Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga HP Poco M2 dan Spesifikasi, Smartphone Gaming Berkapasitas Lega

spesifikasi dan harga Xiaomi Poco M2

Xiaomi Poco M2, dirilis tepat beberapa bulan yang lalu sebelum hadirnya Xiaomi Poco M3 yang saat ini menjadi model terbaru dari brand Xiaomi. Kehadiran Poco M2 di dunia teknologi menjadi pendatang baru dan ikut meramaikan pasar smartphone gaming.

Dengan membawa beberapa keunggulan tertentu, Xiaomi Poco M2 berhasil mendapat sambutan baik dari seluruh masyarakat global terkhusus pecinta gadget. Brand besar Xiaomi memang mengkhususkan Poco M2 ini sebagai smartphone gaming yang dibekali juga dengan kelebihan dari sektor lainnya, seperti kamera, layar, daya tahan baterai, dan lain-lain.

Untuk itu, sebelum kamu memutuskan untuk meminang Xiaomi Poco M2, alangkah baiknya terlebih dulu mengetahui seperti apa saja spesifikasi yang dimilikinya. Tanpa basa-basi, yuk, simak saja langsung pembahasannya!

Desain dan Tampilan Handphone

harga dan spesifikasi Xiaomi Poco M2

Dari segi desain, Poco M2 disebut-sebut memiliki kemiripan dengan Redmi 9. Padahal pada kenyataannya kemiripan itu hanya bernilai beberapa persen saja, karena jika dilihat lebih jeli dan teliti, Poco M2 cenderung memiliki finishing lebih polos dengan aksen two-tone yang telah terbagi antara bagian atas dan bawah.

Sementara Redmi 9 memiliki finishing warna sirkular yang berada di sekitar frame kameranya. Dari situ saja sudah terlihat bahwa Poco M2 tidak memiliki kemiripan dengan Redmi 9. Bahkan, dari penuturan pihak Xiaomi sendiri pun mengklaim bahwa kehadiran Poco M2 bukan untuk menyaingi 'saudara' nya sendiri. Melainkan semata-mata untuk menggencar pasar smartphone gaming.

Untuk sisi tampilan warna, Poco M2 tersedia dalam varian warna Brick Red, Slate Blue, dan Pitch Black yang dipoles dengan finishing anti-fingerprint agar tidak gampang kotor. Sementara untuk bagian depannya identik dengan menggunakan waterdrop notch yang berguna untuk meletakkan kamera depan beresolusi 8MP f/2.0.

Daya Tahan Baterai

daya baterai Xiaomi Poco M2

Sebagaimana namanya, Poco M2 merupakan smartphone gaming yang tentunya dibekali dengan kapasitas baterai cukup besar, yakni 5.000 mAh. Di mana daya tahan baterai ini diklaim mampu bertahan hingga 2 hari meski dalam pemakaian normal. 

Jika dipaksa untuk gaming dalam ritme terus-menerus akan bertahan selama 12 jam, untuk menonton video dapat bertahan hingga 25 jam, untuk mendengarkan musik selama 76 jam, dan memiliki waktu standby hingga 26 hari lamanya.

Tidak hanya itu, Poco M2 juga telah dilengkapi dengan fitur fast charging sebesar 18 Watt. Sehingga jika kamu merupakan salah satu pengguna dari smartphone besutan Xiaomi ini, maka kamu tidak akan membuang waktu lama untuk melakukan pengisian daya pada ponsel.

Performa Layar Aesthetic

performa layar Xiaomi Poco M2

Beralih ke segi performa layar yang merupakan salah satu hal penting yang tentu saja diperhatikan banyak orang saat hendak meminang sebuah smartphone. Nah, pada Poco M2, Xiaomi membekalinya dengan layar berdimensi 6,53 inci beresolusi full HD+.

Di samping itu, Poco M2 pun menggunakan panel IPS yang kecerahannya mencapai 400 nits. Jangan khawatir, smartphone yang satu ini juga dilengkapi dengan proteksi lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang meminimalisasi terjadinya keretakan layar saat ponsel mengalami kecelakaan, semisal terjatuh dari meja ataupun hal-hal lainnya.

