Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi 11 Merk Earphone Terbaik dan Berkualitas

Mendengarkan musik merupakan salah satu kegiatan sehari-hari yang tak bisa terbantahkan lagi. Padatnya jadwal pekerjaan, tugas perkuliahan, hingga kesibukan mengurus rumah membuat mayoritas orang membutuhkan hiburan yang bisa merelaksasi pikiran serta perasaannya.

merk earphone terbaik

Opsi yang menarik untuk mengisi sela-sela waktu luang tersebut tentu saja dengan mendengarkan musik menggunakan ponsel yang disambungkan ke earphone. Oleh karenanya, rasanya tak heran jika saat ini kebutuhan orang-orang akan earphone semakin bertambah banyak, bahkan hampir sejajar dengan banyaknya permintaan kebutuhan smartphone.

Bersamaan dengan itu, tentu saja berbagai brand ternama berlomba-lomba menciptakan merk earphone terbaik yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi saat ini. Semisal, Philips, Sony, dan JBL pun berlomba untuk menarik hati banyak orang dengan menawarkan fitur-fitur terbaik yang diusungnya.

Namun, di tengah-tengah banyaknya kemunculan merk earphone di tanah air, jangan sampai kamu salah melangkah dengan memilih merk earphone yang pada akhirnya ternyata tidak nyaman untuk digunakan dan pastinya tidak memenuhi kebutuhan earphone yang kamu inginkan. Untuk itu, berhati-hatilah dan lebih jelilah sebelum memutuskan diri untuk meminang earphone terbaikmu. 

Tips Memilih Earphone yang Bagus dan Berkelas

Merk Earphone Terbaik

1. Memilih earphone yang sesuai dengan kebutuhanmu

Perihal kebutuhan, tidak semua orang memiliki kebutuhan yang sama. Karena itulah tidak segalanya yang menurutmu baik, akan baik juga menurut orang lain. Untuk itu pilihlah jenis earphone yang memang dari segi kualitas serta kuantitas bisa sejalan dengan yang kamu butuhkan.

Seperti hal nya tipe earfit, earbud, in ear monitors, dan earphone tipe bluetooth. Semua itu bisa kamu teliti lebih dulu dengan melihat berbagai keunggulan serta kekurangan yang akan kamu terima jika membelinya. Jangan hanya melihat merk saja, sebab merk earphone di bawah 200 ribu pun jika seandainya memiliki kualitas mumpuni dari berbagai sisi, apa salahnya untuk memilihnya?

2. Pilih earphone berdasarkan jenis musik kesukaan

Perhatikan juga jenis musik yang kamu sukai, sebab aliran musik yang sering kali didengarkan dapat mempengaruhi tingkat kenyamanan saat digunakan. Bilamana kamu lebih menyukai musik genre klasik dan rock, alangkah lebih baiknya memilih earphone berjenis bright. Suara yang dihasilkan earphone bright tersebut secara umum terasa lebih nyaring atau treble.

Namun, jika kamu lebih menyukai musik genre metal atau hip-hop, kamu bisa memilih earphone berjenis suara warm. Sehingga suara yang dihasilkan akan cenderung lebih mengedepankan dentuman bass yang cukup menggelegar. Di samling itu, secara perlahan suara vokal di dalamnya pun akan dikesampingkan.

3. Perhatikan segi kualitas ukuran frekuensi

Berbeda merk tentu berbeda juga kualitas yang dimilikinya. Begitu juga dengan produk earphone. Kemampuan dalam merespons frekuensi yang berasal dari gelombang suara dalam jarak yang berbeda-beda akan menghasilkan kualitas ukuran frekuensi yang berbeda pula saat digunakan.

Perlu diketahui, earphone yang menjunjung tinggi kualitas terbaik yakni memiliki rentang frekuensi yang besar. Di mana semakin besar rentang frekuensi dari sebuah earphone, maka akan menentukan seberapa efisiensi dan bagusnya akurasi suara yang dihasilkan.

11 Merk Earphone Terbaik dan Berkualitas 

1. Philips Headphone In-ear SHE8500/10

merk earphone terbaik Philips Headphone In-ear SHE8500/10





Untuk kamu yang enggan merogoh kocek terlalu dalam, Philips Headphone In-ear SHE8500/10 adalah solusi terbaiknya untuk mendapatkan earphone dengan kualitas peredaman suara yang cukup baik juga. Dengan demikian, suara musik yang tengah kamu nikmati tidak akan bocor keluar dan yang paling penting adalah kamu tidak akan terganggu dengan kebisingan suara-suara yang ada di sekitarmu.

