15 Merk Kulkas yang Bagus dan Hemat Konsumsi Listrik

Di zaman yang serba modern ini rasanya keberadaan alat elektronik kulkas sangat fundamental bagi siapa pun, terlebih bagi orang-orang yang gemar menyimpan stok makanan dalam waktu beberapa hari ke depan. Hal ini berbanding lurus dengan banyaknya merk kulkas yang semakin bermunculan dari tahun ke tahun. Mulai dari kulkas 2 pintu hingga kulkas 8 pintu pun sudah ada saat ini.

15 Merk Kulkas yang Bagus dan Hemat Konsumsi Listrik

 

Dengan demikian, di tengah-tengah munculnya banyak merk kulkas, kamu harus bisa mengetahui dan membedakan seperti apa kualitas merk kulkas yang bagus dan tentunya sejalan dengan spesifikasi kulkas yang kamu inginkan. Mengingat bahwa penggunaan kulkas tidak hanya satu atau dua hari, maka dari itu pilihlah merk kulkas terbaik seperti pada penjelasan di bawah ini.

Tips Memilih Merk Kulkas yang Bagus

tips memilih merk kulkas yang bagus

 

1. Pilihlah kulkas yang kaya akan fungsi

Perihal fungsi, pasti semua sudah mengetahui bahwa fungsi utama kulkas tidak lain sebagai pendingin. Namun, tak terlepas dari itu, kulkas memiliki beberapa fungsi lain, seperti ruang penyimpan sayur mayur agar tetap fresh, mendinginkan daging agar aman, ruang pendingin makanan dan minuman. Semakin banyak fungsi maka semakin banyak juga kebutuhan yang akan terpenuhi. Oleh karenanya, pilihlah merk kulkas yang memiliki banyak fungsi daripada merk lainnya.

Lazada Flash Sale hemat 99%

2. Pilihlah kulkas yang hemat akan tenaga listrik

Nah, salah satu hal yang sangat pantang untuk dilupakan, yakni memilih kulkas dengan tenaga hemat listrik. Tak hanya mengedepankan fitur yang mumpuni, akan tetapi memperhatikan juga sisi hemat energi. Karena bilamana tenaga listrik yang dibutuhkan sangat tinggi, secara otomatis bayar listrik akan jauh lebih tinggi. Belum lagi ditambah dengan kebutuhan tenaga listrik lainnya yang ada di rumahmu.

3. Perhatikan kapasitas penyimpanan kulkas

Banyaknya makanan, minuman, atau hal-hal lainnya yang disimpan di dalam kulkas membuat seseorang membutuhkan kulkas dengan kapasitas lebih besar dari biasanya. Terlebih untuk ukuran rumah tangga yang telah tersedia dengan kapasitas mulai dari 50L hingga lebih dari 700L. Semua itu bisa kamu pilih sesuai dengan ukuran kulkas yang kamu inginkan.

Rekomendasi 15 Merk Kulkas yang Bagus Kuat dan Tahan Lama

1. Kulkas Polytron (PR16BGR)

merk kulkas yang bagus Kulkas Polytron (PR16BGR)

 

Brand Polytron rasanya sudah tak asing di telinga banyak orang. Berbagai macam alat elektronik tak pernah terlewatkan, seperti blender, televisi, kipas angin, dan masih banyak yang lainnya. Hal itu tentu dikarenakan kulkas Polytron dengan seri PR16BGR merupakan merk kulkas terbaik dan berhasil mencapai persentase penjualan yang tinggi disebabkan banyaknya kebutuhan orang-orang yang terpenuhi.

Menariknya, selain canggih, merk kulkas satu ini dilengkapi dengan material desain berupa tempered glass yang memiliki fungsi sebagai pelindung agar kulkas rak mudah rusak dan tergores. Ada lagi fitur lainnya yang semakin menambah kecanggihan Polytron PR16BGR yang diberi nama fast cooling, sehingga kamu dapat lebih mudah untuk melakukan proses pendinginan maupun pengawetan makanan.

2. Kulkas Panasonic (NR-AF17AN-SS)

merk kulkas yang bagus Kulkas Panasonic (NR-AF17AN-SS)

 

Tak kalah populer dari Polytron, nama Panasonic pun sudah melanglang buana di dunia elektronik. Salah satunya kulkas Panasonic dengan seri NR-AF17AN-SS. Berbagai fungsi dan spesifikasi dari berbagai sisi rasanya tak perlu lagi diragukan. Terbukti dari fitur canggih yang ditawarkannya, yakni Fast & Efficient Cooling yang memiliki kegunaan untuk membuat ikan dan daging tetap dalam keadaan segar untuk waktu yang cukup lama.

Tak hanya itu, beberapa fungsi lainnya pun bisa dilihat dari fitur jumbo vegetable case dengan kapasitas kompartemen lebih besar dan metal door design yang mampu membuat pintu kulkas jauh lebih menarik serta tahan lama. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir dengan kualitas dan fasilitas yang akan didapatkan jika membuang merk kulkas terbaik yang satu ini.

