Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keluaran Terbaru Smartphone Honor 10X Lite di Indonesia

Honor 10X Lite

Sub brand Huawei Honor sebelumnya telah meluncurkan Honor X5G dan X10 Max 5G. sekarang ini pihak Honor kembali dikabarkan sedang melakukan persiapan untuk merilis ponsel baru yaitu Honor 10X Lite. Kabarnya perilisan smartphoine ini akan dimulai pada 13 November mendatang di Rusia. Simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi ponsel teranyar dari Honor di bawah ini.

Wajib Tahu! Ini Spesifikasi Lengkap Honor 10X Lite 

Honor X10 Lite  rupanya merupakan varian yang lebih terjangkau dari versi sebelumnya yaitu Honor X10 5G dan Honor X10 MAX. ponsel yang satu ini menyasar segmen kelas menengah. Berbeda dengan varian sebelumnya Honor X10 LITE tidak didukung koneksi 5G meski demikian ponsel yang satu ini masih menawarkan fitur yang menarik. Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini. 

1. Dimensi Bodi Dan Layar

Honor 10X Lite

Honor X10 Lite ini memiliki body berdimensi 165.7 x 76.9 x 9.3 mm (6.52 x 3.03 x 0.37 in) dengan berat 206 g (7.27 oz). ponsel ini juga membawa layar IPS seluas 6,67 inchi. Panel layarnya memilki resolusi full HD plus (2400 x 1080 piksel) dengan mengadopsi desain layar berbentuk punch hole sebagai wadah dari kamera depan. Rasio screen to body–nya mencapai 90,3%. Menariknya layar ini juga dibekali sertifikasi filter cahaya biru dari TUV Rheinland

2. Performa Sistem Operasi Honor X10 Lite 

Honor 10X Lite

Pada bagian otak mekaniknya, ponsel yang satu ini ditenagai HiSilicon Kirin 710A, chipset buatan Huawei yang dibuat pada arsitektur 12nm. Dipadu padankan dengan RAM 4 GB serta memory internal 128 GB. Tersedia juga slot MicroSD untuk menambahkan kapasitas penyimpanannya. 

Ponsel yang satu ini mendukung konektifitas jaringan GSM/HSPA/LTE yang dapat dipakai guna melakukan komunikasi data dengan kecepatan maksimal HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE. disamping itu juga ada konektifitas USB Type-C 2.0, GPS(Yes, with A-GPS), Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, dan bluetooth (5.1, A2DP, LE). Fitur lainnya yaitu Fingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity.

3. Baterai Honor X10 Lite

Honor 10X Lite

Sebagai sumber daya ditanamkan batrai baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas 5000 mAh. Baterai yang relatif besar ini juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat (Supercharge) dengan output 22,5W. Ini akan membuat  pengisian daya baterai menjadi lebih efisien dan lebih cepat. 

4. Kamera

Untuk mengabadikan momen berharga Anda, terdapat empat kamera di bagian belakang bodi Honor X10 Lite ini. Adapun komposisi kamera ini sendiri terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera depth 2 MP dan kamera makro 2 MP. Sementara di bagian depan terpasang kamera 20 MP.

Fitur pada kamera perangkat ini bukan hanya bisa dipakai guna menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 48 MP tapi juga untuk dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi maksimal 2160p. Namun satu hal yang patut disayangkan adalah, Anda tidak akan bisa mengakses aplikasi atau layanan dari Google. Tapi tenang sebagai gantinya, smartphone ini akan menggunakan Huawei Mobile Services. 

Honor 10X Lite

Nah, itu tadi spesifikasi lengkap dari Honor X10 Lite. Apakah Anda tertarik dengan smartphone yang hadir dalam tiga pilihan warna, Midnight Black, Emerald Green dan Icelandic Frost, ini? Jika Anda tertarik meminangnya, nampaknya Anda masih harus bersabar, karena varian ponsel ini baru tersedia di Arab Saudi dan segera tiba di pasar Rusia. Harganya sendiri berkisar USD213 atau setara dengan Rp2,9 jutaan