Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Unbind Akun Moonton

Cara Unbind Akun MoontonBermain game memang asyik. Apalagi game memang sedang populer akhir-akhir ini, terutama game Mobile Legend. Tapi ternyata memang ada saja, sih, yang membuat kita untuk melakukan unbind pada akun Moonton Mobile Legend kita.

Kenapa, tuh, kok mau unbind?

Ada banyak, sih alasan kenapa ingin melakukan unbind akun Mobile Legend. Kalau kamu salah satu orang yang ingin melakukan unbind akun Moonton, maka bisa melakukan beberapa hal di bawah ini.

Cek tutorialnya sampai selesai, ya.

Alasan Melepas Akun Moonton

cara unbind akun moonton

Sebenarnya proses unbind itu tidak sulit, meskipun enggak bisa dibilang mudah juga. Selain itu, karena memang Mobile Legend adalah game populer, tentu enggak banyak orang yang mau melakukan unbind akun.

Kalaupun ada yang melakukannya, tentu karena memiliki alasan tertentu. Alasan  unbind akun Moonton yang biasanya terjadi adalah:

  • Kamu lupa kata sandi akun Moonton milikmu
  • Lupa email apa yang digunakan untuk login akun
  • Akun Moonton milikmu sedang dihack dan lain sebagainya.

Cara Unbind Paksa Akun Moonton

Tidak perlu berlama-lama lagi. Kita akan masuk ke tata cara unbind akun Moonton. Sebagai perumpamaan, sebenarnya proses unbind akun Moonton itu mudah. Karena caranya tidak berbeda terlalu jauh dengan cara ganti email di akun Moonton Mobile Legend.

Tapi tetap, ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk melakukan proses unbind, ada beberapa persyaratan yang harus kalian penuhi, yakni:

  • Kalian harus memiliki ID pengguna
  • Mengetahui Nickname atau nama pengguna
  • Tahu informasi server Mobile Legend yang digunakan (biasanya informasi ini bisa diketahui dari informasi di belakang ID pengguna.

Jika ketiga persyaratan tersebut telah kamu penuhi, maka kamu bisa memulai cara unbind akun Moonton dengan tutorial berikut:

Step 1: Jalankan Aplikasi Mobile Legends

cara unbind akun moonton

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Mobile Legend terlebih dahulu. Sebagai catatan tambahan: kamu bisa membuka aplikasi ini di iOS ataupun android. Karena cara ini sendiri bisa juga digunakan oleh pengguna iPhone.

Step 2: Buka Menu Profile – Pengaturan Akun

cara unbind akun moonton

Setelah aplikasi Mobile Legends terbuka kamu harus melakukan tap pada menu Profile yang terletak di sudut kiri atas.

Akan muncul beberapa opsi Menu Profile. Pilih Pengaturan Akun yang biasanya ada di deretan paling bawah.

Step 3: Screenshot Bagian Email Moonton

cara unbind akun moonton

Setelah pengaturan menu profil, lakukan screenshot pada halaman yang terbuka. Setelah selesai discreenshot, lingkari bagian email. Lihat contohnya pada gambar di atas. Lakukan sama persis seperti gambar di atas, ya.

Step 4. Kirimkan Email Pengaduan

cara unbind akun moonton

Setelah discreenshot, lakukan pengiriman email pengaduan. Caranya adalah dengan keluar dari aplikasi Mobile Legend dan buka gmail dan buka email baru. Lihat gambar di atas dan buat email pengaduan dengan menggunakan format yang persis sama seperti di atas.

Step 5: Buka Kotak Masuk

cara unbind akun moonton

Jika email pengaduan sudah terkirim, tunggu sampai ada balasan dari Mobile Legends. Biasanya tidak memakan waktu lama sebelum email balasan akan masuk. Jika email balasann sudah masuk, buka email masuk dan klik tautan yang ada di dalam email balasan tersebut.

Step 6: Lengkapi Formulir Pengaduan

cara unbind akun moonton

Link yang kamu klik akan mengantarkan kalian ke formulir pengaduan. Silahkan lengkapi data yang diperlukan. Data yang harus dilengkapi biasanya alasan melakukan unbidn akun Moonton, ID pengguna, SS yang tadi dilakukan, dan server yang digunakan dalam bermain game.

Jika sudah melengkapi data, klik submit. Jika sudah selesai melakukan submit, tunggu sampai proses pengaduan sudah ditindak lanjutin oleh pihak Mobile Legends.

Cara Unbind Akun Moonton yang Dihack

Sudah lazim diketahui bahwa akun game memang rentan dihack. Apalagi jika rank yang ada di dalam akun tersebut sudah tinggi, maka banyak sekali hacker yang mengincar akun tersebut. Jika akun kamu termasuk salah satu yang dihack, maka kamu bisa melakukan beberapa cara ini.

