Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Aplikasi Android untuk Belajar Bahasa Asing

6 aplikasi belajar bahasa asing

Sabineblog.com - Teknologi memang memudahkan kita untuk melakukan banyak hal, termasuk belajar bahasa asing dari seliruh dunia. Kini kita bisa belajar bahasa Asing dengan mudah hanya dengan aplikasi Android. Untuk mengisi waktu, kamu bisa manfaatkan 6 aplikasi Android untuk belajar bahasa asing berikut!

Duolingo

aplikasi android belajar bahasa asing

Duolingo adalah aplikasi belajar bahasa Asing yang paling populer di dunia dengan rating 4,7 Bintang dari Google Play Store. Di Duolingo, kamu bisa belajar lebih dari 30 bahasa. Tampilan antarmuka yang sederhana dan materi yang dikemas dalam bentuk game membuat belajar bahasa asing jadi menyenangkan.

Memrise

apliaksi android belajar bahasa asing

Aplikasi Android berikutnya yang bisa kamu manfaatkan untuk belajar bahasa Asing adalah Memrise. Berbeda dengan Duolingo yang materinya dikemas dalam bentuk game, Memrise menggunakan metode flashcard sehingga pembelajaran dilakukan bertahap.

Misalnya, kamu ingin belajar bahasa Korea, maka kamu akan mulai belajar dari aksara Korea yang ditampilkan dalam flashcard tersebut. Tampilan antarmuka Memrise juga terlihat sederhana namun menarik sehingga kamu akan betah belajar bahasa asing dengan Memrise.

HelloTalk

aplikas android untuk belajar bahasa asing


Salah satu cara untuk melatih kemampuan berbahasa adalah dengan melatih pengucapan dan berbicara. HelloTalk dapat menghubungkan kamu dengan orang-orang yang bahasanya ingin kamu pelajari. Sebaliknya, kamu juga bisa membantu mereka mempelajari bahasa yang kamu kuasai.

Bercakap-cakap dengan penduduk asli (native) adalah cara yang baik untuk memahami bahasa dan budaya suatu negara. HelloTalk menyediakan beragam pilihan bahasa dan kategori usia. HelloTalk mampu menyamarkan batasan antarnegara yang menjadi inti dari belajar bahasa.

Babbel

aplikasi android belajar bahasa asing


Babbel menggabungkan metode pengajaran tradisional dengan gaya belajar yang interaktif sehingga dapat membantu melatih pengucapan. Babbel menyediakan 14 pilihan bahasa yang dapat dipelajari untuk tingkat pemula dan menengah.

Setiap pelajaran di Babbel dikemas secara ringkas sehingga hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk mempelajari setiap materinya. Setelah selesai belajar, kamu mereview kembali kosakata atau melakukan latihan menulis. Untuk mengakses materi di Babbel, kamu bisa berlangganan.

Mondly

aplikasi android untuk belajar bahasa asing

Jika kamu ingin belajar bahasa secara menyenangkan bersama keluarga atau teman, kamu bisa coba aplikasi Mondly. Dengan Mondly, kamu bisa terhubung dengan orang lain untuk belajar bahasa bersama dalam bentuk game yang seru.

Selain bersama orang lain, kamu juga tetap bisa merasakan belajar bahasa secara interaktif dengan bantuan chatbot yang ada di Mondly. Di Mondly, kamu juga bisa belajar dengan metode flashcard dan metode AR untuk membantumu mempelajari bahasa serta budaya dunia.

Busuu

aplikasi android belajar bahasa asing

Busuu membantu kamu membuat rencana belajar untuk mencapai target kemampuan berbahasamu. Busuu menggunakan metode pelajaran berbasis topik yang membantumu mempelajari kosakata dan meningkatkan kemampuan percakapan secara bertahap.

Setiap materi di Busuu selalu menampilkan review materi sebelumnya agar kamu semakin paham materi yang telah dipelajari. Hal ini dapat membuat kamu fasih berbahasa Asing dengan lebih cepat. Seperti Babbel, kamu bisa berlangganan aplikasi ini dengan pilihan paket yang beragam.