Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy A3 Core di Indonesia, Samsung 1 Jutaan Dapat Apa?

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 Core

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 Core di Indonesia - merupakan generasi Android Go terbaru dari samsung yang hadir pertama kali di Afrika Barat. Samsung Galaxy seri A3 ini rilis dipasaran dengan harga 1 jutaan, bila dibandingkan dengan seri A2 core yang sebelumnya  maka galaxy A3 ini hadir dengan lebih banyak peningkatan baik pada desain, ukuran maupun layarnya.  

Untuk mengetahui detail smartphone ini secara keseluruhan dapat membaca informasi ini lebih lanjut agar dapat mengetahui apakah salah satu produk keluaran Samsung ini pas atau tidak bagi anda. Berikut beberapa ulasan singkat tentang Galaxy A3 Core antara lain

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 Core Terbaru di Indonesia

1. Desain

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 Core

Untuk desainnya, Samsung galaxy A3 Core hadir menggunakan konsep bezel yang tipis pada bagian atas, sementara bagian bawahnya lebih tipis lagi. Berbeda dengan seri A yang sebelumnya galaxy A3 ini layarnya lebih lebar dengan dilengkapi panel PLS TFT LCD yang berukuran 5,3 inchi dengan resolusi HD Plus 540 x 960 pixel. 

Samsung galaxy seri A3 core ini sukses mencuri perhatian banyak pengguna, yang hadir dalam 3 pilihan warna menarik yaitu merah, hitam dan juga biru. Selain itu tekstur casingnya yang bergaris membuat smartphone Samsung galaxy A3 core semakin terlihat mempesona. Sayangnya belum ada informasi yang lebih jelas kapan smartphone yang satu di akan masuk ke pasaran di tanah air.

2. Kamera Samsung Galaxy A3 Core

Kamera Samsung Galaxy A3 Core

Smartphone ini hadir dengan peningkatan kamera belakang dengan resolusi berukuran 8 MP yang dilengkapi fitur LED flash untuk menghasilkan foto yang lebih baik meski minin pencahayaan. Sementara kamera selfinya belum ada perubahan yaitu masih sama dengan ukuran resolusi 5 MP. Selain itu kamera juga dilengkapi penggunaan fitur zoom untuk membantu pengguna mengambil foto jarak jauh.

Selain kamera fitur lain yang melengkapi Samsung galaxy seri A3 ini adanya fasilitas video dengan menggunakan kapasitas resolusi  Full HD di 30 Fps. Sayangnya smartphone yang satu ini hanya dapat memuat aplikasi yang ringan yaitu yang berasal dari besutan google seperti files Go, You Tube Go, Gmail Go, Google Go masih banyak lagi yang lainnya.

3. Processor dan Memori

Untuk performanya, Samsung galaxy A3 Core ini menggunakan chipset Quad-Core 1,15 Ghz. Meski penggunaan kapasitas RAM termasuk kecil yaitu hanya 1 GB namun karena sisten operasinya menggunakan Android Go maka tidak akan berpengaruh pada kecepatan kinerjanya. Untuk kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB, selain itu pengguna juga masih dapat menambahkan micro SD dengan kapasitas hingga 512 GB.  

4. Konektifitas

Sedangkan untuk fitur konektifitasnya, Samsung galaxy A3 core ini menggunakan kapasitas wifi berukuran 2.4 GHz dan juga ada bluetooth 5,0.serta ada juga konektifitas jaringan 4G. Sementara untuk kapasitas baterainya berukuran 3000 mAh yang dilengkapi juga dengan port USB Type C agar pengisian data dapat dilakukan secara maksimal.

Secara keseluruhan salah satu smartphone keluaran terbaru seri galaxy A3 Core ini secara fisik desainnya sangat menarik. Selain itu spesifikasinya juga sangat baik dengan menggunakan berbagai fasilitas penunjang seperti kamera, video, konektifitas, baterai serta penyimpanan yang cukup memadai untuk ukuran harga kurang lebih sekitar 1 jutaan.

Kamera Samsung Galaxy A3 Core

Demikian beberapa ulasan mengenai Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy A3 Core dengan berbagai fitur fitur penunjang, semoga dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum berencana memilikinya. Meski belum ada penyampaian informasi dari pihak Samsung apakah smartphone entry level ini akan masuk dan di pasaran tanah air atau tidak sebaiknya silahkan para pengguna menantikannya, semoga bermanfat.