Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

14 Merk Power Bank Terbaik Kuat dan Tahan Banting!

Kemajuan teknologi yang sangat pesat membawa manusia pada transisi kehidupan baru. Terbukti dari banyaknya merk smartphone yang semakin ke sini jumlahnya semakin bertambah banyak diiringi kualitas teknologi yang justru semakin canggih. Oleh karenanya, jangan heran jika saat ini semuanya bisa dilakukan melalui smartphone. Mulai dari belanja, bisnis, bayar token listrik, dan hal-hal lainnya bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Merk Power Bank Terbaik

Dengan begitu, otomatis manusia tidak bisa lepas dari penggunaan smartphone setiap harinya. Bahkan, tak sedikit orang-orang menghabiskan waktunya seharian untuk memainkan smartphone-nya. Baik itu saat berada di dalam rumah maupun saat berkegiatan di luar rumah.

Mengingat bahwa penggunaan smartphone yang sangat sering pasti tidak memungkinkan orang-orang untuk bolak-balik mengisi daya ponselnya, apalagi saat berada di luar rumah. Dengan demikian, kita membutuhkan power bank sebagai solusi terbaik untuk mengisi daya ponsel. Namun, jangan sampai kamu salah pilih merk power bank terbaik yang mampu memenuhi kebutuhanmu sendiri.

Tips Cerdas Memilih Merk Power Bank Terbaik yang Bagus

tips memilih Merk Power Bank Terbaik

1. Pilihlah power bank berjenis Li-Po

Sebagaimana chargeran biasanya, power bank pun memiliki beberapa jenis baterai diantaranya Li-Polymer (Li-Po) dan Lithium Ion (Li-Ion). Pada dasarnya, keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Namun, power bank jenis Li-Ion kerap mengalami ketidakstabilan yang menyebabkan baterai lebih cepat panas dan tentunya sangat berbahaya. Sementara hal itu tidak terjadi pada baterai jenis Li-Po.

2. Perhatikan fitur proteksi keamanan power bank

Salah satu hal yang sangat penting untuk kamu perhatikan yaitu pada bagian proteksi keamanan power bank. Sebelum memutuskan diri untuk meminang merk power bank, perhatikan lebih dulu beberapa kelengkapan fitur proteksi keamanan seperti fitur Over Charging Protection dan Short Circuit Protection. Keduanya ini sangat penting untuk keberlangsungan power bank jangka panjang.

3. Pastikan power bank bergaransi resmi

Untuk menjaga kredibilitas dan keamanan saat melakukan transaksi memang sangat disarankan untuk berbelanja di toko resminya agar kamu pun mendapatkan garansi resmi secara langsung dari produsennya. Dengan demikian, bilamana sewaktu-waktu mengalami kerusakan atau power bank tidak bekerja dengan baik, maka kamu bisa mengunjunginya kembali untuk menanyakan atau bahkan menggantinya dengan power bank yang memiliki kinerja unggul.

14 Merk Power Bank Terbaik dan Berkualitas Saat Ini

1. Power bank Recci (RPB-PO3)

Merk Power Bank Terbaik Recci

Hadir dengan desain yang berbeda dan varian kapasitas yang beragam membuat power bank Recci seri RPB-PO3 menjadi salah satu power bank yang sangat diburu banyak orang saat ini. Terlebih variasinya yang terdiri dari 5000 mAh dan 10000 mAh menjadi opsi cukup baik untuk orang-orang mempertimbangkan semuanya.

Sementara itu dari sisi fitur yang dimiliki, power bank satu ini memang patut diapresiasi. Di mana fitur-fiturnya sangat beragam seperti wireless charging, teknologi fast charging, LED screen, dan dual output (type C & microsoft compatible) yang secara otomatis tentu akan memudahkan penggunanya untuk mengisi daya dengan cepat.

Kisaran harga: mulai dari Rp479.000

2. Power bank Anker (A1271)

Merk Power Bank Terbaik Anker

Tak hanya dipasarkan di Indonesia, merk power bank Anker seri A1271 juga dipasarkan di beberapa negara lainnya. Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan, melainkan karena power bank satu ini sangat lengkap dengan kecanggihan fitur dan desain yang diusungnya.

Di mana pada bagian kapasitas dimulai dari 5.000 mAh hingga 26.800 mAh. Menariknya, Anker A1271 juga disematkan dengan teknologi PowerIQ yang dapat menjamin bahwa perangkat ponsel dapat terisi cepat dan baik. 

