Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melihat FUP IndiHome di HP & PC dengan Mudah

Banyaknya kebutuhan pemakaian internet tak jarang membuat banyak orang lupa untuk mengecek fair usage policy atau yang biasa disebut FUP indihome. Padahal, untuk mengatasi berbagai kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, kamu harus rajin-rajin melihat FUP indihome agar dapat terkontrol secara real time.

cara melihat fup indihome

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa pembatasan koneksi internet ini sudah dilakukan sejak awal Februari 2016 oleh pihak Telkom itu sendiri. Hal ini diberlakukan guna membatasi aktivitas ilegal yang nantinya kemungkinan besar bisa dilakukan oleh para pelanggannya.

Maka dari itu, kamu pun harus lebih jeli dan teliti untuk melihat FUP indihome secara berkala. Namun, yang menjadi permasalahannya adalah tidak sedikit orang-orang yang belum tahu bagaimana cara cek FUP indihome yang benar di HP & PC.

Nah, untuk itu di artikel kali ini Sabineblog akan membahas tuntas bagaimana saja cara melihat FUP indihome agar kamu bisa mengontrolnya secara efektif dan tentunya real time.

Cara Cek FUP IndiHome di HP

Cara cek kuota FUP Indihome lewat android bisa dilakukan dengan sangat praktis dan mudah. Kamu hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk bisa melakukannya. Dan berikut di bawah ini panduannya:

Langkah 1:
• Pertama, buka aplikasi SMS bawaan pada ponselmu.

Langkah 2:
• Ketik format SMS seperti ini: ISP <spasi> IH <spasi> Kode area + nomor telepon yang sudah terdaftar di indihome. (Contoh: ISP IH 022788862.

Langkah 3:
• Langsung saja kirim ke 98108.

Tunggu beberapa detik hingga masuk notifikasi berisi informasi FUP internet indihome. Perlu digaris bawahi, tarif per SMS yang harus kamu bayar senilai Rp 350,-. So, sediakan pulsa terlebih dahulu jika nomor ponselmu tidak ada pulsanya.

Cara Cek FUP di Aplikasi MyIndiHome

Sementara itu, jika nomor teleponmu tidak ada pulsa, kamu bisa mengecek FUP indihome dengan menggunakan aplikasi MyIndiHome dengan mudah dan akurat. Untuk lebih jelasnya, berikut panduannya di bawah ini:

Langkah 1:
• Pertama, download aplikasi MyIndiHome di App Store atau Play Store.

Langkah 2:
• Buka aplikasi tersebut dan lakukan registrasi untuk login.

Langkah 3:
• Jika sudah berada di beranda utama aplikasi, kunjungi menu "Status Langganan" untuk mengetahui sisa kuota internet indihome yang kamu miliki.

Cara Cek FUP Indihome di PC

Beda hal nya jika kamu ingin mengetahui cara cek FUP indihome lewat web, maka kamu bisa menggunakan PC/laptop sebagai perantara utamanya. Tanpa basa-basi, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah 1:
• Pertama, kunjungi situs resmi Indihome.

Langkah 2:
• Jika sudah masuk, pergi ke menuju "MyIndiHome" yang berada di bagian pojok kanan atas.

Langkah 3:
• Selanjutnya, lakukan login dengan mengetuk tombol "Masuk".

Langkah 4:
• Klik akun profilmu, lalu pilih "Status Langganan".

Selepas itu, akan muncul jumlah atau rincian pemakaian internetmu dalam kurun waktu sebulan. Apabila jumlanya memang sudah melebihi batas FUP Indihome, maka jangan heran jika kecepatannya akan menurun atau melambat.

Cara cek FUP indihome 2021 pada dasarnya memang bisa dilakukan dengan sangat mudah, baik itu di HP ataupun di PC. Kamu bisa memilih salah satu cara di atas yang menurutmu lebih efektif dan tidak menunggu waktu lama untuk melihat FUP indihome.

Jangan lupa, sering-seringlah mengecek FUP indihome agar koneksi internetmu tetap berjalan lancar dan cepat, sehingga tidak membatasi ruang gerakmu untuk bermulti tasking di HP maupun PC. Selamat mencoba ya.

Cari Artikel