Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Samsung Galaxy Z Flip 3, Pesaing Baru iPhone yang Kesannya Lebih Menggiurkan

review samsung galaxy z flip 3

Sabineblog.com - Dalam membuat inovasi terbaru, Samsung tidak mau ketinggalan untuk membuat terobosan baru dalam membuat smartphone. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya Samsung Galaxy Z Flip 3 yang memiliki kesan yang menggiurkan pada pecinta gawai di tanah air.

Keunikan pada smartphone satu ini adalah bentuknya dibuat dengan model lipat. Model seperti ini tentu terlihat berbeda karena umumnya smartphone tidak bisa dilipat. Istimewanya smartphone ini tidak hanya bisa dilipat tetapi ada hal lain yang juga lebih menggiurkan dan berikut review Samsung Galaxy Z Flip 3 selengkapnya.

Desain Samsung Galaxy Z Flip 3

Dari sisi desain sudah tidak perlu dipertanyakan lagi karena smartphone ini karena bisa dilipat dan dilapisi bingkai armor aluminium. Bahkan pada bagian desain itu, Samsung membalutnya dengan Corning Gorilla Glass Victus.

Smartpone dengan bahan ini akan lebih licin dari smartphone biasa sehingga disarankan menggunakan casing pada badan smartphone. Pada bagian desain , Samsung juga merangkai produk terbarunya ini dengan IPX 8. Sehingga, ketika smartphone ini terkena cipratan air akan tetap aman pada seluruh aksesoris di dalamnya.

Layar Utama Samsung Galaxy Z Flip 3

Hal yang menjadi pusat perhatian para pecinta smartphone adalah pada bagian layar utamanya. Pada bagian ini pastinya ada bekas lipatan di bagian tengahnya sehingga bagi pengguna baru terkadang cukup menyulitkan. Tetapi hal ini akan menjadi lebih terbiasa jika sering dilakukan oleh pengguna baru smartphone ini.

Layar Sekunder Samsung Galaxy Z Flip 3

Smartphone Samsung satu ini juga dilengkapi dengan layar sekunder yang bisa digunakan untuk melihat tanggal, jam dan sisa baterai. Bahkan, bagian ini juga bisa digunakan untuk selfie dengan cara klik ganda pada bagian tombol powernya.

Selain layar utama, sekunder, dan desain, smartphone ini juga memiliki fitur di bagian kamera dan performa baterai. Smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang tergolong sangat minim yaitu 3300 mAh. Dengan kapasitas ini, smartphone ini tergolong boros dan dirasa sangat kurang karena tergolong smartphone baru di kelasnya.

Sedangkan untuk bagia kamera, smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan 10 megapiksel dan kamera belakang 12 megapiksel. Secara keseluruhan, review Samsung Galaxy Z Flip 3 tergolong bagus dan layak menjadi pesain iPhone dengan desain lipatnya.