Review ASUS TUF A15, Layarnya Lebar Dan Audionya Bisa Diandalkan

Sabineblog.com – Review ASUS TUF A15 banyak sekali diulas di berbagai internet karena performanya yang sangat bagus. Dari sekian bagian yang paling banyak disorot adalah prosesor yang digunakan dan layarnya yang support NVIDIA. Selain NVIDIA, bagian layarnya juga di support refresh rate yang cukup tinggi.

review ASUS TUF A15

Gabungan dari semuanya ini mampu menghasilkan kinerja laptop yang bisa diandalkan khusus untuk gaming. Meski spesifikasinya tergolong mumpuni harganya terbilang terjangkau dari pada ASUS ROG. Untuk lebih jelasnya, berikut spesifikasi dan review selengkapnya dari ASUS TUF 15:

Desain

Saat pertama kali melihatnya, setiap orang selalu terkesan pada ketebalannya yang tidak terlalu tebal dan tidak tipis. Dari desain tersebut, bahan yang digunakan di bagian casingnya terbuat dari plastik polikarbonat. Meski dari bahan plastik, laptop ASUS ini sudah di desain dengan baik dan bisa tahan terhadap benturan.

Selain dari bahannya, ASUS TUF juga memiliki keyboard yang sama dengan laptop gaming pada umumnya. Keyboard yang ada di dalamnya dibuat dengan desain Chiclet dan sebagian tombolnya juga dibuat transparan. Pada bagian keyboard tersebut warnanya dibuat kontras ketika kamu mengaktifkan LED backlit.

Layar

Layar yang digunakan pada laptop ASUS tersebut memiliki dimensi yang cukup luas sekita 15,6 inci. Jenis layar yang digunakan adalah TN dengan refresh rate mencapai 144 Hz dan sangat bermanfaat ketika bermain game. Dengan refresh rate di atas, kamu bisa bermain game online dengan lancar sekalipun membuka banyak aplikasi.

Bagian penting lainnya dari layar dapat terlihat pada bingkai yang digunakan dengan ukuran yang cukup kecil. Dengan ukuran tersebut dinilai nyaman dipandang dan tidak membosankan saat mengoperasikannya. Kamu akan semakin nyaman berada di depan layar karena dukungan baterainya yang juga mumpuni.

Baterai

Dalam pengujiannya, baterai yang dimiliki juga mampu bertahan dalam durasi yang lama dan tidak membuatnya cepat panas. Dalam pengujian menonton video dengan kualitas full HD, baterai tersebut mampu bertahan hingga 5 jam 24 menit. Durasi di atas tergolong awet karena video yang ditonton dilakukan terus-menerus selama waktu tersebut.

Untuk ketahanan di atas tidak berlaku untuk semua aplikasi yang di buka dan bisa lebih lama dan lebih cepat habis baterainya. Jika untuk membuka software Office dan beberapa software lainnya waktu yang dibutuhkan akan lebih lama dari di atas. Tetapi dalam membuka game online yang tergolong berat bisa saja lebih cepat dan akan habis dalam waktu kurang dari 4 jam.

Audio

Selain baterai, audio yang digunakannya pun cukup mumpuni baik untuk video maupun mendengarkan musik. Dengan audio tersebut, kamu akan mendapati suara 1,8x lebih bagus dari audio biasa. Selain suara, bass yang ada di dalamnya juga 2,7x dari bass yang ada di laptop pada umumnya.

Selain bass dan suara, volumenya juga nendang dan terdengar cukup nyaring serta jernih. Audio ini juga akan terdengar lebih bagus jika dilakukan di dalam kamar. Kamu akan merasakan betapa nyamannya suara yang dihasilkan dari laptop tersebut.

Dari review ASUS TUF A15 di atas sekilas memang belum ada kekurangannya dan semuanya sesuai keinginan. Dalam hal layar sudah mumpuni karena cukup lebar dan refresh ratenya tergolong tinggi.

Sehingga, kamu bisa bermain game online sepuasnya dengan grafis yang sangat baik dan diandalkan. Selain game online, kamu juga bisa menonton video dengan durasi yang lama dengan support audio yang memiliki suara menggelegar dan jernih.