Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Realme 8i, Tampil Gahar Dengan Harga Dibawah 3 Juta Rupiah

Pada tanggal 24 November 2021, merek smartphone asal Tiongkok Realme resmi luncurkan dua smartphone terbarunya yaitu Realme 8i. Perilisan ponsel pintar ini dilakukan secara live lewat Official YouTube Realme.

spesifikasi dan harga realme 8i

Menurut keterangan dari Marketing Director Realme Indonesia, Paison Yi, Realme 8i menjadi smartphone pertama yang mengusung teknologi refresh rate 120Hz dengan harga 2 jutaan rupiah. Lebih lanjut, Paison Yi mengungkapkan bahwa Realme 8i telah menetapkan standar untuk smartphone mid-range dengan teknologi ultra-smooth dan ultra-powerful yang disematkan dalam ponsel tersebut.

Spesifikasi Realme 8i, Tampil Mewah Dengan Harga Bersahabat

Apakah kamu penasaran dengan spesifikasi lengkap dari Realme 8i? Ini dia ulasan spesifikasi Realme 8i!

Ukuran & Dimensi Realme 8i

ukuran dimensi realme 8i

Realme 8i memiliki bobot sekitar 194 gram dengan dimensi sebesar 164.1 x 75.5 x 8.5 mm. Untuk bodinya, ponsel ini menggunakan material plastik di bagian belakang dan bingkainya. Sedangkan di bagian depannya, menggunakan material kaca yang memberi kesan mewah dan elegan.

Chipset dan Sistem Operasi Realme 8i

chipset realme 8i mediatek helio G96

Realme 8i dibekali dengan chipset 4G Mediatek Helio G96 konfigurasi 6 Core A55 serta dua core A75 yang frekuensi utamanya mencapai 2.05 Ghz. Lalu, GPU Arm Mali G-57nya mampu menawarkan kinerja grafis dengan hasil terbaik di kelasnya.

Ponsel asal China ini juga menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka Realme UI 2.0. Dengan konfigurasi chipset tersebut, Realme 8i menawarkan pengalaman yang menyenangkan bagi para penggemar mobile game dengan harga ponsel merakyat.

Layar Realme 8i

layar realme 8i

Dari segi layar, Realme 8i mengusung panel layar berjenis IPS LCD berukuran 6,6 inci yang dapat menampilkan resolusi mencapai 1080 x 2412 pixel alias Full HD+. Ditambah dengan adanya dukungan refresh rate sebesar 120 Hz membuat ponsel ini terlihat semakin gahar.

Tak cukup sampai disitu, layar Realme 8i juga disempurnakan dengan kecerahan 600 nits, 100 persen DCI-P3 color gamut, serta kerapatan piksel mencapai 401 ppi. Resolusi layar yang diusung oleh Realme 8i tentunya dapat memanjakan mata penggunanya dengan tampilan gambar lebih jernih serta warna lebih intens.

Fitur Kamera Realme 8i

kamera realme 8i

Realme 8i menggunakan 3 jenis kamera dengan resolusi kamera utama 50 MP, kamera macro 2 MP, serta kamera depth 2 MP. Kamera belakang juga dibekali dengan kemampuan merekam video dengan resolusi mencapai 1080p@30 fps.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi sebesar 16 MP berjenis punch hole di sisi kiri atas serta kamera video yang mampu merekam dengan resolusi mencapai 1080p@30fps.

Fitur Lainnya dari Realme 8i

Realme 8i memiliki sejumlah fitur lainnya yang tak kalah menakjubkan dan memanjakan para penggunanya. Fitur tersebut antara lain virtual memory mencapai 5GB pada seri tertinggi, sensor fingerprint di tombol power yang ada di samping kanan dan charger type USB-C.

Sedangkan dari segi baterai, ponsel ini dilengkapi dengan kapasitas baterai besar mencapai 5000 mAh. Dimana ponsel ini dapat bertahan selama 28 hari dalam mode siaga, 47 jam non-stop untuk telepon. Selain itu, baterai Realme 8i juga dapat bertahan selama 40 jam untuk bermain musik, 11 jam di Youtube dan 8 jam untuk memainkan game MLBB.

Tak hanya baterai yang besar, Realme 8i dibekali juga dengan kemampuan fast charging 18 W. Dimana kamu hanya perlu waktu sekitar 36 menit untuk mengisi daya baterai untuk mencapai pengisian 50%.

Varian Realme 8i dan Harganya di Indonesia

Realme 8i hadir dalam dua pilihan warna Space Purple atau Space Black. Ponsel pintar ini terbagi menjadi dua versi yaitu RAM 4 GB dan memori internal sebesar 64 GB serta versi RAM 6 GB dengan kapasitas memori internal sebesar 128 GB. Masing-masing versi dibanderol dengan harga 2,4 juta rupiah dan 2,9 juta rupiah.