Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Printer Murah untuk Cetak Foto Sesuai untuk Beragam Keperluan

Sekarang ini bisnis percetakan sedang mengalami peningkatan, banyak industri rumahan yang memulainya dimulai dari cetak foto. Karena itu banyak yang mencari printer murah untuk cetak foto yang bisa menghasilkan foto dengan kualitas premium.



Ada banyak sekali rekomendasi printer murah untuk cetak foto yang menghasilkan kualitas terbaik, dengan gambar tajam tanpa pecah sama sekali. Harganya beragam, bahkan ada yang di bawah 1 juta.  

1. Canon Inspic P

Sekarang ini foto polaroid kembali digemari oleh masyarakat, jadi tidak heran jika banyak yang mencarinya. Bagi yang hendak mencetaknya sendiri di rumah, maka bisa menggunakan printer untuk cetak foto polaroid ini. Harganya sangat terjangkau hanya Rp 1 jutaan saja.

2. Printer Thermal Mini Portable 304

Menggunakan palet tinta CYMK, ditambah dengan warna hitam membuat printer ini menghasilkan foto dengan hasil yang tajam. 

Harganya juga lebih terjangkau dari canon yakni hanya di kisaran Rp 500 ribuan saja, dan bentuknya juga lebih lucu. Cara menggunakan printer yang satu ini juga sangat sederhana.

3. Canon Photo Printer SELPHY CP 1300

Printer untuk cetak foto di bawah 1 juta ini memiliki bentuk seperti printer pada umumnya, hanya saja dengan tools yang lebih disesuaikan untuk mencetak foto. 

Dilengkapi dengan fitur wifi  dan bisa mencetak foto dari 8 perangkat secara bersamaan menjadi satu kolase, membuatnya sangat unggul di kelasnya.

4. HP Sprocket Portable Photo Printer Black

Memiliki ukuran yang kecil, dan mudah untuk dibawa printer yang satu ini memiliki harga yang murah yakni Rp 1,3 juta. Koneksinya sangat cepat saat menggunakan Bluetooth. Hanya dengan waktu 40 detik proses cetak sudah bisa diselesaikan. Untuk menemukan printer ini juga bukan hal yang sulit.

5. Epson Stylus Photo T60

Mesin cetak foto pilihan fotografer profesional ini memiliki harga yang sangat murah, namun dengan hasil yang sama sekali tidak mengecewakan. Warna yang dihasilkan juga sangat tajam, dan juga tidak pecah sama sekali. Hanya dengan Rp 2,5 jutaan saja pengguna sudah bisa mendapatkannya.

6. Print Xerox Versalink C700DN

Membutuhkan printer murah untuk cetak foto dengan ukuran besar, maka bisa menggunakan printer ini. Harganya tidak terlalu mahal, dan cocok untuk usaha rumahan. Memiliki kemampuan untuk cetak foto sampai ukuran A3 dengan hasil yang masih tajam dan tidak pecah.

7. HP Officejet Pro 7720 Wide Format

Harganya di kisaran Rp 3 jutaan saja, namun memiliki fitur yang sudah sangat lengkap. Bahkan printer ini sudah bisa digunakan untuk kebutuhan industri yang lebih besar karena bisa untuk cetak, pindai, fax, dan bahkan fotokopi. Tidak hanya itu saja ukuran kertas yang bisa dicetak juga sudah mencapai A3.

8. Epson PictureMate PM-520

Didukung dengan wifi, dan memiliki hasil cetakan yang beresolusi tajam sampai 5760 dpi banyak yang mengira printer ini memiliki harga mahal. Padahal hanya di angka Rp 3,5 juta saja. Pengguna sudah bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang sangat bagus dan juga tajam.

9. Epson Surecolor SC-P400

Kalau ini bisa dibilang untuk kelas yang profesional karena bisa mencetak foto sampai ukuran A3+. Meskipun bisa mencetak sampai ukuran sebesar itu, namun hasil fotonya sama sekali tidak pecah ataupun buram dan tetap tajam. Harganya masih di Rp 10 juta, terhitung murah untuk kelas industri professional.

10. HP Smart Tank 500 All-in-One

Memiliki ukuran yang tidak terlalu besar untuk sebuah printer konvensional, namun sudah bisa melakukan 3 fungsi sekaligus. Harganya juga masih sangat ramah di kantong hanya Rp 2,3 juta. Tenang saja meskipun murah, namun kualitas hasil cetakannya tidak murahan.

Ternyata banyak sekali printer murah untuk cetak foto yang tersedia di pasaran dengan kualitasnya masing-masing. Jadi tidak perlu merasa bingung lagi ketika ingin menentukan pilihan terkait printer untuk mencetak foto ini.

Cari Artikel