3. Kulkas LG (GN-B185SQBB Silver)

merk kulkas yang bagus Kulkas LG (GN-B185SQBB Silver)

 

Perihal hemat tenaga listrik, kulkas besutan LG lah salah satu solusi terbaiknya. Hadir melalui seri GN-B185SQBB Silver, kulkas LG digadang-gadang sebagai salah satu merk kulkas yang bagus dengan tingkat kualitas tinggi di pasaran. Salah satu fitur moist balance crisper yang diusungnya mampu menyegarkan buah serta sayuran dalam rentang waktu yang cepat.

4. Kulkas Sharp (Shine Series SJ-195MD-SR/SG)

merk kulkas yang bagus Kulkas Sharp (Shine Series SJ-195MD-SR/SG)

 

Jika dilihat dari berbagai sisi, Shine Series SJ-195MD-SR/SG yang merupakan salah satu kulkas besutan Sharp berhasil menarik perhatian banyak orang dari berbagai kalangan. Pasalnya, merk kulkas satu ini dibekali fitur automatic defrost system dengan balutan lamp canggih yang disematkannya.

Perlu diketahui, kulkas Sharp memang kerap membekali produknya dengan kualitas yang tidak main-main. Mulai dari fitur, desain, hingga kapasitas semuanya dipertimbangkan dan kebanyakan mendapat respon sangat baik dari khalayak ramai.

5. Kulkas Samsung (RT43H5251)

merk kulkas yang bagus Kulkas Samsung (RT43H5251)

 

Kamu tengah mencari merk kulkas yang bisa memberikan suasana dan pengalaman berbeda? Samsung seri RT43H5251 jawabannya. Beberapa fitur menarik seperti digital inverter, twin cooling system, no frost, food Showcase refrigerator, dan yang tak kalah menarik adalah fitur hemat energi yang bisa kamu dapatkan jika meminang kulkas Samsung sebagai alat pendingin dan pengawet makanan terbaik saat ini.

6. Kulkas Toshiba (GR-WG66ED)

merk kulkas yang bagus Kulkas Toshiba (GR-WG66ED)

 

Seperti kamu sedang melihat orang yang kamu cintai berada di hadapanmu, keelokan serta keanggunannya pasti membuat hatimu berdebar tak karuan. Begitu juga dengan tampilan ekslusif dari kulkas Toshiba seri GR-WG66ED yang dikemas dengan desain amat unik dan cantik. Apalagi ditambah dengan glass door yang disematkan, semakin menunjukkan bahwa merk kulkas yang satu ini sangat cocok sebagai alat pendingin dan pengawet makanan terbaik di rumahmu.

7. Kulkas Aqua (Japan AQR-D50F)

merk kulkas yang bagus Kulkas Aqua (Japan AQR-D50F)

 

Bisa dibayangkan jika kamu memiliki sebuah kulkas dengan kualitas berkelas ditambah dengan hematnya daya listrik yang digunakan, tentu saja semua kebutuhanmu akan sangat terpenuhi. Multifungsi mulai dari fitur table top hingga desainnya yang portable sangat cocok sekali untuk kamu yang sekarang sedang tinggal di apartemen ataupun kost-kostan.

Tak perlu khawatir daya listrik tinggi, karena dengan memiliki kulkas Aqua seri Japan AQR-D50F sama hal nya seperti kamu sedang menghemat pengeluaranmu terhadap sesuatu yang sebenarnya bisa diatasi dengan baik jika kamu berhasil memilih merk kulkas terbaik pula.

8. Kulkas Daewoo (DFR-64H)

merk kulkas yang bagus Kulkas Daewoo (DFR-64H)

 

Untuk kamu yang mungkin masih merasa awam akan merk kulkas Daewoo, ketahuilah, bahwa merk kulkas satu ini pun tak kalah laris dari merk kulkas lainnya. Kapasitasnya sebesar 60L membuat Daewoo DFR-64H mendapatkan posisi tersendiri di hati sebagian orang.

Begitu juga dengan kaki kulkas yang dapat diatur agar ketinggiannya lebih rata serta mampu menyesuaikan dengan kondisi permukaan lantai. Akan sangat disayangkan jika kamu tidak memilik merk kulkas termurah dan terbaik satu ini.

9. Kulkas Sanken (SK-V191A-CBG)

merk kulkas yang bagus Kulkas Sanken (SK-V191A-CBG)

 

Lengkap fitur cool lock, Sanken seri SK-V191A-CBG memiliki kemampuan untuk menjaga temperatur dingin makanan dan minuman meski dalam keadaan mati. Salah satu kelebihannya ini sangat patut diapresiasi dan diacungi jempol.

Bagaimana tidak, saat kulkas yang lain mengalami penurunan kualitas saat listrik mati dan memberi efek cair terhadap makanan dan minuman yang ada di dalamnya, akan tetapi kulkas Sanken seri SK-V191A-CBG justru memiliki kemampuan mempertahankan semua itu.