Kemampuan tersebut didukung dengan adanya tiga ukuran ear plug yang disematkan, sehingga nantinya kamu dapat memilih ear plug yang bisa disesuaikan sebagaimana ukuran lubang telingamu. Tak ketinggalan juga dengan magnet neodymium yang disematkan agar suara musik yang dihasilkan tidak hanya terdengar jernih dan jelas, akan tetapi dentuman bass nya pun sangat terasa.

Harga: Rp270.000,-.

2. Mi True Wireless Stereo Basic

merk earphone terbaik Mi True Wireless Stereo Basic




Berasal dari salah satu brand smartphone terbaik di Indonesia, Xiaomi ternyata meluncurkan salah satu earphone terbaiknya yakni Mi True Wireless Stereo Basic yang dikemas tanpa menggunakan kabel, sehingga jika kamu menggunakannya tentu saja akan jauh lebih mudah dan fleksibel.

Rekomendasi earphone terbaik di bawah 1 juta ini sering kali disebut Redmi Airdots. Bentuknya yang mungil disertai dengan kuliatasnya yang nggak main-main adalah salah satu keunggulan yang mampu menghipnotis banyak orang untuk berbondong-bondong membelinya. Terlebih harganya pun terbilang cukup ekonomis.

Harga: Rp300.000,-.

3. Sony In-ear Headphone MDR-XB50AP EXTRA BASS

merk earphone terbaik Sony In-ear Headphone MDR-XB50AP EXTRA BASS



Siapa yang tidak mengenal brand Sony dengan segala popularitas yang dimilikinya? Tentu ada banyak orang yang secara terang-terangan mengakui hal tersebut. Bagaimana tidak, salah satu earphone terbaiknya yang bernama Sony In-ear Headphone MDR-XB50AP EXTRA BASS perihal kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi.

Salah satu kelebihan yang paling menonjol dari merk earphone yang satu ini adalah bisa masuk ke semua jenis smartphone. Dengan begitu, tidak hanya pengguna ponsel Sony saja yang bisa menggunakannya. Sementara itu, untuk frekuensi yang ditawarkan earphone ini pun cukup besar, yakni mulai dari 4 Hz – 24 kHz.

Harga: Rp465.800,-.

4. JBL T110BT

merk earphone terbaik JBL T110BT


Mengusung perpaduan warna yang cukup banyak, JBL T110BT hadir dengan perpaduan enam warna pada desainnya, yakni biru, hitam, merah muda, putih, abu-abu, dan hijau. Sebagai salah satu earphone terbaik di bawah 1 juta, earphone yang satu ini bisa dibilang cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan kaum millenial saat ini.

Komponen manajemen kabel secara magnetik yang disematkan pada JBL T110BT akan secara otomatis memudahkan siapa saja yang menggunakannya. Selain itu, dentuman bass yang dihasilkan terasa cukup kuat dan tentunya jernih. Jangan heran bilamana pengalaman mendengarkan musikmu akan jauh lebih menyenangkan saat menggunakan earphone yang satu ini.

Harga: Rp500.000,-.

5. Sony Wireless In-ear Headphones WI-C200

merk earphone terbaik Sony Wireless In-ear Headphones WI-C200


Usianya yang terbilang cukup muda membuat Sony Wireless In-ear Headphones WI-C200 menjadi earphone terbaik saat ini yang paling dicari dan diminati di pasaran. Kehadiran unit driver dalam earphone ini membuat suara yang dihasilkan terasa sangat jernih dan bertenaga.

Tak hanya itu saja, earphone besutan Sony ini pun dilengkapi dengan buds yang terpasang cukup kuat dikarenakan adanya magnet yang membantu memudahkan penggunanya untuk semakin nyaman dan betah saat menggunakannya, meski dalam rentang waktu berjam-jam.

Harga: Rp500.000,-.

6. Sennheiser Earbuds Headset CX 275s

merk earphone terbaik Sennheiser Earbuds Headset CX 275s



Tak kalah bagus, Sennheiser Earbuds Headset CX 275s pun cukup banyak digemari orang-orang dari berbagai kalangan. Fitur-fitur yang ditawarkannya memang cukup unggul, mulai dari  microphone in-line hingga fitur remote yang berguna untuk memudahkan penggunanya saat menerima panggilan.

Begitu juga dengan kualitas sistem speakernya yang dinamis dan bertenaga cukup tinggi, membuat merk earphone yang satu ini dipertimbangkan di dunia gadget. Tak lupa dengan tingkat frekuensi yang dimilikinya, yakni mulai dari 100 Hz - 10 kHz. Dengan demikian, kinerja audio yang dihasilkan tentu lebih maksimal disertai sentuhan dentuman bass yang cukup kencang.

Harga: Rp720.000,-.