Cara unbind akun Moonton yang dihack dibagi 2, yakni akun hacker yang dibind ada di akun kamu dan yang tidak ada di akun kamu.

Berikut tutorialnya:

1. Jika tidak ada akun hacker yang dibind di akun kamu

Jika akun orang yang menghack tidak ada di akun bind Moonton kamu atau tidak dihubungkan antara medsos dan Mobile Legends, maka yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Segera ganti password yang akun sosial medianya terpasang di ID MLBB. Caranya adalah sebagai berikut:
  • Buka aplikasi MLBB yang kamu miliki
  • Setelah aplikasinya terbuka, segera masuk ke dalam Profile in-game
  • Pilih menu Account akan muncul beberapa pilihan, pilih Account Center
  • Setelah itu, pilih pilihan Sign Out All Device dan tekan tombol OK
  • Setelah selesai sign out, akun kamu sudah keluar dari ponsel orang yang hack. Dan secara otomatis, hacker yang sudah masuk ke akun kamu tidak akan bisa login ke akunmu lagi.

2. Jika ada akun hacker yang di bind di akun kamu

cara unbind akun moonton

Jika akun hacker sudah masuk ke dalam akun Moontonmu, cara yang bisa dilakukan agak sedikit berbeda. Cara yang bisa kamu lakukan untuk menyelamatkan akun kamu adalah sebagai berikut:

Cara unbind akun Moonton yang sudah dihack adalah mengganti semua password yang ada di ID MLBB milikmu. Tapi diikuti dengan beberapa langkah lain. Caranya adalah:

  • Ganti semua password sosmed yang telah terpasang di ID MLBB
  • Buka aplikasi ID MLBB dan masuk ke profile in game
  • Pilih menu
  • Pilih account
  • Pilih account center kemudian tap di 3rd party account disconnect self service
  • Klik OK
  • Akan ada email masuk dari Moonton Account (khusus ke email yang didaftakrkan ke akun Moonton
  • Verifikasi email yang tadi masuk ke kotak masuk

Dan tara ~, akun hacker yang masuk ke dalam Moonton milikmu telah terunbind. Secara otomatis, akun hacker tersebut tidak bisa lagi masuk ke dalam akunmu.

3. Jika hacker masih bisa login kembali setelah melakukan 2 step di atas

Meskipun secara umum 2 cara tadi cukup, terkadang ada hacker lain yang nakal dan kembali mencoba login ke dalam akun Moonton milikmu.

Jika ini terjadi, kamu bisa melakukan cara unbind akun Moonton milik hacker dengan cara mengirim email ke Moonton dengan subject email Hacked Account ke alamat email mobilelegendsgame@gmail.com.

Dalam email tersebut, tuliskan secara jelas dan detail mengenai akun kamu yang kena hack dan tulis pula langkah apa saja yang sudah kamu lakukan untuk mengamankan akun. Sebutkan juga semua handphone yang pernah kamu gunakan untuk bermain game. Jangan lupa untuk melampirkan bukti pembelian diamond.

Setelah email terkirim tunggu balasan costumer service mobile legends yang akan membantu.

Manfaat Setelah Akun Moonton Di Unbind

cara unbind akun moonton

Apa, sih, manfaat dari melakukan unbind akun Moonton ini?

Ada cukup banyak alasan, sih, kenapa kamu harus tahu cara unbind akun Moonton. Adapun beberapa kelebihannya adalah:

  • Untuk mengamankan data dan rank di Mobile Legend dari aktivitas peretasan
  • Lebih mudah mengatasi masalah lupa kata sandi pada akun Moonton
  • Lebih mudah untuk mengambil kembali akun Moonton yang dihack.

FAQ

Min, kenapa saya gagal dalam melakukan proses unbind pada akun Moonton??

Biasanya, kegagalan disebabkan oleh beberapa hal. Salah satu kemungkinannya adalah ID Pengguna atau server yang kalian masukkan salah.

Min, proses unbind akun Moonton itu berapa lama?

Sejak melakukan cara unbind akun Moonton di atas sampai berhasil, biasanya memakan waktu sampai 2 hari. Tergantung dari customer service membalas email kamu.

4.7 / 5 ( 15 votes )

Kesimpulan

Ada banyak alasan dan manfaat kenapa harus melakukan pelepasan akun Moonton. Dan cara unbind akun Moonton juga ada banyak. Meskipun memang tidak bisa dilakukan sendiri dan harus menunggu konfirmasi dari pihak Mobile Legendnya.

Nah, dengan  melakukan cara unbind akun Moonton, kamu juga bisa menghindari tindakan peretasan pada akunmu. Menarik, bukan?