Kisaran harga: mulai dari Rp385.000,-

3. Power bank ACMIC (CPD20)

Merk Power Bank Terbaik ACMIC

Harga murah kualitas mewah, begitulah sebutan yang tepat untuk power bank ACMIC seri CPD20. Selain sudah support wireless charging, power bank ini sangat aman untuk dibawa bepergian ke manapun, bahkan bisa dibawa ke dalam pesawat dengan aman.

Keunggulannya lainnya juga bisa dilihat dari fitur Quad Core Fast Charging System yang memiliki kemampuan untuk mengisi daya 4 kali jauh lebih cepat disertai Atom Cell Technology yang membuat ukuran power bank dapat berubah hingga 50% lebih kecil. Kamu sendiri tentu bisa membayangkan bagaimana fleksibel dan efektifnya merk power bank satu ini.

Kisaran harga: mulai dari Rp125.000,-

4. Power bank Samsung (Original TAM)

Merk Power Bank Terbaik Samsung

Datang dari brand besar ternama yang memiliki popularitas sangat tinggi di industri elektronik. Ya, brand Samsung dengan segudang produknya yang sangat berkualitas. Tak hanya dari smartphone saja, akan tetapi Samsung pun memiliki produk power bank yang menawarkan desain dan kualitas sangat mengagumkan.

Tak heran memang, sebab Samsung tak pernah main-main membekali setiap produknya dengan teknologi terkini. Desainnya yang elegan dan minimalis membuat power bank sangat praktis dibawa ke mana-mana. Perihal fitur yang ditawarkannya sangat mumpuni dibanding merk power bank lainnya.

Kisaran harga: mulai dari Rp249.000,-

5. Power bank Aukey (PB-XN10)

Merk Power Bank Terbaik Aukey

Jika saat ini kamu tengah mencari merk power bank yang memiliki kapasitas hingga 30000 mAh, maka jawabannya adalah power bank Aukey seri PB-XN10. Hadir dengan teknologi yang mengusung AiPower Charging Techology dan Quick Charger menjadikan power bank satu ini dapat menyesuaikan tingkat pengisian daya secara cepat dan aman.

Di samping itu menghadirkan fitur-fitur menarik, Aukey pun dibanderol dengan harga yang sebanding dengan kualitas yang disuguhkannya. Tidak hanya mampu mengisi daya dengan cepat, akan tetapi penggunaan power bank pun dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Hal ini tentu saja berkat teknologi canggih yang disematkannya.

Kisaran harga: mulai dari Rp215.000,-

6. Power bank Xiaomi (PB-100LZM)

Merk Power Bank Terbaik Xiaomi

Tak kalah bagus dari yang lainnya, Xiaomi pun memiliki produk power bank yang digadang-gadang sebagai salah satu power bank terbaik di tahun 2021 ini. Bagaimana tidak, dari segi body power bank pun dibalut dengan bahan alumunium yang menampilkan kesan kokoh dan elegan.

Secara otomatis desain tidak akan membosankan meski dipandang berkali-kali. Hal ini juga sejalan dengan teknologi yang disematkan di mana diantaranya terdiri dari chip charging dan discharging yang akan menjamin serta melindungi ponsel penggunanya saat melakukan pengisian daya. Tidak lupa juga dengan suguhan 9 lapis perlindungan yang berfungsi ketika baterai portable mengalami kejadian korsleting, ponsel akan tetap baik-baik saja.

Kisaran harga: mulai dari Rp149.000,-

7. Power bank DelCell (COIL)

Merk Power Bank Terbaik DellCell

Rekomendasi merk power bank terbaik selanjutnya berasal dari brand DelCell yang turut serta meluncurkan produk power bank lengkap dengan kualitas mumpuni. Desainnya memang patut diakui memiliki suatu bentuk yang sangat menggoda dan memesona.

Sedangkan dari segi variasi kapasitas merk power bank ini tersedia mulai dari 4000 mAh hingga 10000 mAh. Dengan begitu, ponsel akan terisi dua kali jauh lebih cepat dibanding menggunakan chargeran biasa. Tidak cukup sampai di situ saja, berkat teknologi Power Management Scheme serta Intelligence Circuit Control, power bank DelCell seri COIL ini dapat menghentikan proses pengisian daya dengan otomatis saat baterai ponsel sudah penuh.

Kisaran harga: mulai dari Rp159.000,-

8. Power bank Poweradd (Virgo 10000 mAh)

Merk Power Bank Terbaik Poweradd

Meskipun harganya lumayan tinggi, akan tetapi power bank Poweradd seri Virgo 10000 mAh sangat kaya akan kualitas yang ditawarkannya, baik dari segitu fitur maupun desain yang dikemasnya. Ke manapun kamu pergi, kamu bisa membawa power bank yang di-desain cukup kompak serta portabel untuk mudah dibawa bepergian.