Teknologi chipset

chipset Xiaomi Poco M2

Untuk mendukung sektor lainnya agar memiliki performa cepat dan luar biasa, Poco M2 ditenagai dengan teknologi chipset MediaTek Helio G80. Dengan teknologi chipset ini dipercaya dapat memberikan pengalaman gaming terbaik bagi para penggunanya.

Tidak hanya itu, siapa pun tahu bahwa MediaTek Helio G80 memiliki kinerja yang cukup mumpuni. Dengan mengandalkan teknologi fabrikasi 12nm yang mana artinya tidak bisa dipungkiri bahwa semakin kecil prosesornya maka chip nya mampu berjalan secara lebih efisien.

Performa Kamera

performa kamera Xiaomi Poco M2

Dari sektor kamera, Poco M2 dilengkapi dengan empat sensor kamera belakang dengan masing-masing komposisi pembidik utama beresolusi 13 MP, makro 2 MP, lensa ultrawide 8 MP, dan sensor bokeh 2MP. Tidak lupa juga dengan kamera selfienya yang beresolusi 8 MP.

Meski tidak sebesar resolusi smartphone flagship lainnya, Poco M2 tetap dapat memberikan hasil jepretan yang jernih dan tajam pada setiap momen-momen terbaikmu. Sama hal nya dengan pengambilan setiap video, Poco M2 mampu memberikan hasil yang cukup oke untuk kamu yang suka mengabadikan setiap kegiatan melalui video.

RAM & Penyimpanan Internal 

penyimpanan internal Xiaomi Poco M2

Seperti namanya smartphone yang dikhusukan untuk gaming, Poco M2 dibekali dengan RAM & memori internal yang cukup luas. Xiaomi membekalinya dengan berbagai varian, yakni varian RAM 6GB/64GB dan RAM 6GB/128GB.

Untuk ukuran RAM beserta memori internal seperti ini, Poco M2 tentu bisa dibilang cukup mumpuni untuk para penggunanya yang membutuhkan smartphone berkapasitas luas. Jika digunakan untuk gaming pun kamu tidak perlu khawatir, karena di ukuran RAM seperti ini Poco M2 dapat digunakan untuk bermain MOBA, FF, dan yang lainnya.

Harga Xiaomi Poco M2

harga Xiaomi Poco M2

Nah, jika kamu bertanya-tanya berapa harga yang harus dibayar untuk meminang smartphone dengan desain cukup oke ini, maka jawabannya adalah sangat terjangkau. Ya, seperti yang kita ketahui bahwa Xiaomi selalu menggencar pasar smartphone dengan harga yang bersahabat dan tentunya tidak terlalu tinggi.

Untuk versi RAM 6GB/64GB dibanderol dengan harga 10.999 rupee atau sekitar Rp2,2 juta. Sedangkan untuk varian RAM 6GB/128GB dibanderol dengan harga 12.499 rupee atau berkisar Rp2,5 juta

Di harga yang tidak mencapai Rp3 juta, kamu sudah mendapatkan smartphone gaming dengan kualitas kamera yang lumayan oke ditambah dengan performa layar ponsel yang bisa dibilang cuku berkualitas juga. Tidak heran jika setiap smartphone besutan Xiaomi selalu mendapat sambutan baik dari masyarakat global, karena memang harganya yang tidak terlalu tinggi dan kualitasnya pun kelas menengah.

Fitur-fitur Lainnya

Poco M2 juga memiliki beberapa fitur-fitur menarik yang menunjang para penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik saat bermultitasking. Dan beberapa fitur-fitur tersebut di antaranya sistem operasi yang sudah menggunakan Android 10, sensor fingerprint yang dipasang di bagian belakang ponsel (proximity, accelerometer, compass).

Tidak cukup sampai di situ, Poco M2 juga memiliki bodi dengan lapisan anti air, 3.5mm headphone jack, infrared, GPS, Bluetooth, Wi-Fi, Hotspot/Tethering, dan lain-lain.

Nah, itu dia spesifikasi dan harga Xiaomi Poco M2 yang menjadi smartphone gaming dengan harga sangat terjangkau. Untuk kamu yang sedang mencari smartphone gaming, akan tetapi nggak mau mengeluarkan biaya yang cukup tinggi, maka Poco M2 inilah jawabannya.

Cari Artikel