Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Super Mudah dan Cepat

Cara memperpanjang masa aktif Telkomsel pada dasarnya bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah. Baik untuk kamu yang menggunakan layanan simPATI, HALO, LOOP, maupun Kartu As. Namun, yang menjadi permasalahannya adalah tak sedikit pengguna provider Telkomsel ini tahu bagaimana caranya. Sebab tak jarang hal ini justru dilupakan karena merasa tidak terlalu penting.

Cara memperpanjang masa aktif Telkomsel

Terlebih untuk kamu yang menjadikan kartu Telkomsel sebagai nomor utama, pasti tidak terpikirkan untuk mengetahui bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu. Padahal bilamana suatu waktu kamu menggunakan dua layanan provider dan menjadikan Telkomsel sebagai nomor kedua, kemungkinan besar kamu akan lupa mengisi pulsa dan membiarkan masa aktif kartu hangus begitu saja.

Inilah yang perlu digaris bawahi untuk seluruh pengguna provider Telkomsel agar tidak kehabisan masa aktif kartu. Namun, jika saat ini kartu Telkomsel milikmu sudah terlanjur kehabisan masa aktif, cobalah untuk melakukan pertolongan pertama atau usaha untuk memperpanjang masa aktif kartu kembali dengan mengikuti beberapa cara di bawah ini.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel yang Telah Habis

Cara memperpanjang masa aktif Telkomsel Yang Sudah Habis

Untuk cara yang pertama ini merupakan solusi terakhir sesaat setelah kamu melewati masa tenggang selama 15 hari. Biasanya tidak ada solusi lain selain membawa kartu Telkomsel jenis layanan simPATI, Kartu As, Halo, LOOP, dan Flash ke gerai GraPARI Telkomsel.

Namun, jika kamu bingung bagaimana caranya, silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Langkah 1:

• Pertama, syarat untuk memperpanjang masa aktif Telkomsel yang telah habis adalah melewati 15 hari masa tenggang.

• Kunjungi langsung gerai GraPARI Telkomsel terdekat sebagai pertolongan pertama.

Langkah 2:

• Jelaskan seperti apa masalahnya agar bagian staf marketing mengerti.

• Biasanya, kamu akan disuruh menunggu selama beberapa menit bahkan beberapa hari dalam proses pengembalian masa aktif kartu.

Jangan khawatir, sebab gerai GraPARI ini sering kali dijadikan sebagai solusi terbaik untuk mengaktifkan masa aktif kartu. Dalam artian, tidak hanya bisa digunakan untuk mengaktifkan kartu prabayar yang telah sudah mati.

Namun, meskipun gerai GraPARI memiliki kemungkinan besar mengembalikan masa aktif kartumu, akan tetapi cara yang pertama ini terbilang cukup sulit dan masih ada kemungkinan kartumu tidak bisa digunakan lagi. So, jangan sampai kartu Telkomsel milikmu melewati 15 hari masa tenggang.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel (Kartu As)

Cara memperpanjang masa aktif Kartu As Telkomsel

Berbeda hal nya jika kartu Telkomsel layanan Kartu As yang kamu miliki belum melewati 15 hari masa tenggang, maka kamu masih bisa menyelamatkannya dengan melakukan cara manual sendiri untuk mengaktifkan masa aktif kartu.

Daripada penasaran, yuk, ikuti beberapa langkahnya di bawah ini!

1. Cara memperpanjang masa aktif Kartu As dengan transfer pulsa

Langkah 1:

• Pertama, usahakan agar pulsamu terisi minimal Rp500,- untuk menambahkan masa aktif kartu dengan cara transfer pulsa dari teman atau keluarga sebesar Rp500,-.

• Biasanya masa aktif kartu akan bertambah menjadi 30 hari, terhitung pada saat masa aktif sebelumnya telah kadaluarsa

Langkah 2:

• Di tahap ini, kamu diuntungkan karena kamu hanya cukup merelakan pulsa sebesar Rp500,- untuk memperpanjang masa aktif secara otomatis.

• Tunggu hingga notifikasi masuk ke dalam SMS.

2. Cara memperpanjang masa aktif Kartu As dengan isi ulang pulsa

Langkah 1:

• Pertama, sebagaimana layanan Telkomsel lainnya, kamu bisa memperpanjang masa aktif kartu dengan melakukan isi ulang pulsa.

• Oleh karenanya, lakukan isi ulang pulsa minimal Rp5.000 untuk masa perpanjangan masa aktif selama 7 hari.

Sementara itu, jika kamu ingin mengetahui lebih jelas mengenai daftar informasi penambahan masa aktif nomor secara lengkap, berikut di bawah ini rinciannya: 

• Jumlah pulsa Rp5.000,- untuk masa aktif 7 hari.

• Jumlah pulsa Rp10.000,- untuk masa aktif 7 hari.

• Jumlah pulsa Rp20.000,- untuk masa aktif 15 hari.

