Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Huawei Bakal Keluarkan Ponsel Lipat Baru, Samsung Galaxy Z Flip Jadi Inspirasinya

Sabineblog.com - Huawei agaknya tak terlalu ambil pusing meski tengah mendapatkan sanksi dari Amerika Serikat. Buktinya, produsen smartphone asal China ini terus meluncurkan produk ponsel lipat dengan spesfikasi tinggi.

bocoran ponsel lipa huawei terbaru

Tercatat, Huawei kini telah memiliki 3 seri ponsel lipat yaitu Mate X, Mate Xs dan yang terbaru Mate X2. Untuk seri Mate X2 sendiri baru dirilis secara resmi pada Februari awal tahun ini. Tak cukup hanya dengan 3 seri, Huawei kabarnya juga masih akan merilis seri ponsel lipat tapi dengan desain yang sedikit berbeda.

Jika sebelumnya ponsel lipat Huawei meniru desain mirip Samsung Galaxy Z Fold, maka di seri selanjutnya bakal meniru Samsung Galaxy Z Flip dengan desain clamshell. Dimana pada bagian engsel dari ponsel ini diambil dari Zhaoli Technology.

Engsel yang akan digunakan pada Huawei MX2 ini tak banyak memiliki komponen sehingga terlihat lebih murah. Selain itu, proses produksinya juga jauh lebih mudah dengan sistem ketahanan yang lebih baik dari seri sebelumnya.

Berdasarkan postingan dari Weibo, ponsel tersebut sepertinya memiliki layar berukuran 6.7 inci saat dalam keadaan terbuka. Sedangkan untuk spesifikasinya belum dapat dijelaskan secara detail. Namun baru-baru ini Huawei telah mendapatkan izin membeli chips SnapDragon 888 miliki Qualcomm khusus untuk seri flagship P50.

Dengan demikian tidak menutup kemungkinan bahwa chip tersebut juga akan disematkan pada ponsel lipat teranyarnya. Jika ini benar adanya, maka ponsel lipat seri terbaru ini akan lebih unggul dari seri terdahulu yang masih menggunakan chip Kirin 9000.

Dimana chip tersebut adalah jenis yang paling terakhir dan masih dapat diproduksi dengan menggunakan sistem teknologi Amerika Serikat. Untuk seri Mate X2 sendiri dibekali dengan layar 6,45 inch saat dalam posisi terlipat. Untuk resolusinya sekitar 1160 x 27000 pixel plus refresh rate 90Hz. Sedangkan ketika dibuka, lebar layar bertambah menjadi 8 inch plus resolusi 2200 x 2480 refresh rate 90Hz.

Itulah sedikit bocoran terkait ponsel lipat Huawei yang kabarnya mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip. Untuk desain dan spesifikasi lengkapnya kita tunggu pernyataan resmi dari pihak Huawei saja ya!