Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Timer Kamera Di Instagram

Sabineblog.com - Instagram merupakan salah satu sosial media yang memiliki banyak fitur menarik untuk dipakai oleh para penggunanya. Salah satu fitur yang menarik untuk digunakan adalah membuat timer  pada kamera instagram ketika Kamu ingin membuat storygram.

cara membuat timer kamera di instagram

Penggunaan fitur timer pada Instagram ini sangat membantu ketika Kita akan merekam suatu aktivitas untuk storygram, karena dengan adanya timer akan memberikan Kita waktu untuk mencari posisi atau gaya yang tepat.

Untuk Kamu yang belum tahu bagaimana cara membuat timer pada kamera Instagram, silahkan ikuti ulasan penulis dibawah ini.

Cara Membuat Timer di Kamera Instagram

Untuk membuat video pada storygram sudah disediakan berbagai macam fitur menarik oleh Instagram, seperti Boomerang, Tata Letak, Fitur Tangkapan, Hands-Free dan masih banyak lagi.

Untuk membuat timer menjadi aktif Kita harus menggunakan fitur Hands-Free.

OK, berikut cara membuat timer di kamera Instagram dengan memanfaatkan fitur rekam Hands-Feee :

1. Update Aplikasi Instagram Ke Versi Terbaru

update instagram ke versi terbaru

Sebelum mengaktifkan timer kamera pada Instagram, pastikan kalau aplikasi Instagram di smartphone Kamu sudah menggunakan versi terakhir atau terbaru.

Untuk memastikannya bisa langsung dari Google Playstore, lalu search Instagram pada kolom pencarian.

Apabila muncul tombol Update, maka Kamu diharuskan memperbaharui aplikasi Instagram tersebut, ketuk tombol Update lalau tunggu hingga proses update selesai.

2. Buka Fitur Storygram

cara membuat timer kamera di instagram

Setelah aplikasi Instagram terbuka, maka Kamu akan langsung diarahkan kehalaman beranda. Selanjutnya Kamu bisa ketuk fitur Cerita Anda yang ada pada bagian kanan atas.

Atau Kamu bisa memanfaatkan fitur swipe halaman beranda Instagram ke kiri. Nanti secara otomatis akan langsung pindah ke fitur storygram.

3. Pilih Fitur Rekam Hands-Free

cara membuat timer kamera di instagram

Pada halaman fitur Cerita, Kamu akan diberikan beberapa pilihan fitur rekam storygram yang bisa digunakan. Tetapi, karena disini Kita akan mengaktifkan timer, maka fitur yang harus digunakan adalah fitur Hands-Free.

Oleh karena itu pilih fitur Hands-Free dara beberapa pilihan fitur rekam di Instagram tersebut.

4. Tekan dan Tahan Tombol Rekam

cara membuat timer kamera di instagram

Sesudah Kamu memilih tombol Hands-Free, yang kemudian akan muncul tombol rekam pada layar handphone. Selanjutnya ketuk atau tekan tombol rekam ini, dan kemudian tahan beberapa saat sampai mengaktifkan timer nya.

Kalau Kamu hanya langsung menekan tombol rekam tanpa menahannya, maka fitur Hands-Free akan langsung merekam aktivitas Kamu yang ingin dibagikan.

5. Timer Kamera Aktif

cara mengaktifkan timer kamera di instagram


Setelah timer kamera aktif, Kamu bisa langsung mengatur posisi atau pose, karena timernya agak sedikit cepat, pastikan Kamu mengambil posisi dan gaya yang pas yaa. Sesudah timer habis, maka Kamera akan langsung merekam aktivitas Kamu.

Fungsi Timer Kamera Pada Aplikasi Instagram

Secara umum fungsi timer pada kamera Instagram dengan timer di Handphone adalah sama saja, yaitu untuk memberikan Kamu waktu untuk bersiap-siap sebelum melakukan perekaman video atau shoot foto dimulai.

Karena kadang kala Kita membutuhkan waktu lebih untuk mempersiapkan diri mengatur gaya atau pose yang terbaik sebelum proses perekaman atau foto dimulai.

Tetapi karena pengaturan timer cukup singkat, hanya sekitar 3 detik, kamu harus bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk megambil pose yang terbaik sebelum timer habis.

PENUTUP

Demikian ulasan dari penulis tentang cara pengaturan timer kamera pada Instagram, intinya disini Kamu harus menggunakan fitur Hands-Free dan menekan serta menahan tombol rekam agar supaya fungsi timer menjadi aktif.

Kalau setelah menekan tombol rekam dan menahannya beberapa saat timer kamera tidak aktif, coba dicek terlebih dahulu apakah aplikasi Instgaram kamu sudah memakai versi terakhir? kalau belum silahkan diupdate terlebih dahulu melalui Google Playstore.