Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi Mi 10T Lite, Smartphone Terbaik di Kelasnya dengan Snapdragon 750G

 

spesifikasi Xiaomi Mi 10T Lite

Xiaomi Mi 10T Lite, dirilis bersamaan dengan seri Mi 10 yang disertai tambahan "T", yaitu Mi 10T, 10T Pro, dan 10T Lite. Ketiga smartphone ini merupakan smartphone teranyar dari brand besar Xiaomi. Menjelang akhir tahun, tidak heran jika Xiaomi terus menjejali pasar smartphone dengan beragam varian smartphone flagshipnya. Karena memang Xiaomi terkenal sebagai vendor yang sangat giat memproduksi smartphone setiap bulannya.

Yang paling menarik dari ketiga seri Mi 10T ini tentu saja karena spesifikasinya yang tangguh dari luar maupun dalam. Apalagi didukung dengan harga yang tidak terlalu tinggi, smartphone besutan Xiaomi hampir menyaingi larisnya smartphone besutan brand besar Samsung di pasaran.

Terlebih, untuk Xiaomi Mi 10T Lite ini memang menjadi varian model yang paling terjangkau di seri Mi 10T ini. Maka dari itu, perihal spesifikasi serta kemampuannya pun tentu saja berbeda dari Mi 10T dan Mi 10T Pro. Meskipun begitu, banyak orang menyebut Mi 10T Lite masih tetap mumpuni di kelasnya.

Spesifikasi Xiaomi Mi 10T Lite

Nah, di artikel kali ini Sabineblog.com akan membahas tuntas spesifikasi mumpuni Xiaomi Mi 10T Lite yang menjadi smartphone andalan akhir tahun yang memiliki model stylish dan kekinian.

1. Lebih powerful dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 750G

Xiaomi Mi 10T Lite

Salah satu kelebihan yang paling menonjol dari Mi 10T Lite berada di bagian dapur pacunya yang ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 750G. Ditambah dengan prosesornya yang sudah melalui tahap fabrikasi 8nm, dalam artian Xiaomi telah membekali Mi 10T Lite dengan peningkatan performa yang jauh lebih memukau dan real.

Peningkatan 20% pada sektor CPU dan 10% pada bagian GPU, menjadikan Mi 10T Lite terlihat lebih powerful dan gagah sebagai smartphone pertama yang dirilis dengan teknologi chispet Qualcomm Snapdragon 750G.

Sebagai tambahan lainnya, di beberapa negara, Mi 10T Lite telah hadir dengan model yang didukung jaringan 5G. Sehingga penggunanya dapat memanfaatkan salah satu kelebihan ini untuk peningkatan yang jauh lebih baik dalam mendukung kebutuhan gamingnya. Tidak hanya itu, ada juga dukungan Game Color Plus dan Adreno HDR Fast Blend yang berfungsi untuk rendering grafis HDR10 yang lebih efisien.

2. Performa layar cukup berkualitas

spesifikasi Xiaomi Mi 10T Lite

Dari aspek layar, Xiaomi Mi 10T Lite mengusung layar bermateri IPS LCD dengan ukurannya yang lebih besar, yaitu 6,67 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel rasio 20:9. Tidak cukup smpai di situ, Mi 10T Lite juga telah mendukung AdaptiveSync display dengan refresh rate sebesar 120Hz.

Perlindungan Corning Gorilla Glass 5 di bagian layar pun tentu mempengaruhi ketahanan smartphone yang satu ini tatkala mengalami kecelakaan mini, semisal terjatuh ke lantai. Maka dengan otomatis layar ponsel sebisa mungkin akan terhindar dari yang namanya retak jika kecelakaan terjadi secara tidak sengaja.

3. Kapasitas baterai cukup besar

spesifikasi Xiaomi Mi 10T Lite

Berbeda dengan serinya, Mi 10T Lite dibekali dengan kapasitas baterai 4820 mAh dengan jenis baterai Li-Po dan tidak dapat dilepas. Untuk ukuran kapasitas baterai yang seperti ini memang lebih banyak smartphone flagship lainnya yang jauh lebih unggul. Apalagi jika dibandingkan dengan salah satu smartphone besutan Samsung yang berkapasitas 6000 mAh. Tentu saja jauh berbeda.

