Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

14 Merk Laptop Terbaik dengan Spek Dewa

Banyaknya tugas yang harus diselesaikan tak jarang menuntut seseorang untuk memiliki alat elektronik yang mumpuni agar dapat selesai secara maksimal. Meskipun seberapa canggih smartphone, akan tetapi ada saja sesuatu yang hanya bisa dikerjakan dan diselesaikan melalui laptop.

merk laptop terbaik

Penggunaan laptop itu sendiri sekarang seolah menjadi kebutuhan primer yang harus dipenuhi. Terlebih jika menyangkut pekerjaan yang mengharuskan untuk membuat desain template menarik, mengumpulkan banyak berkas dalam waktu yang singkat, dan pekerjaan-pekerjaan lainnya yang membuat seseorang wajib memiliki laptop.

Untuk itu, sebelum membeli sebuah laptop tentunya kamu harus mengetahui merk laptop terbaik yang mampu memenuhi kebutuhanmu. Tak lupa juga sejalan dengan harga yang ditawarkan. Jangan sampai salah memiliki merk laptop karena spesifikasi yang disuguhkan tak cukup ampuh, akan tetapi harga yang ditawarkan di atas rata-rata. Karena itulah kamu harus cerdas-cerdas memilih merk laptop yang bagus jika tidak ingin menyesal di kemudian hari.

Tips Cerdas Memilih Merk Laptop Terbaik dan Berkualitas

tips memilih merk laptop terbaik

1. Sesuaikan sebagaimana kebutuhan

Seperti yang kita ketahui bahwa laptop tidak hanya terdiri dari satu kategori, melainkan dari beberapa kategori seperti laptop desain grafis, laptop kantoran, dan laptop gaming. Untuk memenuhi kebutuhanmu, kamu bisa memilih kategori laptop seperti apa yang kamu butuhkan.

Jika kamu membutuhkan laptop untuk berbagai keperluan yang berkaitan dengan office, maka laptop kantoran lah jawabannya. Namun, jika kamu membutuhkan laptop sebagai sarana hiburan  dan juga untuk kebutuhan kerja, maka laptop desain grafis lah solusi terbaiknya. 

2. Perhatikan harga jual laptop

Di satu sisi, spesifikasi laptop memang merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Namun, di sisi lain kamu juga wajib untuk memperhatikan harga jual dari laptop itu sendiri. Jangan sampai harganya tidak bersahabat dengan dompetmu.

Bahkan, yang paling parahnya adalah harga jual yang ditawarkan kurang masuk akal jika dibandingkan performa spesifikasi laptop yang ditawarkan. Kalau bisa carilah laptop yang memiliki harga minimal spesifikasi maksimal. 

3. Kekuatan daya tahan baterai

Nah, satu lagi yang tidak kalah penting adalah daya tahan baterai laptop. Mengingat bahwa penggunaan laptop sangat sering, bahkan dilakukan setiap hari maka tentunya kamu membutuhkan laptop yang memiliki daya tahan baterai cukup lama. Minimal memiliki daya tahan 5 jam setiap harinya selepas di-charger.

14 Rekomendasi Merk Laptop Terbaik dengan Spek Dewa

1. Laptop Toshiba (Portege X20W)

toshiba merk laptop terbaik

Jika saat ini kamu tengah mencari laptop harga di bawah 8 jutaan yang dilengkapi dengan spesifikasi gagah dan gahar, maka laptop Toshiba Portege X20W solusi terbaiknya. Hadir dengan prosesor unggul, yakni Intel Core i7-7500U yang menjadi penunjang utama agar laptop memiliki performa tinggi dan tetap stabil.

Pada bagian layarnya pun cukup lega, mengusung hingga 12,5 inci disertai pelindung Corning Gorilla Glass 4. Dengan demikian, siapa pun yang menggunakannya akan sangat dimanjakan dan tentu saja merasa nyaman.

Kisaran harga: Rp7 jutaan

2. Laptop Lenovo (IdeaPad S145)

lenovo merk laptop terbaik

Tampilan menawan, spesifikasi mumpuni. Seperti itulah sebutan paling tepat untuk Lenovo IdeaPad S145. Pasalnya, laptop besutan Lenovo ini ditenagai prosesor yang sepadan sebagaimana Core i3. Hanya saja tidak menggunakan turbo di dalamnya.

Namun, meskipun begitu, IdeaPad S145 memiliki keunggulan dari sisi lain, seperti audio visual yang sangat mengesankan, suara yang kencang sekaligus jernih, serta tampilan gambar yang sangat memanjakan mata. Dijamin kamu tidak akan menyesal saat meminang salah satu produk dari Lenovo ini.

