Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Redmi 9i yang Bikin Mi Fans Xiaomi Semakin Cinta

Spesifikasi Redmi 9i

Pasar  India dipilih untuk menjadi pasar tempat diluncurkannya Xiaomi terbaru yaitu Xiaomi Redmi 9i. Harga pasaran yang ditentukan oleh Xiaomi untuk versi terbarunya ini pada titik Rp 1.699.000,-. Untuk harga segitu tergolong cukup keren dengan spesifikasi Redmi 9i ini. Segmentasi pasar yang dibidik adalah pasar menengah ke bawah. 

Kisaran harga tersebut dengan spesifikasi yang dimiliki oleh gadget terbaru ini memang cukup menarik minat pasar yang dibidik. Seperti biasa, dengan spesifikasi oke dan dibanderol dengan harga murah, pangsa pasar Xiaomi selalu terpincut dengan performa yang ditawarkan. Mari simak spesifikasi Redmi 9i yang cukup mumpuni. 

Spesifikasi Lengkap Smartphone Redmi 9i

Merupakan varian baru dari Xiaomi dan mengusung beberapa peningkatan dari versi sebelumnya yaitu Xiaomi Redmi 9A. Meskipun demikian Xiaomi Redmi 9i bukanlah penyempurnaan dari versi Redmi 9A, namun tipe baru yang khusus dipasarkan di india. Apa saja sih spesifikasi Redmi 9i?

1. Kapasitas penyimpanan

Spesifikasi Redmi 9i yang mungkin jadi pertimbangan utama mereka yang ingin membelinya adalah kapasitas penyimpanan. Seiring berkembangnya kebutuhan akan musik dan film, maka produsen handphone berlomba-lomba menyediakan kapasitas besar. Seperti pada Redmi 9i ini, memiliki 2 varian 4GB/64GB dan 4GB/128GB. Bahkan dapat diperluas melalui SD card sampai 512 GB. Besar kan kapasitasnya. 

2. Fitur  Redmi 9i

Sistem Operasi Smartphone Redmi 9i

Dengan sistem operasi Android 10 juga interface MiUi 12 membuatnya cukup mumpuni di kelasnya. Fitur yang disematkan adalah Dual SiM (Nano-SiM, dual stand-by), 4G VoLTE, microUSB 2.0, VoWiFi, Bluetooth 5.0, slot MicroSD, LED Flash, dan jack audio 3,5 mm. Layarnya berdiagonal 6,53 inch, beresolusi full HD plus 2.340 x 1.00 dan aspek rasio 19,5:9. 

3. Processor Redmi 9i

Produsen Xiaomi mempersenjatai gadget keluaran terbarunya ini dengan chipset Helio G25 (12NM) dari Mediatek. Kekuatan selanjutnya baterai berkapasitas 5.000 mAh serta fast charging 10 watt. Saat ini teknologi fast charging merupakan salah satu hal yang sangat dipertimbangkan konsumen. Fast charging tentunya sangat mempermudah para pengguna handphone karena tidak harus menunggu lama daya terisi penuh.

4. Fotografi

Kamera Redmi 9i

Kamera depan beresolusi 5 MP (f/2.2), sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP (f/2.2). Lumayan mantap untuk berfoto ria dengan kualitas yang patut diacungi jempol. Oke juga untuk kebutuhan fotografi sehari-hari. Bahkan untuk para UMKM atau bisnis skala kecil dan menengah, resolusi kameranya cukup mumpuni untuk kebutuhan digital marketing. 

5. Pilihan warna

Gadget jaman sekarang tidak hanya digunakan untuk kebutuhan berkomunikasi namun juga untuk keperluan menunjang penampilan. Misalnya ketika seseorang membeli hp, salah satu aspek yang sangat dicari adalah tampilan gadget yang keren, warna yang cantik dan atau elegan. Pastinya akan menaikkan gengsi pemiliknya. Pemilihan warna yang tepat tentu saja akan menambah kepercayaan diri pemilik handphone tersebut.

Nah karenanya produsen Xiaomi mengeluarkan beberapa varian warna. Warna yang tersedia adalah Midnight Black, cocok untuk pribadi yang lebih serius. Warna hitam juga cocok untuk mereka yang tidak mau repot karena warna ini serasi dengan kostum apa pun. Ada juga Sea Blue, serasi dan bagus untuk mereka yang pembawaannya tenang. Kemudian ada Nature Green, sesuai sekali untuk mereka para pecinta lingkungan. 

Pilihan Warna Smartphone Redmi 9i

Demikianlah beberapa fitur yang disematkan pada keluaran terbaru Xiaomi. Kita lihat saja bagaimana performa di lapangan nanti dan review para pemakainya. Spesifikasi Redmi 9i ini tak dapat dibilang sepele lho. Meskipun dirancang untuk jajaran entry-level namun Xiaomi tetap mempersiapkan yang terbaik bagi para konsumennya.