Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Monitor PC Terbaik Dan Sesuai Kebutuhan

Sabineblog.com - Di era digital ini, setiap orang sangat membutuhkan PC untuk menunjang kegiatannya baik sebagai guru atau pekerja lepas. Penggunaan PC ini lebih dipilih karena lebih nyaman dan kuat untuk menginstal beberapa aplikasi. Ada beberapa tips memilih monitor PC agar bisa maksimal saat bekerja di rumah atau di kantor.

tips memilih monitor PC terbaik sesuai kebutuhan

Monitor ini menjadi aksesoris yang paling penting dan harus teliti saat akan membeli sesuatu. Harga yang mahal umumnya akan mendapatkan monitor yang terbaik dan monitor yang mudah kualitasnya juga kurang maksimal. Pada artikel ini Anda akan diinformasikan memilih monitor sesuai kebutuhan dan profesinya di internet.

Ukuran Layar Dan Resolusi

Dalam memilih layar, Anda perlu berpikir terkait penggunaan monitor ini dalam kegiatan sehari-hari. Untuk monitor yang digunakan untuk bekerja bisa memilih layar berukuran 34 hingga 39 inci. Para pekerja akan lebih nyaman dengan layar lebar dan mampu melihat bagian-bagiannya lebih detail.

Sedangkan untuk pekerja yang hanya menulis pada dokumen atau di dunia tulis menulis maka cukup memilih ukuran 249 inci saja. Pekerjaan ini tidak terlalu membutuhkan layar yang lebar karena pekerjaanya yang tergolong ringan.

Selain layar, resolusi juga sangat penting agar kualitas layar dan gambar di PC lebih tajam dan nyaman dilihat. Untuk resolusi terbaik dengan PC dan sangat direkomendasikan adalah 100 piksel per incinya.

Warna

Membeli monitor tidak hanya mengacu pada harganya yang mahal tetapi juga perlu pAndai memilih warna. Bagi Anda yang bekerja dan lebih mengAndalkan warna maka bisa memilih monitor dengan akurasi warna yang sesungguhnya.

Bagi Anda yang bergelut di bidang profesional maka bisa memilih warna DCI-P3 untuk menunjang pekerjaanya. Selain warna di atas, Anda juga bisa memilih warna lain seperti sRGB atau Adobe RGB. Kedua warna ini bisa digunakan untuk Anda yang profesinya hanya menulis atau profesi yang selain desain.

Jika Anda bergelur di desain atau sebagai ilmuwan maka wajib memilih monitor DCI-P3. Monitor jenis ini memiliki tampilan warna yang sangat banyak dan gambar yang dihasilkan juga kaya. Sehingga, kinerja Anda untuk perusahaan akan semakin lebih mudah dan cepat terselesaikan.

Perangkat Berorientasi Jangka Panjang

Sebagai pekerja yang banyak mengAndalkan monitor tentu harus berpikir bahwa perangkat ini untuk jangka panjang. Sehingga, proses pemilihan harus yang terbaik dan tidak mudah rusak untuk jangka waktu tertentu.

Proses pemilihan ini juga harus disesuaikan dengan kondisi PC agar monitor sesuai saat dipasangkan. Anda bisa mencari dan membeli monitor terbaik di beberapa marketplace agar kualitasnya bagus dan harganya yang terjangkau.

Umumnya monitor jangka panjang selalu identik dengan layarnya yang lebar dan resolusi layarnya yang tinggi. Monitor jenis ini bukan hanya untuk jangka panjang tetapi pekerjaan yang dilakukan akan semakin mudah. Jadi Anda bekerja bisa lebih nyaman dan tidak sering mengganti monitor.

Itulah beberapa tips memilih monitor PC untuk menunjang pekerjaan Anda dirumah dan sesuai kebutuhan. Memilih monitor ini memang harus ekstra hati-hati karena jika bagian ini rusak maka Anda tidak bisa bekerja dari perangkat ini. Itulah kenapa Anda disarankan untuk memilih monitor dengan spek terbaik.

Semakin bagus kualitas monitor semakin lama juga usia perangkat ini ketika digunakan. Jika memungkinkan, Anda bisa mencari monitor dengan kualitas terbaik tetapi harganya yang ramah di kantong.