Tak cukup sampai di situ, fitur 4D air flow yang berfungsi untuk menjamin penyebaran udara dingin secara merata di dalamnya pun turut serta disematkan. Bilamana kamu ingin menyimpan daging di kulkas Salken, kamu bisa membekukannya di suhu -7 derajat celcius agar daging dalam keadaan beku dan kesegarannya tetap terjaga.

10. Kulkas Sanyo (SRD179AQ)

merk kulkas yang bagus Kulkas Sanyo (SRD179AQ)

 

Rekomendasi merk kulkas yang bagus selanjutnya adalah kulkas Sanyo seri SRD179AQ. Kulkas yang satu ini mengusung desain dengan paduan warna yang beragam dan cukup stylish.

Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, akan tetapi ini merupakan suatu kelebihan bagi kamu untuk meletakkan kulkas tanpa membutuhkan kapasitas ruangan yang luas. Meskipun begitu, kamu masih bisa menyimpan makanan dan minuman dalam jumlah yang cukup banyak.

11. Kulkas Electrolux (ETB2102MG)

merk kulkas yang bagus Kulkas Electrolux (ETB2102MG)

 

Salah satu brand ternama yang sampai saat ini masih sangat eksis di dunia elektronik, yakni Kulkas Electrolux seri ETB2102MG. Berbagai variasi bisa kamu dapatkan di merk kulkas terbaik satu ini. Mulai dari kulkas mini, kulkas 1 pintu, 2 pintu, 3 pintu, hingga side by side.

Pemilihan teknologi pada NutriFresh Inverter, menjadikan kulkas Electrolux mampu menjamin kesegaran bahan-bahan makanan jauh lebih kulkas yang lama daripada kulkas biasanya.

12. Kulkas Mitsubishi (MR-F62H-HS)

merk kulkas yang bagus Kulkas Mitsubishi (MR-F62H-HS)

 

Berbeda hal nya jika kapasitas kulkas yang pertama kali kamu pertimbangkan dari sebuah merk kulkas terbaik saat ini yakni ukuran kapasitas dari kulkas itu sendiri. Maka alangkah lebih baiknya kamu memilih kulkas Mitsubishi dengan seri MR-F62H-HS yang dikemas dengan kapasitas penyimpanan super besar.

Variasi modelnya yang elegan dan berkelas membuat merk kulkas Mitsubishi semakin banyak dilirik dan dipertimbangkan orang-orang dari berbagai kalangan.

13. Kulkas Hitachi (CRF-238)

merk kulkas yang bagus Kulkas Hitachi (CRF-238)

 

Di tengah-tengah ramainya permintaan banyak orang terhadap produk kulkas terbaik saat ini, kamu bisa memasukkan Kulkas Hitachi CRF-238 sebagai kulkas yang didesain dengan model mutakhir dan juga kualitas sangat baik.

Tak hanya meluncurkan kulkas satu pintu, melainkan menciptakan kulkas 2 pintu, side by side dan juga frech door yang akan menambah ketertarikan banyak orang untuk melirik merk kulkas Hitachi bertipe CRF-238.

14. Kulkas Modena Centurion (RF 2241 S)

merk kulkas yang bagus Kulkas Modena Centurion (RF 2241 S)

 

Meskipun popularitasnya tidak setinggi kulkas Panasonic maupun Sharp, akan tetap merk kulkas Modena Centurion pun sangat cocok dan layak untuk dijadikan sebagai alat pendingin guna mengawetkan makanan dalam waktu yang lama. Mulai dari mode, jenis, dan juga ukuran kapasitas kulkas telah tersebar di pasaran.

Salah satu hal menarik dari kulkas Modena Centurion tipe RF 2241 S ini tidak perlu membutuhkan daya listrik cukup besar untuk digunakan. Dengan begitu, kamu bisa menghemat tenaga listrik di rumahmu.

15. Kulkas Samsung  (RT25FARBDSA)

merk kulkas yang bagus Kulkas Samsung (RT25FARBDSA)

 

Satu lagi produk dari Samsung yang sangat larias di pasaran. Ya, kulkas Samsung tipe RT25FARBDSA yang dilengkapi dengan teknologi Digital Inverter pada bagian kompresornya sehingga membuat makanan dan minuman bisa tahan lebih kuat, lebih lama, dan pastinya tidak mengeluarkan suara-suara yang bising.

Perihal ukuran kapasitas juga, Samsung kerap membekali produknya dengan kapasitas kulkas cukup besar sehingga mampu untuk memuat banyak jenis makanan dan minuman.

Demikianlah sederet merk kulkas yang bagus saat ini untuk menyimpan dan mengawetkan makanan agar tetap fresh tanpa mengurangi cita rasanya. Semua merk kulkas di atas sudah terbukti kecanggihan dan kegunaannya. Kamu bisa memilih salah satunya untuk dijadikan partner terbaik di rumahmu guna menyimpan sisa makanan bekas atau membekukan stok daging untuk dimakan bersama keluarga besar.

best seller lazada
About Author: