Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia 4 Keyboard Gaming Mechanical Terbaik

Keyboard Gaming Mechanical terbaik sering dicari para gamers. Keyboard ini dirasa sangat nyaman saat digunakan. Selain itu memiliki keunggulan lebih awet dan kuat.

keyboard gaming mechanical terbaik

Keunggulan lainnya adalah bisa mengurangi terkena sakit repetitive strain injury atau yang biasa disingkat dengan RSI. Rasa sakit ini sering dialami bagi seseorang yang sering menggunakan keyboard untuk mengetik.

Bisa dikatakan untuk keyboard gaming terbaik 2020, sangat direkomendasikan menggunakan jenis keyboard mechanical ini. 

Keyboard ini dikenal sangat mudah dalam perawatan. Selain itu komponennya mudah dibongkar pasang. Buat kamu yang saat ini sedang mencari keyboard gaming mechanical terbaik bisa coba lihat daftarnya di bawah ini.

1. Vortex VX5

keyboard gaming mechanical terbaik vortex vx5

Untuk keyboard Vortex VX5 memiliki ciri khas khusus yaitu pada bagian ukuran keyboard. Dibandingkan dengan jenis keyboard lainnya ukurannya lebih kecil.  Tidak heran jika Vortex VX5 tergolong keyboard gaming kecil.

Perbedaan yang menonjol pada Vortex VX5 adalah tidak adanya tombol fungsi F1 – F12. Ternyata tidak hanya itu saja untuk tombol tanda panah dan tombol angka juga tidak ada pada keyboard Vortex VX5.

Untuk mengaktifkan tombol tersebut kamu bisa tekan tombol function (Fn) sebagai penggantinya. Kelebihan keyboard ini ada pada fitur backlight RGB yang pengaturannya sangat mudah.

Pada keyboard juga terdapat 2 port USB. Posisinya ada di bagian depan. Hal ini sangat memudahkan pengguna saat ingin lepas kabel USB. Posisi USB lainnya ada di sisi kanan dan kiri keyboard.

2. Koodo Beast PRO

keyboard gaming mechanical terbaik koodo beast pro

Koodo Beast Pro adalah jenis keyboard mechanical tidak berisik. Dan merupakan salah satu keyboard yang diproduksi oleh anak bangsa. Artinya Koodo Beast Pro adalah produk lokal yang patut untuk kamu miliki.

Fitur yang ada pada keyboard ini seperti terdapat switch Gateron, dapat terkoneksi bluetooth, tidak ada tombol numerik dan bentuknya model TKL.

Sama seperti keyboard Vortex VX5, untuk Koodo Beast PRO juga memiliki 2 port USB. Selain itu juga terdapat tombol scroll guna pengaturan volume dan lighting RGB.

3. Royal Kludge RK61

keyboard gaming mechanical terbaik royal kludge rk61

Royal Kludge Rk61 berbeda dengan keyboard Vortex VX5 yang berasal dari produksi lokal. Untuk Royal Kludge Rk61 ini dari Tiongkok. Fitur keyboard ini sudah didukung dengan sistem windows, Ios dan Android.

Fitur Bluetooth juga tersedia pada Royal Kludge Rk61 yang bisa kamu sambungkan ke PC. Untuk ukuran keyboard kecil. Jadi sangat cocok bagi kamu yang suka pergi dan ingin mengetik dengan keyboard yang disambungkan pada HP.

4. Vortex VX87

keyboard gaming mechanical terbaik vortex vx87

Bagi kamu yang mencari keyboard gaming wireless, Mechanical Keyboard Vortex bukan pilihan terbaik. Karena pada keyboard ini belum didukung dengan fungsi tersebut.

Kendati demikian, Vortex VX87 memiliki keunggulan dengan sangat support untuk diaplikasi pada berbagai merk switch. 

Berbagai merk switch yang bisa di pair dengan Vortex VX87 di antaranya Outemu, Kailh, Gateron, Cherry MX dan lainnya.

Namun biarpun support ke semua merk Switch idealnya Vortex VX87 ini disarankan untuk diaplikasi pada Outemu Brown atau Red. Kamu bisa dapatkan jenis keyboard ini dengan mudah karena terjual bebas di pasaran.

Nah itulah 4 Keyboard Gaming Mechanical terbaik. Kelebihan dari Keyboard ini dikenal sangat mudah dalam perawatan dan komponennya mudah dibongkar pasang. Keyboard juga nyaman, kuat dan sangat awet.