Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Stiker di Whatsapp Anti Gagal, Hanya Butuh Waktu 1 Menit!

 

cara membuat stiker di whatsapp

Penggunaan aplikasi WhatsApp di dunia ini sudah tidak bisa terbantahkan lagi. Baik dari berbagai penjuru kota Indonesia maupun luar negeri, WhatsApp merupakan aplikasi pesan untuk lintas platform yang digunakan sebagai sarana komunikasi dan paling digemari banyak orang.

Untuk meningkatkan performa dari aplikasi WhatsApp sendiri, develepor ternama yang bersangkutan secara berkala senantiasa melakukan berbagai pembaharuan pada aplikasi WhatsApp. Mulai dari memperbaharui fitur setelan, unggahan status WA, video call banyak user, hingga fitur stiker yang saat ini menjadi salah satu hal yang paling menarik dari WhatsApp.

Meski di dalamnya terdapat beberapa stiker bawaan, akan tetapi pasti kamu pun ingin memperkaya atau memperbanyak koleksi stikermu. Mulai dari stiker anime, foto orang lain, hingga foto dirimu sendiri yang bisa dijadikan sebagai stiker. Semakin banyak koleksi stiker yang kamu punya, tentu semakin betah pula kamu menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi satu-satunya sarana komunikasi dengan orang-orang terdekat maupun orang lain.

Namun, sebelum itu, pernahkah kamu mengetahui bagaimana cara membuat stiker di WhatsApp? Nah, jika kamu belum pernah mendengarnya sama sekali, di artikel kali ini Sabineblog.com akan mengupas tuntas bagaimana cara membuat stiker di WhatsApp anti ribet dan cepat. Daripada penasaran, yuk, langsung saja simak penjelasannya di bawah ini!

Syarat Mutlak untuk Membuat Stiker di WhatsApp

cara membuat stiker di whatsapp


Sebelum beranjak ke bagaimana cara membuat stiker, alangkah lebih baiknya kamu mengetahui seperti apa saja syarat-syarat untuk membuat stiker tersebut.

Dan berikut di bawah ini beberapa syarat yang harus kamu sediakan lebih dulu:

1. Siapkan minimal 3 foto

Untuk membuat stiker yang unik dan antimainstream, kamu harus menyiapkan foto portrait dengan ragam ekspresi yang sangat menarik. Sehingga nantinya stikermu akan digunakan oleh banyak orang dan tentunya semakin dikenal luas oleh orang lain.

2. Download 3 aplikasi tambahan di ponselmu

Nah, ini merupakan syarat yang pantang untuk ditinggalkan. Sebab untuk bisa membuat stiker, maka kamu harus menyiapkan beberapa aplikasi tambahan lebih dulu agar proses pembuatan stiker bisa lebih mudah. Adapun untuk 3 aplikasi tambahan tersebut, di antaranya:

• Personal Sticker for WhatsApp
• Background Eraser
• PicsArt

Cara Membuat Stiker di WhatsApp dengan Mudah

cara membuat stiker di whatsapp

Nah, setelah mengetahui syarat-syarat mutlak untuk bisa membuat stiker di WhatsApp, langkah selanjutnya adalah mengetahui bagaimana cara membuat stiker di WhatsApp hanya dalam waktu satu menit saja. Tanpa basa-basi, mari kita mulai cara membuat stiker di WhatsApp dengan foto sendiri.

1. Menghapus background foto

cara membuat stiker di whatsapp

Untuk menjadikan stikermu lebih menarik dan estetik, maka disarankan untuk menghapus latar belakang foto terlebih dahulu. Dan berikut langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi Background Eraser.
  • Pilih opsi 'Load a Photo', lalu pilihlah foto yang ingin kamu edit.
  • Lakukan proses 'Crop' gambar agar lebih memudahkanmu saat penghapusan background. Jika sudah, tekan Done.
  • Di tahap ini lakukan proses penghapusan latar belakang foto dengan menggunakan opsi manual ataupun magic. Caranya hanya cukup dengan usapkan jarimu pada bagian yang ingin dihilangkan atau dihapus.
  • Terakhir, bila sudah selesai, langsung saja tekan Done kemudian diikuti dengan menyimpan foto tersebut.

2. Menambahkan kata-kata unik di stiker

cara membuat stiker di whatsapp

Jika kamu ingin foto yang akan dijadikan stiker itu ditambahkan dengan sedikit kata-kata unik agar stiker terasa lebih mewakilkan dan 'hidup', maka kamu bisa mencoba langkah-langkah mudahnya di bawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi PicsArt.
  • Pilih ikon '+' untuk memulai proses pengeditan.
  • Lalu, pilih foto yang telah dihilangkan latar belakangnya dengan menggunakan aplikasi Background Eraser.
  • Kemudian, pilih opsi 'Teks' dan tuliskan kata-kata yang ingin ditambahkan.
  • Jika sudah selesai, klik panah di bagian kanan atas yang menghadap ke arah kanan juga dan simpan foto tersebut.

