Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ponsel Lipat Motorola Terbaru, Motorola Razr Generasi Ketiga Tengah Dikembangkan Lenovo

Sabineblog.com - Smartphone lipat tampaknya tengah menjadi tren model smartphone masa kini. Sejumlah produsen smartphone pun berlomba-lomba memproduksi smartphone lipat, tak terkecuali Motorola.

handphone lipat motorola Razr generasi ketiga

Dikutip dari Android Authority, eksekutif Lenovo, Chen Jin mengumumkan bahwa Motorola tengah mempersiapkan ponsel lipat Motorola terbarunya, Motorola Razr generasi ketiga. Chen Jin mengumumkan hal tersebut melalui media sosial Weibo.

Motorola Razr sebenarnya telah memulai tren smartphone lipat dengan meluncurkan Motorola Razr di tahun 2019 dengan bentuk clamshell yang mirip dengan Motorola Razr klasik. Kemudian, di tahun 2020, Motorola kembali merilis Motorola Razr generasi kedua yang sudah dilengkapi 5G. Seperti apakah tampilan dan spesifikasi ponsel lipat Motorola terbaru ini?

Motorola Razr Janjikan Performa yang Lebih Cepat Lebih Baik

Dari unggahan Weibo oleh eksekutif Lenovo, Chen Jin, terungkap bahwa Motorola Razr akan hadir dengan performa yang lebih cepat dan spesifikasi yang meningkat. Sebuah teknologi terbaru yang dikembangkan oleh Lenovo akan disematkan ke dalam ponsel lipat terbaru Motorola ini.

Teknologi ini disebut sebagai Star Orbit Hinge Technology yang membuat mekanisme lipat di Motorola Razr generasi ketiga semakin smooth.

Spesifikasi Ponsel Lipat Motorola Terbaru

Sayangnya, hingga kini belum ada informasi apapun lagi mengenai spesifikasi ponsel lipat Motorola terbaru ini. Selain menghadirkan teknologi Star Orbit Hinge Technology yang membuat proses buka tutup ponsel lebih lancar dan menjadi lebih tahan lama. Kemudian, Motorola Razr generasi ketiga juga akan hadir dengan chipset flagship terbaik di pasaran.

Jika melirik postingan Weibo dari Chen Jin yang telah diterjemahkan, Motorola Razr generasi ketiga akan memiliki chipset dengan daya yang kuat, tampilan antarmuka yang semakin mudah diakses, dan penampilan fisik ponsel yang segar. Wah, jadi semakin tak sabar menjajal Motorola Razr generasi ketiga ini!

Peluncuran Ponsel Lipat Motorola Terbaru

Berdasarkan unggahan di media sosial Weibo oleh Chen Jin, ponsel lipat Motorola terbaru ini rencananya akan diluncurkan di China terlebih dulu. Lalu, disusul oleh peluncuran secara global.

Menurut informasi yang beredar, Motorola Razr generasi ketiga kemungkinan akan diluncurkan pada paruh kedua 2022. Untuk tanggal perilisannya belum ada rincian lebih lanjut sampai Sekarang.

Sejarah Ponsel Lipat Motorola, Motorola Razr

Motorola menjadi salah satu brand smartphone yang telah memproduksi ponsel lipat sejak era sebelum smartphone eksis. Seri ponsel lipat Motorola, Motorola Razr pertama kali diluncurkan tahun 2005. Kemudian, Motorola kembali merilis ponsel lipat terbarunya, Motorola Razr generasi kedua di tahun 2007.

Sekian waktu berlalu, di tahun 2019, Motorola kembali merilis ponsel lipat legendarisnya yang tentu saja dengan pembaruan dari segi desain yang lebih segar, daya tahan baterai, dan penambahan teknologi 5G.

Diketahui harga dari Motorola Razr generasi pertama dibanderol seharga Rp 14 jutaan dan generasi keduanya sekitar 17 jutaan rupiah. Motorola Razr generasi terbaru ini dipasarkan di Eropa, China, dan Amerika Serikat.

Tren Smartphone Lipat yang Tengah Happening Saat Ini

Smartphone lipat kembali mendapatkan kejayaannya dengan adanya brand Samsung yang terlebih dulu meluncurkan smartphone lipatnya di tahun 2020, yaitu Samsung Galaxy Flip Z. Selanjutnya, tak mau kalah dari Samsung ada Oppo yang baru-baru ini juga meluncurkan smartphone lipat pertamanya, Oppo Find N.

Kini, sang pelopor ponsel lipat Motorola pun juga tak ingin ketinggalan tren dengan menghadirkan kembali ponsel lipat andalannya Motorola Razr dengan sentuhan teknologi baru serta tampilan yang lebih cantik dibandingkan sebelumnya.