• Jumlah pulsa Rp50.000,- untuk masa aktif 30 hari.

• Jumlah pulsa Rp100.000,- untuk masa aktif 30 hari.

Langkah 2:

• Jika kamu memilih mengisi ulang pulsa sebesar Rp5.000,- itu artinya kamu harus melakukan kembali pengisian pulsa di lain hari sampai masa aktif berakhir.

• Untuk menghindari hal buruk kehabisan masa aktif nomor, lakukan pengecekan masa aktif secara berkala.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel (simPATI) Tanpa Isi Ulang Pulsa

Cara memperpanjang masa aktif Telkomsel Simpati tanpa isi pulsa

Untuk kamu yang lebih memilih layanan simPATI dari Telkomsel ini pasti sudah merasakan bagaimana kualitas kecepatan jaringan internet yang memang patut diacungi jempol. Tak heran jika masyarakat Indonesia pun lebih banyak menggunakan layanan simPATI ini dibanding yang lainnya.

Nah, jika kamu kehabisan masa aktif untuk layanan simPATI milikmu, silakan ikuti beberapa langkah mudahnya di bawah ini:

Langkah 1:

• Pertama, lakukan pembelian paket masa aktif melewati menu UMB dengan cara melakukan panggilan ke *999#.

• Pilihlah nomor 3 yang isinya 'Lainnya'.

Langkah 2:

• Selanjutnya, pilih opsi nomor 5 yang isinya 'Lainnya'.

• Jika sudah, terus pilih opsi yang isinya 'Lainnya'.

Langkah 3:

• Kemudian, pilih opsi nomor 3 untuk memilih paket masa aktif kartu.

• Disarankan untuk memilih paket masa aktif selama 90 hari. Meskipun demikian, kamu juga bisa memilih masa aktif selama 7 hari.

Sampai di tahap ini kamu hanya perlu menunggu beberapa detik hingga notifikasi perpanjangan masa aktif telah berhasil dilakukan dengan cara melihatnya di pesan SMS.

Dan untuk masa aktif kartumu ini akan diakumulasikan dengan sisa masa aktif sebelumnya. Namun, tetap usahakan melakukan pengecekan masa aktif kartu secara rutin agar kamu tidak perlu repot mengunjungi gerai GraPARI untuk mengembalikan masa aktif kartumu yang sudah habis.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel (LOOP)

Cara memperpanjang masa aktif Telkomsel loop

Alih-alih menggunakan layanan Kartu As, simPATI, HALO, kamu juga bisa memperpanjang masa aktif kartu bilamana layanan yang kamu gunakan adalah LOOP. Jika dibandingkan dengan layanan Telkomsel lainnya, LOOP ini memang merupakan layanan yang tergolong baru akan tetapi sudah banyak diminati orang-orang dari berbagai kalangan.

Untuk mengetahui cara memperpanjang masa aktif kartu LOOP secara lengkap, silakan kamu ikuti langkah-langkahnya di bawah ini!

Langkah 1:

• Pertama, periksa terlebih dahulu sisa pulsa yang kamu miliki dengan cara melakukan dialog telepon *888#.

• Jika pulsa yang tersisa sebesar Rp5.000,- maka itu artinya masa aktifmu bisa diperpanjang secara otomatis.

Langkah 2:

• Namun, jika tidak ada sama sekali pulsa yang tersisa, kamu bisa melakukan isi ulang pulsa atau meminta salah satu anggota keluarga maupun teman untuk mentransfer pulsa minimal sebesar Rp5.000,-.

• Jika pulsa sudah terisi, kamu bisa melakukan penambahan masa aktif kartu dengan otomatis. Di mana setelah pulsa terisi, maka akan masuk notifikasi perpanjangan masa aktif kartu.

Namun, jika kamu ingin mengetahui daftar informasi perpanjangan masa aktif kartu LOOP secara terperinci, maka kamu bisa melihatnya di bawah ini.

• Pulsa Rp5.000 - Rp50.000 untuk masa aktif selama 30 hari.

• Pulsa Rp50.001 - Rp100.000 untuk masa aktif selama 60 hari.

• Pulsa Rp100.001 - Rp250.000 untuk masa aktif selama 90 hari.

• Pulsa Rp250.001 - Rp500.000 untuk masa aktif selama 120 hari.

• Pulsa di atas Rp500.000 untuk masa aktif 365 hari.

Nah, itu dia sederet penjelasan lengkap mengenai beberapa cara memperpanjang masa aktif layanan Telkomsel dengan mudah dan cepat. Yang menjadi peringatan terpenting adalah jangan sampai kamu membiarkan pulsamu kosong tanpa terisi sepeser pun hingga melewati 15 hari masa tenggang, karena meskipun masih bisa dikembalikan masa aktifnya melalui gerai GraPARI, akan tetapi prosesnya cukup sulit.

Katakhoi
Katakhoi Seorang perempuan yang berprofesi sebagai perawat ingatan bagi dirinya sendiri.