3. Memasukkan stiker ke WhatsApp

cara membuat stiker di whatsapp

Nah, untuk bisa memasukkan stiker yang telah kamu buat, gunakan aplikasi Personal Sticker for WhatsApp agar memudahkanmu. Untuk bisa melakukannya, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini!

• Buka aplikasi Personal Sticker for WhatsApp.
• Setelah membuka aplikasi tersebut, kamu akan langsung mendapati stiker yang telah kamu buat.
• Langsung saja pilih opsi 'Add' untuk bisa menambahkan stiker ke WhatsApp.
• Proses pengunggahan stiker ke WhatsApp telah selesai dan kamu bisa langsung menggunakannya.

Untuk memastikan apakah stiker yang kamu buat telah ada di aplikasi WhatsApp, maka langsung saja masuk ke WhatsApp dan periksa pada bagian stiker. Biasanya, stiker yang sudah dibuat akan langsung tersedia dan tentunya bisa langsung kamu kirim ke teman-temanmu untuk menunjukkan bahwa kamu juga bisa membuat stiker dengan foto sendiri maupun orang lain.

Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Membuat Stiker di WhatsApp

Jika kamu merasa cara di atas cukup ribet karena harus menggunakan 3 aplikasi tambahan, jangan khawatir! Karena masih ada alternatif lain yang bisa kamu coba untuk memperbanyak koleksi stikermu.

Dan di bawah ini adalah cara membuat stiker di WhatsApp dengan menggunakan satu aplikasi tambahan saja. Penasaran bagaimana cara membuat stiker pribadi? Langsung saja cek di bawah ini!

1. StickoText

StickoText apliaksi membuat stiker whatsapp

Pernahkah sebelumnya kamu mendengar aplikasi StickoText atau yang dikenal dengan Stickers for Chat? Ya, aplikasi tersebut merupakan aplikasi download stiker WhatsApp menarik yang dikembangkan oleh StickoText.com.

Di aplikasi ini kamu bisa mengumpulkan berbagai macam stiker dari berbagai kategori juga. Namun, untuk men-download stiker di aplikasi StickoText ini kamu akan dihadapkan dengan beragam iklan yanh lumayan banyak dengan ukuran yang cukup besar.

Jika kamu tidak menjadikan hal tersebut sebagai sesuatu yang akan menganggumu, maka aplikasi StickoText ini sangat direkomendasikan. Kamu bisa mendapatkannya langsung secara gratis dan cuma-cuma di Google Play.

Link download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.stickotext.main

2. Sticker Maker

Sticker Maker aplikasi membuat stiker whatsapp

Kemudian, ada juga aplikasi Sticker Maker yang tidak kalah ampuh untuk membuat stiker WA versimu sendiri yang bisa diambil langsung dari jepretan kamera ataupun foto yang sebalumnya telah ada di galeri ponselmu.

Beberapa fitur pengeditan di aplikasi ini terbilang maju dan seringkali diperbaharui, salah satunya pada fitur Smart Select yang berguna untuk melakukan proses cropping foto dengan mengikuti lekukan objeknya.

Jika kamu sudah tahu bagaimana caranya, membuat stiker di WhatsApp dengan menggunakan aplikasi Sticker Maker bisa dilakukan hanya dalam waktu satu menit saja. Karena caranya memang semudah dan segampang itu. Dan untuk kamu yang masih belajar untuk membuat stiker, maka aplikasi inilah jawaban paling tepatnya.

Link download: https://play.google.com/store/apps/details?id=stickerwhatsapp.com.stickers

3. Sticker.ly

Sticker.ly aplikasi membuat stiker whatsapp

Tidak kalah menarik dari kedua aplikasi di atas, Sticker.ly juga merupakan aplikasi terbaik untuk membuat stiker menarik di WhatsApp. Dikembangkan oleh developer ternama SNOW, aplikasi ini menyuguhkan berbagai fitur keren agar kamu bisa eksis di WhatsApp.

Pada aplikasi Sticker.ly ini kamu bisa menemukan berbagai stiker keren dan lucu hasil dari buatan berbagai pengguna. Selain itu, ada juga fitur khusus untuk membuat stiker ala buatanmu sendiri dan mengunggahnya langsung di sini.

Bagaimana? Menarik sekali bukan? Apalagi saat kamu tahu bahwa dalam aplikasi ini juga kamu akan menemukan sejumlah template status WhatsApp yang akan membuat tampilannya semakin kece. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja download di Google Play!

Link download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.snowcorp.stickerly.android

Demikianlah penjelasan tentang cara membuat stiker di WhatsApp dengan mudah dan cepat. Kamu bisa mencoba cara-cara di atas untuk mengasah kreativitasmu atau bahkan memanfaatkan aplikasi terbaik untuk membuat stiker di WhatsApp versi dirimu sendiri. Selamat mencoba.

Katakhoi
Katakhoi Seorang perempuan yang berprofesi sebagai perawat ingatan bagi dirinya sendiri.