Namun, meskipun begitu, Mi 10T Lite memang tidak bisa dibandingkan dengan smartphone flagship kelas atas. Karena pihak Xiaomi sendiri sengaja memproduksinya untuk smartphone kelas menengah. Jadi, Mi 10T Lite memang wajar jika dibilang sebagai salah satu smartphone yang cukup mumpuni di kelas smartphone menengah ke bawah.

Sebagaimana seri Mi 10T lainnya, Mi 10T Lite pun memiliki fitur fast charging sebesar 33 watt dan wireless charging. Cukup cepat untuk kamu yang menginginkan smartphone dengan waktu pengisian daya tidak terlalu lama.

4.  Performa kamera kualitas sedang

spesifikasi Xiaomi Mi 10T Lite

Mi 10T Lite juga didukung dengan empat kamera belakang yang ditampung secara simetris dalam modul berbentuk lingkaran. Di mana kamera utama Mi 10T Lite sendiri tampak lebih mumpuni dengan resolusinya yang mencapai 64 MP. Sementara untuk tiga kamera lainnya memiliki resolusi yang sama, yakni 8 MP (ultrawide) f/2.2, 2 MP (depth sensor) f/2.4, dan 2 MP (macro) f/2.4.

Resolusi kameranya yang cukup baik ini mendukung untuk menghasilkan video beresolusi 4K @30fps. Sehingga baik jepretan foto maupun video akan terlihat lebih jernih dan tajam. Dan untuk mengabadikan momen-momen terbaikmu, Mi 10T Lite sangat cocok sebagai perangkat yang mumpuni dengan harga tidak terlalu tinggi.

5. RAM & memori lumayan luas

spesifikasi Xiaomi Mi 10T Lite

Dari aspek RAM & memori internal, Mi 10T Lite hadir dengan varian RAM 6GB/64GB dan RAM 6GB/128GB. Cukup luas dan standar untuk ukuran smartphone besutan Xiaomi yang memang seringkali hadir dengan varian seperti itu.

6. Fitur-fitur lainnya

spesifikasi Xiaomi Mi 10T Lite

Untuk fitur-fitur lainnya, Mi 10T Lite telah menjalankan OS Android 10 yang mendukung performa ponsel agar lebih baik. Tidak hanya itu, terdapat beberapa fitur lainnya seperti sensor fingerprint yang dipasang di bagian samping, audio 24-bit/192kHz, Pengeras suara dengan tipe speaker stereo, HDR10, dan kecerahan tipikal 450 nits (iklan).

Fitur-fitur tersebut dapat kamu manfaatkan untuk memenuhi kebutuhanmu yang berkaitan dengan hal-hal tersebut, semisal untuk menjaga keamanan privasi di handphone, kamu bisa memanfaatkan fitur sensor fingerprint yang ada di Mi 10T Lite ini.

7. Harga bersahabat di dompet

spesifikasi Xiaomi Mi 10T Lite

Untuk kamu yang bertanya-tanya berapa jumlah budget yang harus dikeluarkan untuk meminang smartphone besutan Xiaomi terbaru ini, maka jawabannya adalah sebesar 279 Euro atau sekitar Rp4,9 jutaan.

Di harga yang kurang dari Rp5 jutaan ini Mi 10T Lite cukup worth it untuk kamu yang eksis dan menginginkan smartphone terbaru dengan desain dan spesifikasi lumayan oke. Dibanding ketiga seri Mi 10T yang dirilis secara bersamaan, Mi 10T Lite jauh lebih terjangkau dan low budget.

Nah, itu dia penjelasan spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 10T Lite yang cocok dijadikan sebagai smartphone andalan akhir tahun dengan suasana baru yang tidak kalah menarik. Namun, jika kamu menginginkan spek yang lebih tinggi, kamu juga bisa mempertimbangkannya dengan Mi 10T atau bahkan Mi 10T Pro.