Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Aplikasi Kompres Foto di HP & PC Terbaik 2021, Dari Offline Sampai Online Ada!

 

aplikasi kompres foto

Di era teknologi yang semakin pesat, kebutuhan manusia untuk mempermudah segala aktivitasnya tentu semakin bertambah. Salah satunya resize foto untuk mengecilkan ukuran foto dengan tipe format JPG ataupun JPEG sesuai dengan kebutuhan.

Maka dari itu, perlunya mengetahui bagaimana cara kompres foto di HP atau yang lebih familiarnya cara mengecilkan ukuran foto dengan mudah tanpa harus meminta bantuan orang lain.

Penasaran seperti apa saja caranya? Di artikel kali ini Sabineblog.com telah mempersiapkan beberapa aplikasi kompres foto di HP & PC terbaik saat ini dan di bawah inilah penjelasan lengkapnya.

1. Photo & Picture Resizer

aplikasi kompres foto

Sebagai salah satu aplikasi kompres foto di Android terbaik, Photo & Picture Resizer sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna di seluruh di dunia. Kemampuannya dalam me-resize foto memang patut diacungi jempol. Terlebih aplikasi ini sama sekali tidak mengurangi tingkat kualitas foto.

Link download: Di sini

2. Photo Compress & Resize

aplikasi kompres foto

Tidak kalah populer dari Photo & Picture Resizer, aplikasi Photo Compress & Resize pun berhasil menggaet pengguna lebih dari 1 juta di Play Store disertai dengan rating yang hampir sempurna.

Sebagai aplikasi yang dikembangkan oleh Lit Photo Compress, aplikasi ini memiliki fitur yang mampu mengkompres sejumlah foto dengan sekaligus. Apalagi kemampuannya dalam meng-kompres foto menjadi 200 kb adalah salah satu hal paling menarik dari Photo Compress & Resize.

Link download: Di sini

3. Photo Compress

aplikasi kompres foto

Jika ponselmu berbasis iOs, maka aplikasi kompres foto iPhone yang paling cocok dan direkomendasikan adalah Photo Compress. Aplikasi resize foto yang satu ini dapat digunakan secara gratis untuk pemakaian awal. Sementara untuk bisa membuka versi unlimited, kamu akan dikenakan biaya tambahan.

Tidak terlepas dari semua itu, kualitas foto yang dihasilkan oleh aplikasi ini nggak usah diragukan lagi. Kemampuannya dalam mengkompres banyak foto dalam waktu yang bersamaan tanpa mengurangi kualitas foto merupakan ciri khas Photo Compress yang tidak kalah populer dari aplikasi lainnya.

Link download: Di sini

4. Photo Compress 2.0


aplikasi kompres foto

Aplikasi kompres foto online maupun offline selanjutnya adalah Photo Compress 2.0. Selain user friendly, aplikasi ini juga menawarkan beberapa fitur menarik bagi para penggunanya. Salah satunya fitur kompres foto hingga 100 kb. Bayangkan! Untuk menjadi ukuran sekecil itu, kamu tidak perlu khawatir kualitasnya akan berkurang. Karena pada kenyataannya kualitas foto tetap jernih dan tajam.

Link download: Di sini

5. Reduce Photo Size

aplikasi kompres foto

Untuk kamu yang ingin kompres PNG atau compress JPG di Android, maka kamu bisa memilih aplikasi Reduce Photo Size sebagai solusinya. Tampilannya yang sederhana dan low-end membuat aplikasi ini banyak diminati orang-orang dari berbagai kalangan. Sama hal nya dengan aplikasi lainnya, Reduce Photo Size memiliki kemampuan handal dalam me-resize banyak foto.

Link download: Di sini

6. FileMinimizer Picture 3.0

aplikasi kompres foto

Untuk aplikasi kompres foto di PC alangkah lebih baiknya kamu memilih FileMinimizer Picture 3.0 sebagai software terbaik untuk memperkecil ukuran foto sesuai dengan kebutuhanmu.

Perlu diketahui bahwa FileMinimizer Picture 3.0 ini diklaim mampu melakukan kompresi foto hingga 98%. Terlebih dengan empat preset handal yang dimilikinya, yakni Strong Compression, Low Compression, Standard Compression, dan Custom Compression yang bisa diatur sendiri.

Link download: Di sini/

Nah, itu dia penjelasan mengenai Aplikasi memperkecil ukuran foto di Android, iPhone, dan PC. Untuk kamu yang selama ini mencari-cari aplikasi apa saja yang cocok untuk memperkecil ukuran fotomu, maka keenam aplikasi di atas sangat wajib untuk dicoba.

Cari Artikel