Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

14 Rekomendasi Merk Mixer yang Bagus untuk Membuat Adonan Kue

Kegemaran memasak memang menjadi aktivitas yang tidak bisa terbantahkan. Dari hari ke hari, semakin banyak ibu-ibu rumah tangga melatih skill memasaknya dengan mencoba berbagai menu masakan yang dilihat dari tutorial Google maupun YouTube. Selepas bosan mencoba banyak menu masakan, tak sedikit dari mereka beralih haluan untuk mencoba membuat kue atau roti yang mungkin sebelumnya tidak pernah dilakukannya.

merk mixer yang bagus

Perkara membuat kue atau roti ini memang terdengar sangat simpel, akan tetapi jika tidak tahu caranya sudah pasti kue yang dibuat tidak akan seenak seperti ekspektasi yang dibayangkan. Salah satunya mengetahui merk mixer yang bagus untuk membuat adonan kue menjadi lebih mudah terurai.

Jangan salah, saat ini kemajuan teknologi sudah semakin pesat dan itu artinya telah ada berbagai merk mixer dari beragam brand yang disajikan untuk dapat memenuhi kebutuhan membuat kue banyak orang. Oleh karenanya, jangan sampai kamu salah pilih merk mixer yang nantinya akan kamu gunakan untuk membuat kue kesukaanmu. Untuk menghindari hal itu, kamu bisa mencoba beberapa tips cerdas di bawah ini untuk memilih merk mixer yang bagus saat ini.

Tips Memilih Merk Mixer yang Bagus dan Tahan Lama

tips memilih mixer yang bagus

1. Tingkat kecepatan level mixer bervariasi

Setiap mixer dari berbagai brand sudah pasti memiliki tingkat kecepatan yang berbeda-beda. Mulai dari hand mixer yang hanya memiliki 3 level kecepatan, hingga standar mixer yang memiliki maksimal 10 level kecepatan. Berdasarkan pengalaman, kue dapat mengembangkan dengan sempurna jika menggunakan mixer yang memiliki tingkat kecepatan tinggi. Sehingga bisa disimpulkan bahwa memilih merk mixer yang bagus adalah dengan menyesuaikan tingkat kecepatan level yang kamu butuhkan.

2. Kapasitas mixer yang compact

Terkadang compact atau jenis mixer biasanya dapat mempengaruhi mood seseorang saat membuat adonan kue, maka dari itu perhatikan juga perihal kapasitas ukuran wadah mixer yang kamu pinang. Sesuaikan dengan kebutuhanmu sendiri. Baik itu untuk penggunaan sehari-hari saja atau untuk menunjang kebutuhan usahamu. Semua itu harus dipertimbangkan benar-benar sebelum memutuskan membeli sebuah mixer.

3. Pilihlah merk mixer yang hemat tenaga listrik

Nah, satu lagi yang tidak boleh dilupakan sebelum membeli mixer yang bagus, yakni memperhatikan daya listrik di rumahmu dengan kebutuhan listrik yang akan digunakan saat memakai mixer. Jangan sampai saat membuat adonan kue, lalu di pertengahan tiba-tiba listrik padam secara sepihak karena tingginya daya listrik yang dibutuhkan. 

14 Merk Mixer yang Bagus Saat Ini

1. Mixer Sharp (EM S53WH)

Merk Mixer Yag Bagus Sharp (EM S53WH)

Rekomendasi merk mixer yang bagus dan berkualitas pertama yaitu mixer Sharp dengan seri EM S53WH. Kualitas yang ditawarkan sangat jauh dari kata mengecewakan. Mulai dari kemampuan pengocokan dan pengadukan adonan yang ideal, memiliki 5 tombol kecepatan yang disertai tombol pengaman, hingga penggunaan daya listrik yang sangat hemat.

Tak heran rasanya jika merk mixer yang satu ini menjadi mixer yang paling dicari di pasaran sampai saat ini. Bagaimana tidak, keunggulannya membuat banyak orang terpesona dan tanpa ragu memantapkan hatinya untuk memilih mixer Sharp yang kaya akan kualitas dan kuantitas.

2. Mixer Cosmos (CM-1289)

merk mixer yang bagus Cosmos (CM-1289)

Kaya akan fitur, begitulah sebutan yang tepat untuk mixer Cosmos. Dilengkapi dengan TURBO yang memiliki kemampuan membuat adonan kue mengembang dengan sempurna, mixer Cosmos seri CM-1289 sangat praktis dan cocok bagi pemula maupun ibu-ibu rumah tangga yang tak bisa lepas dari penggunaan mixer setiap harinya.

