Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makin Canggih, TikTok Bakal Adakan Fitur Live Streaming Games

Sabineblog.com - Baru-baru ini TikTok diisukan tengah menggarap fitur baru salah satunya live streaming games. Fitur dari aplikasi milik developer China tersebut bakal diberi nama TikTok Live Studio. Dimana dengan fitur ini pengguna untuk menyiarkan games serta aplikasi desktop lain secara live.

Live streaming gaming di TikTok

Pihak TikTok juga menambahkan bahwa fitur ini baru bisa diakses di pasar Barat dan hanya untuk beberapa ribu pengguna saja. Meskipun belum bisa diakses secara luas, TikTok Live Studio dianggap sebagai strategi untuk mengoptimalkan layanan TikTok dari sekedar aplikasi live streaming biasa.

Dengan adanya fitur ini pengguna TikTok bisa ikut berperan aktif dalam kegiatan live streaming games. Sehingga diharapkan kedepan TikTok Live Studio dapat menyeimbankan dengan aplikasi lain seperti Facebook Gaming, Twitch dan juga YouTube Gaming.

TikTok Live Studio Mendukung Live Streaming Dalam Mode Lanskap

Menurut Zach Bussey saat membagikan screenshot TikTok Live Studio pada akun Twitternya, aplikasi ini masih dalam status barebone. Ia juga menambahkan bahwa TikTok Live Studio bakal tersedia dalam mode potret dan juga lanskap.

Tak hanya itu, aplikasi ini kabarnya juga dapat meraki cuplikan dari kamera, game, program, individual dan juga perangkat seluler. Bahkan menurut laporan dari Tech Crunch, ketika aplikasi ini telah diinstal di PC maka pengguna dapat secara otomatis Log in ke TikTok dan langsung bisa streaming di TikTok Live Studio.

Dari live streaming tersebut pengguna bisa saling berkomunikasi dengan penonton lewat fitur obrolan. Pengguna juga dapat membagikan konten tersebut ke ponsel, konsol game dan komputer.

Sebelum adanya wacana pembaharuan ini, pengguna Tik Tok sebenarnya sudah dapat melakukan live streaming namun dari perangkat desktop. Untuk mengaksesnya, pengguna harus menggunakan bantuan dari pihak ketiga dengan banyak keterbatasan.

Terkait adanya fitur baru ini pihak TikTok belum bisa menjelaskan terkait perilisan ataupun pengujian secara lebih luas. Namun menuruti The Verge, jika TikTok Live Studio telah dirilis, maka fitur tersebut akan memberi warna dan pilihan batu terkait aplikasi live streaming khususnya dalam dunia games.