Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga iPhone 12 Mini di Indonesia 2021

Smartphone berbasis iOS memang jarang sekali gagal di pasaran, bahkan hampir semuanya sempurna. Teknologi yang diusungnya pun tak pernah main-main. Hal ini diberlakukan pada salah satu smartphone besutannya, yakni iPhone 12 Mini.

harga iphone 12 mini

Tepat pada bulan Oktober lalu dirilis secara serentak, saat ini iPhone 12 Mini berhasil menjadi salah satu smartphone basis iOS yang paling banyak dicari. Selain bobotnya yang ringan, tampilannya pun sangat elegan dan memiliki kesan mewah.

Oleh karenanya, Sabineblog.com merasa sangat tertarik untuk mengulas seperti apa saja spesifikasi dan harga iPhone 12 Mini di Indonesia saat ini.

harga iphone 12 mini

Performa layar

Sebagaimana namanya, iPhone 12 Mini tidak memiliki dimensi layar yang sangat luas seperti smartphone lainnya yang diusung dengan dimensi layar di atas 6.0 inch. Meskipun begitu, pada layar iPhone 12 Mini telah dilengkapi Super Retina XDR display dengan tipe layar OLED 576ppi resolusi 2340 x 1080 pixels.

Menjadikan layar ponsel semakin mudah digunakan dan yang paling penting adalah dapat memanjakan mata para penggunanya. Terlebih layar ponsel pada salah satu smartphone besutan Apple ini sudah dilengkapi dengan proteksi Ceramic Shield.

Sektor kamera

Sudah bukan rahasia lagi deh kalau kamera iPhone memang jagonya dibanding smartphone lain. Hal ini dikarenakan Apple selalu membekali produknya dengan teknologi mutakhir yang mendukung sektor kamera jauh lebih jernih dan tajam.

Salah satunya pada iPhone 12 Mini yang memiliki kamera belakang utama dengan resolusi 12 MP wide-angle disertai optical image stabilization dan true tone flash. Untuk resolusi video mencapai 4K recording atau 60 fps dan fitur Slo-mo dengan resolusi 1080p atau 240fps.

Untuk kamera belakang kedua beresolusi 12 MP 120° Ultra Wide. Sementara untuk kamera depan memiliki resolusi sebesar 12 MP TrueDepth yang dilengkapi retina flash. Pokoknya kamera iPhone 12 Mini memang jagonya.

Software dan Hardware

Unggul dari berbagai sisi, iPhone 12 Mini ditenagai dengan prosesor A14 Bionic dan prosesor ini Hexa Core. Perlu diketahui, pada A14 Bionic ini dibuat dengan menggunakan proses fabrikasi 5 nm serta 11,8 miliar transistor. Sehingga kinerja ponsel diklaim lebih tinggi 40 persen dari A13 Bionic. Uniknya lagi, didukung dengan fitur yang lebih hemat daya.

Kapasitas baterai

Dari testi para pengguna iPhone 12 Mini mengungkap bahwa smartphone ini memiliki daya tahan baterai yang sangat awet, apalagi ditambah dengan fitur charging yang bisa bertahan hingga 15 jam. Sekalinya kehabisan baterai, tinggal simpan saja ponsel di atas MagSafe wireless charging. So, nggak perlu ribet harus disambungkan menggunakan chargeran.

Harga iPhone 12 Mini

harga iphone 12 mini

Sementara dari segi harga, produk Apple memang kerap kali dibanderol dengan haga yang sangat tinggi. Jika kamu ingin meminang salah satu HP iPhone, setidaknya kamu harus merogoh kocek di atas Rp10 juta sedikitnya.

Termasuk pada iPhone 12 Mini juga yang dibanderol dengan harga cukup fantastis. Untuk varian memori internal 64 GB seharga Rp12.980.000, 128 GB seharga Rp14.076.000, dan varian 256 GB dipasarkan dengan harga Rp16.116.000.

Secara keseluruhan, spesifikasi iPhone 12 Mini sangat patut diacungi jempol. Apalagi dengan salah satu kelebihannya yang sangat ringan dan mudah dibawa ke mana-mana. Tak heran rasanya jika banyak orang memilih smartphone yang satu ini sebagai gawai untuk menemani kegiatan sehari-harinya.