Menyematkan microchip tanam menjadi salah satu solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan banyak orang. Mulai dari overdischarge, overcharge, oveaheat, serta korsleting dapat berfungsi dengan sangat baik untuk menghadirkan pengisian daya dalam jangkauan aman dan sangat cepat.

Kisaran harga: mulai dari Rp299.500,-

9. Power bank Vivan (Two Way 18W)

Merk Power Bank Terbaik Vivan

Kapasitas baterai yang disuguhkan mulai dari 5000 mAh hingga 10000 mAh sangat tepat untuk dijadikan sebagai solusi saat kamu tengah berada di luar rumah atau di tempat kerja. Ya, power bank Vivan seri Two Way 18W namanya. Merk power bank ini dinilai cukup ampuh dan mumpuni untuk memenuhi kebutuhan charge banyak orang.

Harganya yang terjangkau juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang memantapkan hatinya untuk meminang power bank Vivan seri Two Way 18W.

Kisaran harga: mulai dari Rp179.000,-

10. Power bank V-Gen (PB-V10K7)

Merk Power Bank Terbaik V-Gen

Dari sekian banyaknya power bank yang diluncurkan V-Gen, kamu dapat memilih salah satu seri terbaiknya yaitu PB-V10K7 yang hadir dengan performa material bodi full metal dengan memberi kesan stylish dan ramping pada bodinya.

Kemampuan kecepatan mengisi dayanya tak luput dari fitur Fast Charging 3.0 yang sengaja ditanamkan agar penggunanya tidak perlu menghabiskan waktu yang lama untuk mengisi daya ponselnya.

Kisaran harga: mulai dari Rp150.000,-

11. Power bank Baseus (BIPOW QC 3.0)

Merk Power Bank Terbaik Baseus

Sebelum sampai di tanah air, merk power bank yang berasal dari Tiongkok ini sudah dikenal juga di beberapa negara lainnya. Terlebih pada seri BIPOW QC 3.0 yang dibekali kapasitas mulai 10000 mAh sampai 30000 mAh.

Jika dibandingkan dengan harga yang ditawarkan sudah pasti sangat sebanding. Bahkan, kamu mendapat keuntungan yang lebih banyak daripada budget yang dikeluarkan untuk membelinya.

Kisaran harga: mulai dari Rp135.000,-

12. Power bank Hippo (Ilo P2)

Merk Power Bank Terbaik Hippo

Mengusung desain yang berbeda dari merk power bank lainnya, Hippo seri Ilo P2 dikemas dengan eye-catching yang membuat power bank satu ini tampil dengan desain sangat unik. 

Sementara dari sektor kualitas, Hippo Ilo P2 sudah bisa digunakan pada port USB Type-C yang disertai dengan fitur Fast Charging yang nantinya akan membuat ponsel dapat mengisi daya dengan cepat dan aman.

Kisaran harga: mulai dari Rp109.000,-

13. Power bank Orico (MP-1U1Q)

Merk Power Bank Terbaik Orico

Tidak perlu mengeluarkan budget banyak yang akan menguras dompet, kamu bisa memilih power bank Orico seri MP-1U1Q yang dipasarkan dengan harga di bawah Rp100 ribuan. Benar-benar sangat terjangkau.

Eits, jangan dulu salah paham. Meskipun harganya jauh lebih murah dibanding power bank lainnya, akan tetapi Orico MP-1U1Q ditenagai dengan kapasitas 10000 mAh, bahkan ada yang lebih dari 10000 mAh.

Kisaran harga: mulai dari Rp99.750,-

14. Power bank RAVPower (RP-PB195)

Merk Power Bank Terbaik RAVPower

Dan untuk rekomendasi merk power bank terbaik yang terakhir yaitu power bank RAVPower seri RP-PB195 yang memiliki kapasitas besar hingga di atas 20000 mAh (High Capacity).

Keunggulan lainnya juga didukung dengan dari sektor fitur-fitur unggulan seperti desainnya yang kompak (Compact Sized), PD Pioneer, dan masih banyak fitur lainnya yang akan membuat tergoda saat melihat secara langsung power bank yang satu ini.

Kisaran harga: mulai dari Rp225.000,-

Nah, itu dia tadi sederet penjelasan mengenai beberapa merk power bank terbaik dan berkualitas yang bisa kamu coba untuk memenuhi kebutuhan charger ponselmu saat berkegiatan di luar rumah.

Katakhoi
Katakhoi Seorang perempuan yang berprofesi sebagai perawat ingatan bagi dirinya sendiri.