Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Smartphone Gaming yang Dibekali Dengan Chipset Snapdragon

HP gaming dengan chipset snapdragon

Sabineblog.com - Prosesor Snapdragon adalah chipset flagship yang kini ada pada ponsel khusus gaming. Kabarnya ini adalah jenis chipset terbaik dengan performa prima untuk smartphone kelas menengah keatas. Untuk kamu yang sedang mencari ponsel gaming dengan prosesor seperti ini, berikut 4 rekomendasi terbaiknya:

Realme GT Master

HP gaming dengan chipset snapdragon Realme GT Master

Di nomor pertama ada Realme GT Master yang dijual di harga Rp.5,3 juta untuk varian paling rendah. Smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 778 5GB plus RAM 8GB dan memori internal 256 GB.

Untuk layar, Realme GT Master sudah menggunakan panel super AMOLED 6,43 inch dengan resolusi FHD+. Dalam ponsel ini juga disematkan fitur 120Hz untuk menyeimbakan kecanggihan layar.

Dari sektor fotografi, smartphone ini memiliki 3 buah kamera belakang beresolusi 64MP, 8MP dan 2MP. Lalu pada kamera depan Realme GT Master menggunakan jenis kamera beresolusi 32MP.

Demi menunjang aktivitas bermain game kamu, Realme GT Masteri menggunakan baterai dengan kapasitas 4300 mAh. Ditambah dengan adanya dukungan 65W fast charging membuat ponsel ini wajib banget untuk kamu miliki.

Motorola Edge 2021

HP Gaming dengan chipset snapdragon Motorola Edge 2021

Berada di harga sekitar Rp.8,5 juta Motorola Edge 2021 patut kamu jadikan pertimbangan dalam memilih ponsel gaming. Di dalamnya sudah disematkan chipset Snapdragon 77GB 5G plus RAM 8GB dan memori internal.

Ponsel ini juga telah menggunakan metode fast charging 30W dengan kapasitas baterai hingga 5000 mAh. Dengan spesifikasi ini tentu akan sangat menunjang aktivitas bermain game kamu tanpa harus khawatir kehabisan baterai.

Motorola Edge 2021 memiliki layar sebesar 6,8 inch beresolusi FHD+ plus teknologi HDR10 serta 144Hz refresh rate. Kamera belakang pada ponsel ini memiliki tiga resolusi yaitu 108MP, 8MP dan 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 32MP.

Samsung Galaxy A52s 5G

HP Gaming dengan chipset snapdragon Samsung galaxy A52s 5G

Samsung Galaxy A52s 5G menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu yang mencari ponsel gaming dengan prosesor Snapdragon. Karena selain sudah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 778 5G, ponsel ini juga didukung dengan RAM 8GB/256GB. Sehingga bisa dipastikan momen bermain game kamu akan jauh lebih seru dan menyenangkan.

Dari segi layar, ponsel ini juga sudah menggunakan jenis layar Super AMOLED 6,5 inch plus resolusi FHD+ dan 120Hz refresh rate. Sedangkan untuk kelengkapan fotografi dibekali dengan empat kamera belakang dengan resolusi 64 MP, 12 MP,5 MP dan 5MP. Agar semakin sempurna, Samsung Galaxy A52s 5G menggunakan kamera depan dengan resolusi 32 MP.

Untuk daya ketahannya, Samsung Galaxy A52s dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4500 mAH. Ponsel ini juga disempurnakan dengan teknologi fast charging 25W. Harga dari ponsel ini sendiri berkisar antara Rp. 6,4 juta untuk seri atau varian tertinggi.

Huawei Nova 9

HP Gaming dengan chipset snapdragon Huawei Nova 9

Berbeda dengan rekomendasi sebelumnya, Huawei Nova 9 menggunakan chipset Snapdragon 778 4G. Pada ponsel ini juga dilengkapi dengan RAM 8GB plus memori internal 256GB.

Huawei Nova 9 menggunakan layar OLED seluas 6,57 inch beresolusi FHD+ plus teknologi refresh rate 120Hz. Ponsel ini juga dilengkapi dengan empat kamera belakang dengan resolusi 50 MP, 8 MP dan 2MP. Sedangkan pada kamera depannya menggunakan resolusi sebesar 32 MP.

Untuk segi ketahanan baterai, Huawei Nova 9 ini terbukti dapat bertahan seharian berkat adanya kapasitas baterai hingga 4300 mAH. Tak hanya itu, dalam ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan dukungan fast charging 66W. Di pasaran Huawei Nova 9 dijual dengan harga sekitar Rp. 6 juta per unitnya.