Di samping itu, Cosmos CM-1289 pun dibekali pengaduk whip dan spiral beater lengkap dengan lubang sirkulasi guna mengeluarkan hawa panas yang berasal dari mesin saat berputar. Dengan demikian, kamu akan merasa jauh lebih nyaman dan mudah saat menggunakan salah satu mixer dari brand Cosmos ini.

3. Mixer Panasonic (Hand Mixer Mk GH1WSR)

merk mixer yang bagus Panasonic (Hand Mixer Mk GH1WSR)

Saat mendengar nama Panasonic pasti yang terlintas di kepalamu adalah kualitasnya yang selalu berkualitas dan terjamin. Pasalnya, tak hanya mixer saja, akan tetapi blender, televisi, hingga kulkas pun memang besutan brand Panasonic tidak pernah gagal.

Begitu juga dengan hand mixer Mk GH1WSR yang menjadi salah satu merk mixer terbaik di pasaran. Dilengkapi dengan kapasitas mangkuk 3 liter dengan fitur 5 kecepatan serta penggunaan daya listrik sebesar 200 watt saja membuat merk mixer yang satu ini cukup unggul dibanding mixer lainnya. Bilamana suatu hari kamu berniat meminangnya, maka dipastikan kamu akan mendapatkan secara resmi.

4. Mixer Miyako (Hand Mixer HM-620)

merk mixer yang bagus Miyako (Hand Mixer HM-620)

Datang dari brand tersohor Miyako yang meluncurkan hand mixer seri HM-620, tak kalah bagus dan handal dari merk mixer lainnya. Pasalnya, merk mixer satu ini memiliki 5 level kecepatan dengan putaran pulse sehingga adonan kue akan lebih mudah halus dan terurai.

Begitu juga dengan Beater dan Kneader nya yang mudah dilepas sangat cocok jika kamu ingin membuat adonan semi solid hingga semi liquid. Terlebih effortless nya yang super praktis untuk ditempatkan di dapur minimalis. Adonan kue apa pun itu tidak membuat tanganmu pegal, karena bobotnya hanya sebesar 3kg.

5. Mixer Philips (HR1559/10)

merk mixer yang bagus Philips (HR1559/10)

Rekomendasi merk mixer yang bagus selanjutnya yaitu mixer Philips tipe HR1559/10. Berbagai keunggulan yang ditawarkannya mengantarkan banyak orang untuk berbondong-bondong membuang merk mixer terbaik yang satu ini. Perlu diketahui, mixer Philips ini hanya membutuhkan daya listrik sebesar 170 watt saja.

Tak cukup sampai di situ, kamu juga akan menemukan tombol turbo yang berguna agar saat mengaduk adonan terasa ringan dan cepat. Jangan salah, meskipun berdaya kecil akan tetapi mixer Philips ini memiliki kemampuan untuk melembutkan adonan 30 persen lebih cepat. So, bisa disimpulkan bahwa spesifikasi yang dimiliki Philips HR1559/10 sudah cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan banyak orang.

6. Mixer Black and Decker (Seri M350-B1)

merk mixer yang bagus Black and Decker (Seri M350-B1)

Dibanderol dengan harga yang super terjangkau, kamu bisa memilih merk mixer Black and Decker seri M350-B1 sebagai mixer terbaik yang akan membantumu dalam pembuatan adonan kue berjenis semi padat ataupun semi liquid.

Menariknya, merk mixer satu ini hadir dengan variasi 2 buah pengaduk yang sangat mudah dilepas-pasang hanya dengan satu tombol dalam paket pembelian. Tak lupa dengan kemampuan mesin bertenaga 300 watt yang akan bekerja jauh lebih kuat dan maksimal.

7. Mixer Bosch (MUM44R1)

merk mixer yang bagus Bosch (MUM44R1)

Berbeda dari yang lainnya, merk mixer Bosch seri MUM44R1 memiliki garansi selama 2 tahun lamanya. Berasal dari perusahaan asal Jerman, mixer ini menawarkan beberapa fitur unggulnya, yakni material mangkok yang digunakan berbentuk stainless steel, dilengkapi aksesoris pengaduk makanan, hingga kapasitas mangkuk cukup besar mencapai 3,9 liter. Rasanya sangat tepat jika kamu memilih merk mixer Bosch yang dibanderol dengan harga cukup murah.

8. Mixer Oxone (Stand Mixer OX 855)

merk mixer yang bagus Oxone (Stand Mixer OX 855)

Kamu sedang mencari mixer pengocok telur yang memiliki kualitas tinggi? Mixer Oxone lah jawabannya. Dilengkapi dengan alat pengocok serta pengaduk makanan berbahan stainless steel membuat adukan tentu jauh lebih merata.

