Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Aplikasi Pada Smartphone Android

Sabineblog.com - Bagi Anda yang mempunyai aplikasi rahasia atau aplikasi penting lainnya maka patut untuk disembunyikan. Ada beberapa cara menyembunyikan aplikasi yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan smartphone Android.

cara menyembunyikan aplikasi android

Proses penyembunyian ini bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan juga simpel. Meski mudah tetap saja Anda perlu mengetahui cara yang tepat agar sistem operasi Android tetap aman. Selain itu, proses penyembunyian ini juga bisa digunakan pada semua smartphone termasuk yang memiliki spek rendah.

Smartphone Samsung

Untuk smartphone Samsung dalam proses menyembunyikan aplikasi memang berbeda dengan smartphone lain. Smartphone ini proses penyembunyiannya berbeda dengan smartphone Xiaomi dan smartphone merek China lainnya.

Untuk melakukannya, Anda bisa mengetuk pada layar kosong lalu pada bagian kanan bawah pilih pengaturan pada layar. Lalu, Anda scroll ke bawah dan pilih menu “sembunyikan aplikasi” pada smartphone.

Selanjutnya, Anda bisa memilih mana aplikasi yang akan disembunyikan dan langkah terakhirnya pilih apply. Dengan cara di atas, aplikasi yang ada pada smartphone tidak akan mampu dilihat oleh orang yang melihat smartphone Anda.

Smartphone Xiaomi Dan Redmi

Untuk proses pengaturan dalam menyembunyikan aplikasi juga bisa dilakukan pada smartphone Xiaomi dan Redmi. Kedua merk smartphone ini berbeda dengan smartphone lain untuk mengatur proses penyembunyian aplikasi.

Untuk melakukan aktivitas ini, Anda bisa masuk ke menu pengaturan aplikasi pada smartphone. Lalu, Anda bisa menekan icon aplikasi dan memilih aplikasi mana yang akan disembunyikan. Dengan cara di atas, Anda bisa menyembunyikan lebih dari satu aplikasi di dalam smartphone.

Untuk merk smartphone lain cara menyembunyikannya juga kurang lebih sama dengan cara di atas. Tujuan dari aktivitas ini adalah untuk melindungi yang khusus digunakan pekerjaan agar tidak dibuka sembarangan oleh anak-anak atau istri Anda.

Dengan menerapkan cara menyembunyikan aplikasi seperti di atas, smartphone Anda akan aman dari gangguan. Segala aktivitas yang Anda lakukan juga tidak akan mampu di akses oleh orang lain termasuk anggota keluarga. Meskipun cara ini mampu menyembunyikan aplikasi tetap saja harus digunakan secara bijak dan hal-hal yang positif.