ini bahwa di akhir bulan September ini akan meluncurkan produk terbarunya yaitu Xiaomi MI 10T. Produk Xiaomi terkenal dengan spesifikasinya yang gahar namun harganya masih berada di level semua kalangan. Nah, kabarnya akhir September 2020 ini Xiaomi akan meluncurkan tipe Mi 10T. Yuk, kita ulas spesifikasi Xiaomi Mi 10T.

Spesifikasi Lengkap Smartphone Xiaomi Mi 10T Terbaru

Mari kita kupas spesifikasi yang dibawa Xiaomi Mi 10T  yang saat ini menjadi perbincangan ramai di media.

1. Platform dan Memori Xiaomi Mi 10T

Spesifikasi Xiaomi Mi 10T untuk processor, pihak Xiaomi telah menyematkan  chipset Qualcomm Snapdragon 865 atau Snapdragon 865+. Sistem operasi telah menggunakan Android 10, MIUI 12. Dengan CPU quadcore dan GPU Adreno 650. 

Selain itu RAM memori yang digunakan sebesar 6 GB dan ROM  128 GB. Dengan processor dan memori segahar ini kita bisa main game sepuasnya tanpa takut “nge-lag”.

2. Jaringan Xiaomi Mi 10T

Ada teknologi baru yang digunakan Mi 10 T ini, Jika selama ini  smartphone menggunakan jaringan  4G+ sebagai jaringan paling kuat kini kita akan bisa menikmati jaringan 5G di ponsel yang rencananya akan dirilis di Thailand akhir September ini.

3. Layar

Layar Xiaomi Mi 10T

Smartphone ini akan mengusung panel jenis OLED, tetapi kabar terbarunya Xiaomi Mi 10T akan menggunakan layar FHD 6,67 inch berresolusi 1080 x 2340 pixel. Kecepatan refreshnya mencapai 144hz. Lebih unggul 80% daripada Xiaomi Mi 10 5G yang dirilis Februari 2020 dengan kecepatan hanya 90Hz. Gawai ini juga dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass dan kualitas layar HDR10+.

4. Kamera Xiaomi Mi 10T

Kamera Xiaomi Mi 10T

Kamera merupakan salah satu pertimbangan utama ketika seseorang membeli gawai. Xiaomi Mi10T ini dibekali 3 kamera utama dengan lensa berkekuatan sebesar 108 MP, 8 MP dan 20 MP. Sedangkan kamera yang berkekuatan 20 MP merupakan kamera depan yang dipersembahkan kepada konsumen agar hasil foto selfienya terlihat sempurna. 

5. Baterai

Dengan kekuatan baterai tanam sebesar 5000 mAh, mobilitas kita akan sangat terbantu karena daya tahan baterai yang cukup lama. Dan ketika baterai telah menipis kita juga tidak perlu cemas karena teknologi fast charging  50 W, fast wireless charging 30 W  juga  dengan power delivery 3.0 akan mempercepat masa pengisian daya baterai.

6. Fitur Xiaomi Mi 10T

Spesifikasi Xiaomi Mi 10T yang tidak boleh dilewatkan adalah adanya fitur tambahan seperti sensor sidik jari yang digunakan untuk privacy dan keamanan, juga accelerometer yang digunakan untuk mengukur percepatan  suatu objek. Feature lainnya adalah gyro yang berfungsi mendeteksi gerakan penggunanya. Compass untuk menentukan mata angin, juga barometer dan proximity.

7.  Konektifitas

Fitur Xiaomi Mi 10T

Smartphone ini dibekali media konektifitas yang lengkap. Media tersebut antara lain:

  • WLAN: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA dan juga hotspot
  • Bluetooth 5.1, A2DP
  • GPS Dual Band
  • USB Type-C  dan USB On The Go

Media lain : Radio, Infrared Port dan NFC (Near Field Communication) yang berfungsi sebagai transmitter atau komunikasi 2 perangkat berbeda yang berdekatan.

Harga dan Pilihan Warna

Dikabarkan Xiaomi Mi 10T dibanderol seharga 547 euro atau sekitar Rp 9,5 Juta untuk kurs saat tulisan ini di buat. Untuk pilihan warnanya Xiaomi menyediakan warna abu-abu atau grey dan hitam, Tetapi untuk lebih tepatnya, kita tunggu saja peluncurannya akhir bulan ini.

Melihat spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 10T di Indonesia yang begitu berkelas ini, tak diragukan lagi jika konsumen akan dipuaskan dengan segala fitur yang disematkan di dalamnya dan tentunya kehadirannya sudah dinanti-nanti.