Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Situs Nonton Streaming Film Indonesia Berkualitas dan Legal

Streaming film gratis memang menjadi kegiatan yang paling seru di tengah-tengah masa PSBB yang kembali diberlakukan secara serentak di berbagai kota besar di Indonesia. Apalagi jika film tersebut merupakan film yang saat ini sedang booming-boomingnya, seperti serial My Lecturer My Husband.

nonton streaming film indonesia

Tentu saja tidak sedikit orang-orang yang menjamah berbagai situs streaming film Indonesia hanya untuk mendapat tontonan yang sesuai dengan seleranya. Namun, di balik semua itu, tidak sedikit juga yang masih kebingungan harus menonton film secara streaming di platform yang mana.

Untuk itu, di artikel kali ini Sabineblog.com akan merekomendasikan beberapa situs nonton streaming film Indonesia yang legal dan berkualitas di tahun 2021.

1. Iflix

Sebuah platform besar yang menjadi tempat banyak orang untuk menonton film secara streaming maupun di-download langsung, Iflix dengan terang-terangan menawarkan berbagai genre film Indonesia mulai dari film lawas hingga kekinian. Bahkan, berdasarkan data dari Google Play Store, Iflix berhasil meraup pengguna lebih dari 50 juta di berbagai penjuru dunia.

2. Vidio

Situs streaming film Indonesia lainnya bisa kamu coba di Vidio. Mulai dari film, original series, sinetron, hingga acara olahraga Liga 1 dan Champions bisa kamu saksikan di dalamnya. Kualitas film pun bisa diatur sesuai dengan selera penggunanya.

3. Netflix

Siapa yang tidak kenal platform besar ini? Ya, Netflix yang memiliki jutaan pengguna di berbagai penjuru dunia ini telah hadir sejak awal tahun 2016. Situs ini dengan pasti menyediakan berbagai genre film kekinian dan lawas yang bisa kamu akses dan bebas iklan.

4. Viu

Dikelola oleh PCCW Media dari Hongkong, Viu berhasil melejit secara lokal maupun global. Pasalnya, situs ini merupakan salah satu wadah terbaik untuk menonton film, drama, variety show, hingga reality show Korea. Namun, jika ingin menonton film dengan bebas iklan, kamu harus berlangganan paket streaming di dalamnya.

5. CatchPlay

Jika kamu tidak ingin mengeluarkan sepeser pun rupiah untuk menonton film, kamu bisa menggunakan CatchPlay sebagai solusi terbaiknya. Situs ini bisa diakses secara gratis, akan tetapi terdapat batasan-batasan di dalamnya yang membuatmu merasa kurang bebas streaming film di sana.

6. Genflix

Penyajian konten film dari dalam maupun luar negeri telah disediakan dengan baik oleh Genflix. Kamu hanya perlu berlangganan sebesar Rp49 ribu saja dalam sebulan untuk bisa menikmati berbagai film Indonesia di dalamnya.

7. Go-Play

Meskipun tergolong baru, hingga saat ini Go-Play telah memiliki banyak penggemar di Indonesia. Seperti yang kita tahu bahwa platform ini merupakan besutan dari Gojek, nggak heran rasanya jika Go-Play dijadikan sebagai panggung atau tempat para kreatif film lokal untuk berbagi karya-karyanya.

8. Internet Archive

Mulai dari film trailer, layar lebar, film pendek, hingga silent film bisa kamu akses dan download di Internet Archive tanpa khawatir terkendala biaya sedikit pun.

9. YouTube

Siapa yang tidak tahu platform besar ini? Ya, YouTube juga merupakan salah satu situs terbesar yang menyediakan beragam film Indonesia yang bisa diakses secara gratis oleh penggunanya.

10. Hulu

Meskipun tidak sepenuhnya gratis, akan tetapi kamu bisa mengambil paket untuk terus berlangganan di situs Hulu ini agar dapat menikmati berbagai genre film Indonesia maupun luar negeri lainnya.

Sebenarnya masih banyak situs streaming film Indonesia legal yang bisa diakses secara gratis maupun berbayar. Namun, kesepuluh situs di atas rasanya situs-situs yang paling recommended untuk dicoba.