Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kamu Pengguna Spotify? Begini Cara Mudah Bikin Spotify Wrapped 2020

Bagi mereka yang menjadi pengguna Spotify, tentu tidak ingin ketinggalan Spotify Wrapped 2020. Pasalnya fitur ini merupakan salah satu fitur dari Spotify yang paling ditunggu-tunggu tiap akhir tahun. Sejak awal bulan Desember kemarin, Spotify Wrapped 2020 sudah tersedia dan bisa diakses jika para pengguna Spotify ingin membagikannya di media sosial lainnya.

wrapped spotify

Dan untuk Wrapped 2020, Spotify memberi tampilan yang cukup berbeda, yakni melalui tampilan yang bisa dibilang hampir mirip seperti layaknya Instagram Stories. Terlepas apa pun itu alasannya, mungkin pihak Spotify sendiri ingin memperluas fitur-fitur Stories yang dimilikinya dan tepatnya sedang diuji coba saat ini.

Tidak terlepas dari semua itu, untuk bisa membuat Spotify Wrapped stats, kamu bisa mengaksesnya melalui sistem browser di PC, ponsel Android, dan iOS. Di mana nantinya Spotify Wrapped ini bisa diperlihatkan ke teman-temanmu, kerabat, maupun orang lain yang tidak dikenal sekalipun.

Tanpa banyak basa-basi lagi, di artikel kali ini Sabineblog.com akan berbagi bagaimana cara bikin Spotify Wrapped 2020 yang bisa kamu coba dengan mudah dan cepat.

Cara Membuat Spotify Wrapped 2020 Melalui Aplikasi

wrapped spotify

Kilas balik selama tahun 2020 akan terlihat di Spotify Wrapped dengan jelas. Seberapa banyak kamu memutar lagu, seberapa sering kamu mendengar lagu dari penyanyi-penyanyi lokal maupun internasional, dan juga pencapaian-pencapaian yang didapat oleh para penyanyi hebat akan terlihat di Spotify Wrapped 2020 ini.

Nah, untuk bisa mengetahui semua itu, berikut di bawah ini cara bikin Spotify Wrapped 2020 melalui aplikasi:

Langkah 1:

  • Pertama, pastikan terlebih dahulu kamu telah memasang aplikasi Spotify versi terbaru.

Langkah 2:

  • Jika sudah terpasang, buka aplikasi Spotify tersebut.

Langkah 3:

  • Lalu, temukan opsi 'Your Wrapped 2020' yang berada di halaman utama. Namun, jika tidak ketemu, pilih saja 'Search'.

Langkah 4:

  • Gulir ke bawah dan temukan opsi '2020 Wrapped'.

Langkah 5:

  • Selanjutnya, temukan opsi 'Your Top Song 2020' dan pilih stories paling atas dengan opsi 'Your 2020 Wrapped. See how you listened in 2020'.

Langkah 6:

  • Finally, pilih opsi 'Share This Story' agar kamu bisa membagikannya di berbagai media sosial.

3 Fitur Menarik Spotify yang Jarang diketahui Orang

wrapped spotify

Selain fitur Spotify Wrapped, tahukah kamu bahwa Spotify kaya akan fitur-fitur menarik yang mampu membuat pengguna lama merasa betah di dalamnya dan pengguna baru pun merasa tertarik untuk menjelajahi seluruh fitur Spotify.

Namun, di balik semua fitur-fitur menarik yang dimiliki Spotify, ternyata ada beberapa fitur keren yang jarang diketahui dan digunakan orang-orang. Jika kamu merupakan pengguna Spotify sejati, maka kamu wajib mengetahui fitur-fitur tersebut di bawah ini.

1. Hemat kuota internet

Siapa sangka bahwa Spotify telah didukung dengan fitur hemat kuota internet yang dinamakan Data Saver Mode. Fitur ini secara otomatis akan memutar musik dengan tingkat rendah, akan tetapi masih tetap dengan kualitas yang cukup baik.

2. Unggah di Stories

Nah, untuk kamu yang ingin terlihat eksis dengan menggunakan Spotify, kamu bisa menggunakan fitur yang satu ini untuk membagikan musik yang sedang kamu putar atau musik kesukaanmu ke Instagram Stories.

3. Mengembalikan playlist yang terhapus

Sementara jika kamu terlanjur menghapus atau secara tidak sengaja menghapus playlist lagu yang akan kamu nikmati, jangan khawatir. Karena Spotify telah menyiapkan fitur tersebut dengan cara buka Spotify di web > masuk ke aplikasi menggunakan akunmu > klik ‘Recover Playlist’ yang berada di sebelah kiri > cari playlist yang ingin dipulihkan > Jika sudah, lanjutkan dengan mengklik 'Restore' di Spotify.

Nah, itu dia penjelasan dari cara bikin Spotify wrapped 2020 stats dengan mudah dan cepat. Kamu bisa mencobanya dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Jadikan dirimu lebih eksis dengan berbagi Wrapped Spotify 2020 lewat media sosial lainnya.

Cari Artikel