Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Samsung Galaxy W21 5G, Bikin Anda Nggak Bakal Nyesel Beli

Spesifikasi Samsung Galaxy W21 5G

Setelah berhasil merilis handphone dengan layar lipat pada tahun lalu di Cina. Kini, Samsung kembali merilis handphone layar lipat yang sama sebagai versi penerusnya yaitu Samsung Galaxy W21 5G. Jika di Indonesia, HP Samsung versi ini dikenal dengan Samsung Galaxy Z Fold 2, di Cina HP ini bernama Samsung Galaxy W20 5G yang telah mendapat sertifikasi dari otoritas 3C dan Teena Cina.

Spesifikasi Samsung Galaxy W21 5G Terbaru 2020

Tak bisa dipungkiri, handphone keluaran terbaru asal vendor Korea Selatan ini layak diacungi jempol, karena dengan spesifikasi yang super lengkap Samsung versi ini memang sesuai ekspektasi banyak orang. Seperti apakah spesifikasi dari HP Samsung versi ini? Berikut ulasannya.

1. Desain

Spesifikasi Samsung Galaxy W21 5G

Berdasarkan tampilan desainnya yang sangat modern dan mewah Samsung Galaxy W21 5G punya material plastic front uncovered, aluminium frame, glass front folded dan juga glass back. Secara body, HP ini bisa dibilang cukup unik, karena bentuk 2 layarnya, dengan layar utama berukuran 6,23 inci dan dapat  dibuka seolah Anda memiliki sebuah tablet.

Jadi, jika Anda membeli Samsung versi ini, Anda tidak hanya mendapat handphone tetapi juga mendapat sebuah tablet yang memiliki ukuran dimensi folded 159,2 x 68 x 16,8 mm dan dimensi unfolded  128,2 x 159,2 x 6,9 mm. Selain tampilannya yang unik, ada 3 pilihan warna yang cantik yaitu mystic bronze, mystic black dan thom browne edition.

Tak hanya itu, beratnya yang ringan yaitu 279 gram semakin menambah kesempurnaan tampilan handphone ini, karena bisa dipastikan handphone ini sangat nyaman digenggam oleh para penggunanya. Jadi, Anda tak perlu khawatir repot dan ribet dalam membawa smartphone ini kemana saja.

2. Layar Samsung Galaxy W21 5G

Spesifikasi Samsung Galaxy W21 5G

Masih berhubungan dengan layar, Samsung versi ini hadir dengan layar bertipe Dynamic AMOLED 2x foldable touch screen, yang dilengkapi dengan 16 juta warna. Adapun rasio antara layar dengan body HP yaitu ~89,1%. Tentunya hal ini semakin menambah kesempurnaan layar yang memiliki visual berkualitas dan beresolusi tinggi. Untuk ukuran resolusi layarnya sendiri bisa mencapai 1768 x 2208 piksel.

3. Processor Samsung Galaxy W21 5G

Dari segi processor, kecepatan CPU HP ini juga luar biasa, bisa dikatakan setara dengan Octa core yaitu 1 x 3,09 GHz Kryo 585, 3 x 2,42 GHz Kryo 585 dan 4 x 1,8 GHz Kryo 585. Spesifikasi lainnya adalah grafis yang memiliki GPU Adreno 650 dan chipset dengan tipe Qualcomm SDM 8250 Snapdragon 865+ FinFET Process 7nm+.

Qualcomm Snapdragon 865+

3. Baterai

Keunggulan lain dari Samsung Galaxy W21 5G adalah sumber tenaganya yang kuat, hal ini karena adanya baterai besar non removable Li-ion yang berkapasitas 4500 mAh. Tak hanya itu, baterai HP ini juga dikenal sangat hemat dan tahan lama serta cepat dalam pengisian dayanya yaitu sebesar 25 W.

Jika tahun lalu, Samsung Galaxy W20 5G di rilis pada bulan November, maka ada kemungkinan penerusnya pun akan dirilis bulan November 2020 mendatang. Para pecinta HP Samsung tentu akan terpuaskan dengan kehadiran HP Samsung versi ini.

Samsung Galaxy W20 5G di Indonesia

Nah, apakah Anda salah satu orang yang menantikan kehadiran HP Samsung Galaxy W21 5G ini? Jika ya, penantian Anda tidak akan sia-sia karena HP ini dijamin akan memuaskan ekspektasi Anda. Anda pun tak perlu ragu dan khawatir dengan harganya, karena hal itu masih sebanding dengan kualitas yang akan Anda dapatkan.