Kisaran harga: mulai dari Rp4.320.000,-

3. Laptop HP (15-bw071ax)

HP merk laptop terbaik

Memiliki grafis AMD Radeon 530 yang sangat handal, laptop HP seri 15-bw071ax digadang-gadang sebagai salah satu laptop HP terbaik saat ini. Performa kecepatannya tidak terlepas dari prosesor AMD Quad-core A12-9720P APU yang disematkan.

Begitu juga dengan ukuran RAM 8GB yang cukup besar, membuat laptop ini semakin terlihat menarik bagi banyak orang. Kegiatan-kegiatan semacam mengedit foto atau video, bermain game, mendesain template tak perlu diragukan lagi. Sebab dengan menggunakan laptop HP ini semuanya akan selesai dengan maksimal.

Kisaran harga: mulai dari Rp7.499.000,-

4. Laptop Dell (Inspiron 14 3482)

Dell merk laptop terbaik

Saat meminang sebuah laptop, pasti hal penting yang tidak akan luput yaitu ketahanan laptop dalam jangka waktu yang panjang. Dan laptop Dell seri Inspiron 14 3482 adalah jawaban terbaik untuk kamu yang sedang bingung mencari laptop seperti apa yang tahan akan suhu ekstrim.

Bahkan, pihak Dell sendiri mengklaim bahwa salah satu produknya ini akan tetap bekerja dengan baik dan maksimal pada rentang suhu -40°C sampai 65°C. Di samping itu, Dell Inspiron 14 3482 juga sangat cocok untuk kamu yang memiliki pekerjaan dengan tingkat mobilitas yang tinggi.

Kisaran harga: mulai dari Rp4.299.000,-

5. Laptop ASUS (TUF Gaming FX505)

ASUS merk laptop terbaik

Berkelas, gahar, dan energik. Begitulah spesifikasi yang dimiliki laptop ASUS seri TUF Gaming FX505. Sengaja diciptakan khusus untuk memenuhi kebutuhan gaming banyak orang, laptop ini mendapat sambutan yang sangat baik di mata masyarakat.

Pasalnya, untuk kategori laptop gaming ASUS TUF Gaming FX505 tergolong sebagai laptop yang dibanderol dengan harga sangat murah, akan tetapi spesifikasi jauh di atas rata-rata. Bahkan, jika kamu membandingkan dengan laptop gaming lainnya, ASUS TUF Gaming FX505 masih dibilang selangkah lebih depan perihal performanya.

Kisaran harga: mulai dari Rp9.420.000,-

6. Laptop Zyrex (Sky 232/S2)

Zyrex merk laptop terbaik

Rekomendasi merk laptop terbaik selanjutnya berasal dari brand Zyrex yang menghadirkan produk-produk laptop terbaik untuk memenuhi kebutuhan kerja harian yang ringan, namun tetap ditenagai spesifikasi terbaik yang disesuaikan dengan kemajuan zaman.

Ketahuilah, laptop lokal ini dilengkapi dengan RAM berukuran 4GB yang dipadukan dengan SSD sehingga performanya sangat cepat jika digunakan untuk melakukan tugas-tugas harian yang ringan. Jika kamu tertarik untuk membeli laptop murah tetapi spek mewah, maka Zyrex Sky 232/S2 sepertinya sangat wajib kamu coba.

Kisaran harga: mulai dari Rp3.856.000,-

7. Laptop Acer (Chromebook 514)

Acer merk laptop terbaik

Tak kalah bagus dari merk laptop lainnya, Acer pun memiliki laptop andalannya yang cukup banyak diminati orang-orang dari berbagai kalangan. Salah satunya Acer Chromebook 514 yang merupakan versi laptop murah dibekali kualitas tinggi.

Dari sisi performa bodi, laptop satu ini dikemas dengan material alumunium premium sebagai pelapis bodi utama. Sedangkan pada bagian layar disisipkan mode touchscreen IPS 14 inci yang memiliki resolusi hingga 1080p. Bisa kamu bayangkan sendiri seperti apa kecanggihannya.

Kisaran harga: mulai dari Rp8.574.000,-

8. Laptop Apple (Macbook Air 2020)

Apple merk laptop terbaik

Saat mendengar nama Apple pasti sudah tidak asing lagi bukan kedengarannya? Bagaimana tidak, nama brand satu ini di dunia elektronik menjadi brand yang memiliki posisi paling tinggi dengan mengalahkan brand sekelas Samsung, Xiaomi, Lenovo, dan lain-lainnya.

Tak hanya smartphone Apple saja yang berhasil mendobrak kesuksesan gemilang di industri elektronik, akan tetapi laptop besutannya pun menjadi kecintaan banyak orang. Salah satunya Apple Macbook Air 2020 yang dikemas dengan desain sangat elegan dan menawan. Terbukti tak sedikit orang-orang menjatuhkan hatinya pada Macbook Air 2020 ini.

