Sabet Angka Download Fantastis, Berikut Game Terpopuler di Dunia

 

Sabet Angka Download Fantastis, Berikut Game Terpopuler di Dunia

 

Banyaknya game populer di dunia membuat para developer lebih ketat bersaing meningkatkan kualitas dan kuantitas game yang dirintisnya. Apalagi saat ini lebih banyak orang-orang menghabiskan waktunya dengan bermain game, maka tidak heran jika gaming telah menjadi kebutuhan sekunder, bahkan primer bagi sebagian orang.

Selain itu, banyaknya pilihan mobile game pun membuat orang-orang membandingkan mobile game yang satu dengan yang lainnya. Baik itu dari sisi fitur, tampilan, ataupun segalanya yang berada di dalam mobile game itu. Mulai dari genre arcade, action, MMORPG, sampai yang paling populer seperti battle royale dan MOBA.

Nah, di antara semua mobile game itu, tentu ada beberapa game yang berhasil meraup angka download fantastis, baik itu di Android maupun iOS. Terlebih, baru-baru ini telah diumumkan mobile game paling laris di Indonesia. Penasaran apa saja? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Lazada Flash Sale hemat 99%

1. Game Terpopuler Nomor 1: Garena Fire Fire (FF)

free fire game populer di dunia

 

Game terpopuler nomor 1 di Indonesia 2020 berhasil disabet oleh Garena Free Fire (FF). Bagaimana tidak, di Google Play Store mobile game yang satu ini telah mencapai angka 500.000.000+ download di seluruh penjuru dunia. Angka fantastis ini tentu bisa dibilang sangat luar biasa jika dibandingkan dengan mobile game yang lain.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Terbukti saat pengadaan kompetisi esports di tiap tahunnya, Free Fire selalu mendapatkan jumlah peserta kompetisi paling banyak dari game mobile lainnya. Selain itu, dari segi fitur di dalamnya pun sangat memanjakan para penggunanya. Karena hal itulah yang menjadi alasan mengapa Free Fire di nominasi kan sebagai kategori Mobile Game of the Year dalam kompetisi Esport Awards 2020.

Nah, jika kamu pun berniat untuk download game nomor 1 di Indonesia, maka syarat mutlaknya ponsel yang kamu miliki harus OS minimum Android 4.0.3 ke atas dengan ukuran 553MB. Maka bersiap-siaplah untuk mengosongkan internal penyimpanan setidaknya minimal 1GB.

2. Clash of Clans

clash of clans game populer di dunia

 

Hampir setara dengan Garena Free Fire (FF), mobile game Clash of Clans pun berhasil mencapai angka download sebanyak 500.000.000+ di seluruh penjuru dunia. Popularitasnya yang sangat tinggi didukung dengan kualitas mobile game yang user friendly dan keren juga. Maka tidak heran jika sebagian orang pun menyebut Clash of Clans sebagai game populer nomor 1 di Indonesia.

Melalui mobile legend genre real time-strategy ini, pengguna dapat bermain sebagai pemimpin klan, melatih sebuah pasukan perang, membangun desa kepemilikan sendiri, dan juga bergabung dengan perang antarklan.

Menariknya, game rilisan Supercell pun juga memungkinkan penggunanya untuk mengumpulkan Gold, Gems, Dark Elixir, dan Elixir. Sehingga penggunanya dapat dengan bebas bermain klan bersama tim-nya. Namun, jika kamu tidak susah melakukan dari awal untuk mendapatkan berbagai item itu, kamu bisa men-download COC MOD APK untuk lebih mempermudah permainan.

3. Mobile Legends: Bang Bang

mobile legends : bang bang game populer di dunia

 

Jika kamu adalah seorang gamers, pasti sudah tidak asing lagi dengan mobile game yang satu ini. Ya, Mobile Legends yang merupakan game besutan dari Moonton yang semakin ke sini semakin mengalami perbaikan dan peningkatan kualitas mulai dari grafis hingga peningkatan gameplay yang telah disediakan.

Mengingat banyaknya mobile game yang semakin mengalami peningkatan, developer Moonton pun melakukan update rutin secara berkala. Oleh karenanya, tidak heran jika Mobile Legends menduduki game nomor 1 di Google Play Store untuk genre MOBA, terkhusus kategori Top Free.

Jika kamu tertarik untuk men-download Mobile Legends: Bang Bang, syarat utamanya ponsel yang kamu punya harus memiliki tipe OS Minimum Android 4.0.3 ke atas dengan ukuran 98.34MB. Maka ruang penyimpanan internal yang kamu kosongkan setidaknya berukuran 300MB.

4. PUBG Mobile

PUBG Mobile game populer di dunia
Tercatat hingga pertengahan tahun 2020, game PUBG Mobile berhasil menjadi salah satu game populer nomor 1 di dunia dan game terlaris nomor 1 di Indonesia 2020 genre battle royale. Hingga saat ini mencapai angka download sebanyak 100.000.000+ pengguna di seluruh dunia.

Meskipun bisa dibilang saat ini telah banyak game dengan tema yang serupa, akan tetapi PUBG Mobile masih terpilih sebagai game favorit bagi kebanyakan orang. Bahkan, jika dilihat-lihat dari ratingnya di Google Play, PUBG Mobile pun mendapatkan rate 4.2/5 dengan komentar yang relatif positif.

Uniknya, di game yang satu ini kamu tidak hanya bisa memainkan via mobile, kamu pun bisa memainkannya di PC/laptop dengan nama PlayerUnknown’s Battlegrounds. Jangan tanya bagaimana keseruan di game ini, sebab sudah dipastikan keseruannya bakal membuat kamu ketagihan.

5. Clash Royale

Clash Royale game populer di dunia

 

Menjadi salah satu game online terpopuler di Google Play, Clash Royale berhasil mengumpulkan puluhan juta penggemar di seluruh sisi dunia. Hal yang paling menarik dari Clash Royale yaitu menjadi game strategi yang bisa dimainkan via ponsel secara real time (entah itu di Android ataupun iOS).

Sementara untuk aturan permainannya di dalamnya terdapat beberapa kartu-kartu yang bisa digunakan untuk menghancurkan kastil pemain yang lain yang digunakan untuk pertahanan. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa mencoba men-downloadnya di Google Play secara gratis.

Namun, ingat, perangkat ponsel yang kamu punya harus memiliki OS minimum Android 5.1.1 ke atas dengan ukuran 124MB. Tenang saja, jika dibandingkan dengan mobile game populer lainnya, Clash Royale bisa dibilang game yang tidak terlalu berat dan memakan banyak ruang.

Demikianlah penjelasan dari game terlaris dan terpopuler nomor 1 di Indonesia. Jika kamu memiliki banyak waktu luang atau mencari-cari kegiatan untuk mengisi waktu luangmu, kamu bisa mencoba salah satu mobile game di atas. Namun, hati-hati, karena banyak orang menyebut bahwa kelima game di atas dapat membuat penggunanya kecanduan karena fitur unik dan menarik yang dimiliki game tersebut. Hehehe.

best seller lazada
About Author: