Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Asus Vivobook Ultra 15 OLED Visual Terbaik Dengan Layar Super Lebar

Sabineblog.com - Review Asus Vivobook Ultra 15 OLED banyak beredar di internet baik berupa tulisan atau video. Kehadiran dari laptop tersebut memang cukup dinantikan karena memiliki fitur yang canggih dan cocok digunakan untuk pelajar dan ibu rumah tangga.

review ASUS Vivobook Ultra 15 OLED

Sebagai produsen ternama di Indonesia, Asus sengaja mendesain laptop buatannya ini agar lebih produktif untuk kegiatan sehari-sehari. Selain itu, banyak juga fitur premium yang sudah mulai di terapkan di dalamnya dan berikut beberapa keunggulannya.

Display

Dari sisi layar yang digunakan sudah menggunakan teknologi OLED dengan ukuran cukup lebar sekitar 15 inci. Layar di atas juga didukung dengan resolusi full HD (1920x1080) dan sudah sesuai stAndard visual untuk laptop kelas menengah.

Selain itu, layar yang lebar juga tidak akan membahayakan pada mata meski digunakan hingga berjam-jam. Bahkan berbagai sertifikat pun juga sudah diraihnya sehingga menjadikan sebagai laptop dengan layar yang profesional.

Dari panel OLED tersebut, kualitas layarnya berbeda dengan layar laptop yang masih menggunakan IPS. Di dalam panel tersebut terdapat jutaan warna berukuran kecil sehingga tidak perlu menggunakan backlight.

Kualitas Visual

Bukan hanya layar tetapi visual yang dihadirkan juga berkualitas karena bisa warna yang dihasilkan bisa ditentukan dari color gamut. Tercatat, colour gamut yang ada di dalamnya mencapi 100% dan menampilkan warna DCI-P3.

DCI-P3 merupakan salah satu layar yang biasanya digunakan untuk kegiatan perfilman dengan cakupan warna yang luas. Sehingga, berbagai detail dalam perfilman tersebut bisa ditampilkan dengan sangat baik saat proses editing.

Hingga saat ini, laptop tersebut sudah mengantongi sertifikat PANTONE validated display. Hadirnya sertifikat menunjukkan kualitas layar yang dihasilkan sudah support untuk pra profesional yang kegiatannya di depan layar.

Fitur dan Fasilitas Pendukung

Hadir sebagai laptop untuk berbagai kalangan, bodi dan juga ketebalannya juga tergolong masih stAndar. Dengan ketebalan 1,8 cm dan bobot hanya 1,8 kg rasanya masih cukup ringan dan bisa di bawa kemana-mana untuk bepergian.

Selain itu, Anda juga bisa menyimpan momen penting dengan menggunakan MicroSD Card Reader. Bagian ini digunakan ketika memori internal sudah tidak mencukupi dan Anda pun bisa mentranfer data ke MicroSD.

Performanya tidak sekedar transfer file tetapi juga ada Wi-Fi 6 yang yang memiliki kecepatan transfer yang lebih baik. Sehingga, Anda bisa melakukan browsing dengan cepat saat terkoneksi dengan internet.

Dari sisi baterai yang digunakan, laptop Asus ini mampu melakukan bertahan dalam waktu lebih dari 12 jam. Ketahanan tersebut dinilai cukup baik karena laptop yang satu generasi dengan ini hanya bertahan tidak lebih dari 10 jam saja.

Prosesor

Laptop dengan layar OLED ini memiliki prosesor CPU hingga AMD Ryzen 7 5700U yang cukup powerful di kelasnya. Dengan kualitas prosesor di atas sangat cukup ketika Anda ingin menjalankan gaming casual.

Gaming denga jenis casual mampu berjalan dengan baik meskipun membuka banyak aplikasi di dalamnya. Namun untuk game-game yang berat sebaiknya tidak membuka aplikasi lain agar performanya tetap baik dan tidak terjadi lag.

Secara keseluruhan Review Asus Vivobook Ultra 15 OLED memang layak dimiliki untuk berbagai keperluan. Dari sisi baterai juga mampu bertahan cukup lama dan prosesornya juga mumpuni untuk menjalankan game dan banyak aplikasi. Selain itu, layar yang digunakan sangat ramah pada mata dan tergolong mumpuni untuk editing video karena menggunakan DCI-P3.