Kisaran harga: mulai dari Rp16.500.000,-

9. Laptop Microsoft (Surface pro 4)

Microsoft merk laptop terbaik

Tidak hanya Apple, perusahaan Microsoft juga memiliki produk laptop yang sangat berkualitas dan berkelas. Meskipun tidak terlalu terkenal di tanah air, akan tetapi merk laptop satu ini berhasil merajai pasar industri elektronik di negara-negara lainnya.

Terlepas dari apa pun itu alasannya, akan tetapi Microsoft memiliki penggemar yang cukup banyak di berbagai penjuru dunia. Keunggulannya yang sangat mumpuni menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang di luar sana terpincut dengan merk laptop Microsoft.

Kisaran harga: Rp7.700.000,-

10. Laptop Axio (MyBook 11 Lite)

Axio merk laptop terbaik

Nah, untuk kamu yang saat ini duduk di bangku SMP atau SMA yang membutuhkan laptop dengan budget sangat minimal, maka laptop Axio seri MyBook 11 Lite solusi terbaik yang tak terbantahkan. Pasalnya, laptop ini hanya dibanderol dengan harga di bawah Rp3 jutaan saja.

Sementara pada bagian spesifikasinya tidak perlu kamu khawatirkan lagi. Desainnya yang ringkas dan ringan sangat cocok untuk dibawa ke mamah mana, sehingga tidak membutuhkan ruang yang cukup banyak untuk disimpan. 

Kisaran harga: mulai dari Rp2.428.000,-

11. Laptop MSI (Stealth Thin Notebook Gaming)

MSI merk laptop terbaik

Memiliki popularitas yang sangat tinggi di dunia, merk MSI kerap menggandeng para gamers terkenal dari berbagai manca negara untuk dijadikan sebagai brand ambasadornya. Hal ini tentu saja sejalan dengan kualitas yang disuguhkan, sebab tiap produknya tidak pernah gagal menghadirkan kualitas terbaik untuk penggemarnya.

Terlebih untuk kamu yang senang menghabiskan waktu luang untuk bermain game, maka laptop MSI seri Stealth Thin Notebook Gaming menjadi jawaban terbaiknya. Perihal spesifikasi memang tidak perlu ditanyakan lagi, hanya saja harganya yang cukup tinggi perlu dipertimbangkan lagi sebelum pada akhirnya dipinang dan dibawa pulang.

Kisaran harga: mulai dari Rp26.999.000,-

12. Laptop Xiaomi (Notebook Air)

Xiaomi merk laptop terbaik

Datang dari brand besar Xiaomi yang juga dinobatkan sebagai merk laptop terbaik di industri elektronik. Tak hanya berhasil menyuguhkan smartphone canggih, Xiaomi pun tak gagal dalam menawarkan produk laptop terbaiknya.

Salah satunya Notebook Air yang dilengkapi penyimpanan sebesar 12GB SSD beserta RAM 4GB dengan prosesor handal Intel core m3. Hal inilah yang membuat Notebook Air memiliki performa kencang dan gahar saat digunakan.

Kisaran harga: mulai dari Rp9.598.000,-

13. Laptop Razer (Blade 15)

Razer merk laptop terbaik

Untuk merk laptop terbaik lainnya kamu bisa mencoba laptop Razer seri Blade 15 yang ditenagai prosesor kencang untuk menunjang kebutuhan gaming banyak orang.

Menariknya, Blade 15 tak hanya dikemas dengan desain yang ramping dan ringkas, akan tetapi dibekali juga dengan ruang penyimpanan hingga 2TB. Ingin mengunduh game apa pun kamu, semuanya bisa ditampung dengan baik dan maksimal.

Kisaran harga: mulai dari Rp21.378.000,-

14. Laptop Samsung (Notebook 9 Pro)

Samsung merk laptop terbaik

Meski dari kabar yang beredar bahwa Samsung mengurangi produksinya pada produk laptop-laptop besutannya, akan tetapi Samsung juga memiliki laptop yang ditunjang dengan spesifikasi kelas atas. Terbukti dari Notebook 9 Pro yang menjadi laptop kelas flagship terbaik pada dua tahun lalu.

Performa kecepatannya ini dilengkapi dengan Intel Core i5-7200U/i7-7500U/i7-8550U, Radeon 540 dengan RAM 8/16GB serta penyimpanan internal SSD berukuran 128/256GB berbasis SATA.

Kisaran harga: mulai dari Rp15.625.000,-

Nah, itu dia tadi sederet penjelasan mengenai beberapa merk laptop terbaik dan berkualitas yang bisa kamu coba untuk kebutuhan gaming maupun kebutuhan sehari-hari untuk bekerja dan menyelesaikan tugas sekolah.