Tak ketinggalan juga dengan kemampuan 6 level kecepatan yang disertai dengan kapasitas mangkuk hand mixer sebesar 4 liter rasanya sudah cukup untuk dijadikan sebagai mixer sehari-hari di rumah. Jangan khawatir, sebab merk mixer ini hanya memerlukan daya listrik sebesar 300 watt saja.

9. Mixer Signora (With Bowl)

merk mixer yang bagus Signora (With Bowl)

Model mixer yang ekslusif membuat merk mixer Signora seri with bowl cukup banyak digemari banyak orang. Kapasitasnya yang cukup besar membuat kamu lebih leluasa untuk membuat adonan kue dalam jumlah yang banyak. Begitu juga dari sektor material bodinya yang bisa dibilang cukup aman dan kokoh untuk digunakan setiap harinya.

10. Mixer Kirin (KHM-287)

merk mixer yang bagus Kirin (KHM-287)

Tak kalah populer dari mixer Panasonic, merk mixer Kirin seri KHM-287 pun digadang-gadang sebagai mixer kue terbaik saat ini. Di mana salah satu kelebihannya yang membuat banyak orang jatuh cinta, yakni mampu membuat adonan jauh lebih cepat mengembang sebab dilengkapi dengan turbo speed.

Menariknya lagi, mixer satu ini memiliki fitur eject handle sehingga dapat mencopot pengaduk adonan sesuka hati untuk dibersihkan. 

11. Mixer Electrolux (EHM 2000)

merk mixer yang bagus Electrolux (EHM 2000)

Dipasarkan dengan harga sekitar Rp200 ribuan membuat banyak ibu-ibu rumah tangga memilih mixer Electrolux seri EHM 2000 untuk membuat adonan kue kesayangannya. Ketahuilah, mixer ini hadir dengan dilengkapi motor bertenaga kuat tanpa menimbulkan kebisingan.

Hal itu berbanding lurus juga dengan adanya tombol eject yang berfungsi untuk mengambil pengocok spiral agar dapat keluar lebih mudah dari mixer. Tak hanya itu, 5 pengatur kecepatan dan 2 whiks stainless steel membuat mixer ini cukup unggul dan mumpuni.

12. Mixer Kenwood (KmX80)

merk mixer yang bagus Kenwood (KmX80)

Rekomendasi merk mixer yang bagus selanjutnya yaitu mixer Kenwood seri KmX80 yang memiliki keunikan warna full color sehingga menambah keestetikannya. Sementara itu, dari sisi spesifikasi merk mixer satu ini memiliki 6 fitur kecepatan disertai penggunaan materi stainless steel sehingga menjadi awet dan tahan lama.

Menariknya lagi, kualitas mangkuk yang digunakan mixer ini mampu berputar secara otomatis dan juga dapat dilepas sehingga saat kamu membersihkannya akan jauh lebih mudah. Oleh sebab itu, bagi kamu yang ingin menghabiskan waktumu di rumah dengan mencoba berbagai adonan kue, mixer Kenwood inilah solusi terbaiknya.

13. Mixer Kitchenaid (Stand Mixer)

merk mixer yang bagus Kitchenaid (Stand Mixer)

Datang dari negara maju Amerika, merk mixer Kitchenaid dibekali dengan sejumlah fitur menggoda dan memesona. Tersedia dengan 6 pilihan kecepatan membuatmu akan jauh lebih mudah saat mengaduk adonan kue ataupun menghaluskan bahan makanan yang cukup sulit untuk terurai.

Meskipun harga yang ditawarkan cukup tinggi, akan tetapi tak sedikit orang-orang justru memantapkan hatinya untuk meminang mixer satu ini. Selain itu, daya listrik yang digunakan tidak terlalu besar sehingga kamu tidak perlu khawatir penagihan listrik di rumahmu akan naik. 

14. Mixer Midea (HM-51R)

merk mixer yang bagus Midea (HM-51R)

Berjenis hand mixer seri HM-51R yang dilengkapi berbagai fitur menarik membuatmu akan memilih merk mixer Midea untuk menjadi partner terbaik dalam mencoba-coba jenis adonan kue yang akan diaduk. Namun, perlu digaris bawahi, merk mixer ini hanya cocok digunakan untuk pembuatan kue dengan jumlah yang sedikit atau kecil.

Demikianlah sederet penjelasan mengenai beberapa merk mixer yang bagus dan berkualitas di tahun 2021 ini. Kamu bisa memilih salah satu merk mixer di atas yang menurutmu sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki.