Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Emulator Android PC Terbaik yang Recomended untuk Dipasang

Ketika semakin canggih game atau aplikasi bermunculan, ada satu masalah yang muncul. Spek HP yang rendah dan tidak kompatibel bisa jadi masalah yang dimaksud. Nah, pada titik inilah emulator Android PC terbaik hadir memberikan solusi.

emulator android pc terbaik

Selama kamu memiliki PC atau laptop, kamu bisa tetap menikmati kecanggihan dan keseruan game yang tak berfungsi optimal di HP kentang. Terdapat beberapa emulator Android untuk PC ringan hingga berat yang bisa kamu instal.

Apa saja emulator yang dimaksud? Berikut pembahasannya!

1. Nox Player

emulator android pc terbaik nox player

Nox Player merupakan pengembang emulator Android yang bermarkas di Hongkong. Mereka membuat emulator gratis yang bisa mendukung penggunaan aplikasi Android di sistem Windows dan Mac OS.

Berbagai game Android favorit kamu dapat dimainkan dengan mudah melalui aplikasi tambahan yang satu ini.  Emulator ini juga memungkinkan pengontrolan yang nyaman. Baik saat memakai joystick atau perangkat bawaan semisal mouse atau keyboard.

Untuk instalasi salah satu emulator Android paling ringan ini, kamu perlu memiliki PC dengan RAM minimal 2GB. Pastikan juga perangkat kamu memiliki processor 2.2 GHz serta 1GB memori video.

Silakan coba dengan mengunduhnya di situs resmi Nox Player

2. Droid4x

emulator android pc terbaik droid4x

Nama emulator lain yang sudah cukup dikenal adalah Droid4x. Berbagai versi Windows bisa menjalankan emulator ini. Mulai dari Windows 7, 8, hingga 10. 

Untuk sementara, pengguna Mac OS belum bisa memanfaatkannya.

Selain mengunduh dan menjalankan berbagai game Android favorit, kamu juga bisa merekam aktivitas kamu di PC. Keberadaan fitur screen recorder memungkinkan kamu untuk melakukannya.

Agar kinerja Droid4x bisa stabil dan tidak ngelag, kamu perlu memastikan PC kamu memiliki RAM minimal 2GB. Selain itu, kosongkan juga ruang penyimpan disk space sebesar 2GB.

Kamu bisa mencobanya dengan mendownloadnya di situs Droid4x

3. Leapdroid

emulator android pc terbaik leapdroid

Emulator Android untuk PC spek rendah lainnya adalah Leapdroid. Dengan menyasar pangsa penggila game, emulator ini sangat direkomendasikan untuk dipasang di PC dengan OS Windows milik kamu.

Kelebihan dari emulator ini terletak pada proses instalasi serta pengaturannya yang sangat mudah dipahami. Untuk menambah keseruan para penggunanya, pengembang emulator ini juga menyematkan berbagai fitur yang gamers friendly.

Untuk bisa memanfaatkan aplikasi gratisan ini, kamu juga mesti memiliki PC dengan 2GB RAM. Selain itu, prosesor yang terpasang juga sebaiknya Intel CPU atau Dual Core AMD.

Agar bisa menggunakan Leapdroid, kamu perlu lebih dulu mengunduh file aplikasi ini di situs Leapdroid.

4.  Bluestacks

emulator andorid pc terbak

Selanjutnya, ada nama Bluestacks yang mungkin bisa juga kamu pertimbangkan. Emulator keren ini juga menawarkan performa yang stabil saat menjalankan aplikasi Android di PC dengan OS Windows. 

Dengan kecanggihannya, kamu bisa dengan stabil memainkan lebih dari satu game secara bersamaan dalam satu waktu. Hal ini karena dukungan fitur multi instance yang dimilikinya.

Agar bisa menjalankannya dengan optimal, minimal RAM yang dimiliki PC kamu juga 2GB. Pastikan juga Windows kamu minimal versi Windows 7 dengan ruang disk space kosong sebanyak 5GB.

Coba langsung pengalaman dengan emulator ini dengan mengunjungi situs Bluestacks.

5. Memu Play

emulator andorid pc terbaik memu play

Satu lagi emulator yang recomended adalah Memuplay. Sejak dirilis pada tahun 2015, emulator ini sudah diunduh hingga jutaan kali oleh pengguna PC dari ratusan negara berbeda.

Berbagai fitur mengesankan terdapat dalam emulator ini. Sebagaimana fitur smart control, macro key mapping, game automation, hingga multiple instances. Dengan demikian, penggunanya bisa mendapatkan pengalaman yang mengesankan. 

Berbagai versi Windows bahkan termasuk versi OS-nya Windows XP yang jadul, bisa menjalankan emulator ini. Selama RAM-nya ada di angka 2GB, kamu bisa saja mencoba mengoperasikan aplikasi tambahan yang satu ini.

Jika ingin mencoba pengalaman yang mengesankan dengan Memu Play, tinggal coba saja dengan download di situs resmi Memu Play.

Demikianlah 5 emulator Android PC terbaik yang bisa disematkan di PC milik kamu di rumah. Dapatkan pengalaman berkesan dengan menginstal berbagai emulator di atas. Selamat mencoba!

Cari Artikel