Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Kuota Kemendikbud All Operator

cara cek kutota kemendikbud di semua operator

Hari ini bantuan Kuota Kemendikbud untuk bulan oktober 2021 sudah cair. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan bantuan kuota kemendikbud akan cair setiap tanggal 11 - 15 ditiap bulannya. 

Bantuan Kuota Kemendikbud ini dikeluarkan untuk membantu para pelajar, guru, mahasiswa dan dosen pada masa pandemi Covid 19 ini, karena selama pandemi proses belajar dilakukan secara online.

Kuota bantuan dari Kemendikbud ini bisa didapatkan apabila nomor ponsel telah didaftarkan oleh pimpinan satuan pendidikan. Untuk mengecek Kuota Kemendikbud ini untuk setiap operator cara yang berbeda - beda, silahkan simak caranya dibawah ini.

Cek Kuota Kemendikbud Telkomsel

Pengecekan kuota kemendikbud di operator telkomsel bisa kamu lakukan dengan menghubungi *888# atau melalui aplikasi MyTelkomsel.

Cek Kuota Kemendikbud Indosat

Untuk pengguna operator Indosat bisa mengecek kuota kemendikbud dengan cara menghubungi nomos USSD *123*075# dan memilih nomor satu, atau bisa juga mengecek malalui aplikasi myIM3.

Cek Kuota Kemendikbud Tri

Kamu bisa cek kuota bantuan dari kmendikbud di operator Tri dengan menghubungi nomor USSD *123*10*3# atau melalaui aplikasi Bima+

Cek Kuota Kemendikbud XL dan Axis

Untuk operator XL dan AXIS kamu bisa mengecek kuota kemendikbud dengan cara menghubungi nomor USSD *123#, kemudian pilih menu info atau bisa melalui aplikasi myXL dan AxisNet

Cara Mendapatkan Bantuan Kuota Kemendikbud

Apabila nomor HP Kamu belum mendapatkan bantuan kuota kemendikbud silahkan melaporkan kepada pimpinan satuan pendidikan masing - masing supaya nanti nomor kamu didaftarkan.

Pimpinan satutan pendidikan akan mendaftarkan nomor Kamu tersebut dengan cara menguploadnya ke alamat website https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id/ untuk jenjang pendidikan PAUD, SD hingga pendidikan menengah. Untuk jenjang pendidikan mahasiswa dan dosen akan diupload di alamat website https://kuotadikti.kemdikbud.go.id/.

Besaran Kuota Kemendikbud Yang Didapatkan

Untuk besaran kuota yang didapatkan berbeda beda untuk setiap jenjang pendidikan, selengkapnya adalah sebagai berikut :
  • Untuk jenjang pendidikan PAUD akan menerima bantuan kuota kemendikbud sebesar 7 GB per bulan.
  • Untuk Siswa SD, SMP dan SMA akan menerima bantuan kuota kemendikbud sebesar 10 GB per bulan.
  • Mahasiswa menerima bantuan kuota kemendikbud sebesar 15 GB per bulan
  • Untuk Para dosen akan menerima bantuan kuota kemendikbud sebesar 15 GB perbulan.