7. Infinix X-Earphone XE02

merk earphone terbaik Infinix X-Earphone XE02


Jika saat ini kamu sedang mencari earphone yang di-desain sangat unik ditambah dengan keunggulan yang dimilikinya, Infinix X-Earphone XE02 sepertinya menjadi solusi terbaik untukmu. Harganya yang sangat terjangkau juga menjadi salah satu alasan kuat mengapa banyak orang memilih merk earphone satu ini sebagai gawai untuk mendengarkan musik-musik kesayangannya.

Pasalnya, earphone yang merupakan besutan dari Infinix ini digadang-gadang mampu memberikan pengalaman mendengarkan musik terbaik bagi penggunanya. Kualitas audio yang dihasilkan benar-benar mantap dan jernih, sehingga kenyamanan pengguna saat memakainya akan jauh lebih sempurna.

Harga: Rp348.600,-.

8. SoundMAGIC E10S In Ear Isolating Earphones

merk earphone terbaik SoundMAGIC E10S In Ear Isolating Earphones




Sebagai brand asal China yang di mana keberadaannya di Indonesia telah terbilang cukup lama, pasti tak sedikit orang-orang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya SoundMagic. Salah satu produk unggulan yang diandalkannya yakni SoundMagic In Ear Earphone E10S yang di-desain sedemikian rupa menarik sebelum pada akhirnya laris manis di pasaran.

Menariknya lagi, performa suara yang disuguhkan seolah-olah merasa bahwa kamu sedang menggunakan earphone dengan harga di atas 1 jutaan. Padahal, earphone satu ini merupakan salah satu earphone terbaik di bawah 500 ribuan. Tampilannya yang elegan dengan dilengkapi berbagai fitur menarik lainnya rasanya sudah cukup mumpuni untuk bisa dikatakan sebagai salah satu earphone terbaik saat ini.

Harga: Rp435.000,-.

9. SENNHEISER Momentum In Ear G

merk earphone terbaik SENNHEISER Momentum In Ear G


Berbeda dengan earphone lainnya, SENNHEISER Momentum In Ear G merupakan earphone terbaik di dunia yang berhasil mendulang kesuksesan besar di pasar internasional. Keunggulan fitur-fitur yang dibawanya tak hanya mampu memanjakan para penggunanya saja, akan tetapi desain pun cukup ergonomis dengan sudut 15 derajat yang telah disertai Earbuds terbaik.

Sementara itu pada bagian corong akustiknya, Sennheiser dibekali anti-karat yang diproduksi dengan presisi tinggi dalam proses pencetakannya. Dengan begitu, tak heran jika Momentum In Ear G dinobatkan sebagai merk earphone terbaik di tahun 2021 ini.

Harga: Rp1.650.000,-.

10. AUDIO-TECHNICA SonicFuel™ ATH-CKX5 In-Ear Headphones

merk earphone terbaik AUDIO-TECHNICA SonicFuel™ ATH-CKX5 In-Ear Headphones

Rekomendasi merk earphone terbaik selanjutnya yakni AUDIO-TECHNICA SonicFuel™ ATH-CKX5 In-Ear Headphones. Diusung dengan desain yang benar-benar mengerti kebutuhan jiwa para pecinta musik di tanah air, earphone satu ini menyuguhkan kualitas audio yang jernih dan murni saat memutar musik kesukaanmu dari ponsel maupun komputer.

Bukan hanya itu saja, kenyamanan pengguna akan semakin berlipat ganda dengan adanya fitur stay-in-place-eartips dengan bentuk penyangga C-tip yang disematkan. Di mana nantinya akan sangat cocok digunakan untuk siapa pun, terlebih untuk ibu hamil yang ingin merelaksasi dirinya dengan mendengarkan lagu-lagu klasik yang dipercaya memiliki kemampuan untuk merangsang kecerdasan bayi dalam kandungan.

Harga: Rp205.000,-.

11. Remax RM-580

merk earphone terbaik Remax RM-580



Bagi kamu yang gemar berolah raga dan ingin menikmati setiap jengkal perjalanan yang dilalui saat pagi hari sembari mendengarkan musik kesukaanmu, merk earphone Remax RM-580 sepertinya sangat tepat digunakan untuk menemani berbagai aktivitas olahraga, seperti bersepeda santai, jogging, gym, dan beberapa jenis olahraga lainnya. Jangan tanya perihal kualitas, karena earphone satu ini dijamin mampu memanjakan telinga para penggunanya.

Harga: Rp265.000,-.

Demikianlah sederet merk earphone bluetooth terbaik saat ini yang bisa kamu coba untuk menikmati genre musik kesukaanmu sembari mengisi waktu senggang ataupun saat beraktivitas dengan tingkat mobilitas yang cukup tinggi.

Cari Artikel