Ajang CES 2022 Resmi Digelar, Industri Teknologi Dunia Ikut Ambil Peran

Sabineblog.com – Perhelatan teknologi terbesar CES 2022 telah resmi digelar pada 4-5 Januari lalu di Las Vegas, Amerika Serikat. Ajang CES 2022 menjadi pagelaran CES pertama yang digelar secara langsung. Inilah teknologi menarik yang dibawa para industri teknologi dunia dalam perhelatan CES 2022.

Ajang CES 2022 Resmi Digelar, Industri Teknologi Dunia Ikut Ambil Peran

Teknologi smart home, proyektor, dan smartphone dari Samsung

Perusahaan raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung meluncurkan beberapa teknologi terbaru yang siap mengguncang dunia. Teknologi tersebut sangatlah bervariasi dari smartphone hingga peralatan smart home.

Pertama, dari sektor multimedia, Samsung mengenalkan proyektor portabel yang dinamakan The Freestyle. The Freestyle menjanjikan fleksibilitas penyajian konten audio dan video di manapun berada. The Freestyle menggabungkan proyektor, smart speaker, dan lighting ambient yang memaksimalkan penyajian film.

Lazada Flash Sale hemat 99%

Selanjutnya, Samsung juga mengenalkan tablet khusus smart home, Samsung Home Hub. Samsung Home Hub menyediakan akses layanan rumah pintar yang dapat memudahkan kehidupan penggunanya. Samsung Home Hub mampu merawat rumah dan mengendalikan perabot rumah dengan mudah.

Kemudian, setelah sempat tertunda, Samsung akhirnya memperkenalkan smartphone Samsung S21 FE. Ini adalah versi ekonomis dari Samsung S21. Samsung S21 FE punya dua kapasitas penyimpanan, 6GB/128GB dan 8GB/256GB. Samsung S21 FE juga memakai layar Dynamic AMOLED yang jernih dan cerah.

Peluncuran PlayStation VR2

playstation vr 2 pada ajang CES 2022

Perusahaan teknologi Sony juga turut mengenalkan teknologi headset VR terbaru mereka yang dinamakan PlayStation VR 2. PlayStation VR 2 layar beresolusi 4K HDR (2000 x 2040 per matanya)., bidang pandang sebesar 110 derajat, frame rate hingga 120 Hz, dan rendering foveated.

Selain dengan headset dan controller baru, Sony juga mengumumkan Horizon Call of the Mountain, sebuah VR game yang dimiliki oleh seri Horizon milik PlayStation yang tengah dikembangkan oleh Firesprite dan Guerrilla Games. Namun, belum ada informasi peluncuran Horizon Call maupun PlayStation VR2.

Seri Terbaru Laptop Lenovo ThinkPad

Lenovo baru saja mengupgrade seri ThinkPad X1 Line. Ketiga modelnya, baik Yoga, Carbon, maupun Nano telah dibekali dengan chip Intel generasi ke-12. Tak hanya chipnya yang diperbarui, kapasitas penyimpanan dan RAM juga ditingkatkan.

Kemudian, Pembaruan yang juga bisa dilihat di Lenovo ThinkPad adalah webcamnya yang sudah memiliki resolusi Full HD. Sedangkan layarnya laptop seri Yoga dan Carbon akan menggunakan layar jenis OLED masing-masing beresolusi 4K untuk seri laptop Yoga dan resolusi 2,8K untuk laptop Carbon.

Laptop ROG Baru dari ASUS

blank

Asus meluncurkan empat model laptop untuk seri ROG Zephyrus dan ROG Strix, yaitu Zephyrus Duo 16, Zephyrus G14, Strix SCAR, dan Strix G.

Seri laptop Zephyrus dibekali dngan Nebula Display. Kemudian, diperkuat dengan prosesor AMD Ryzen 9 6980HX dan AMD Ryzen 9 seri 6000. Di sektor grafis, Zephyrus Duo 16 dibekali dengan NVIDIA GeForce RTX 3080 Ti. Sedangkan Zephyrus G14 memiliki AMD Radeon RX 6000s.

Yang menarik, Zephyrus Duo 16 dilengkapi dengan Liquid Metal Conductonaut Extreme yang dapat menjaga suhu CPU tetap dingin. Memiliki kemampuan menurunkan suhu CPU mencapai 15 derajat celcius.

Sedangkan untuk Seri Strix Scar punya dua versi, 15 inci dan 17 inci. Masing-masing memiliki tiga opsi panel IPS. Lalu, untuk versi 17 incinya memiliki dua opsi resolusi layar. Prosesornya menggunakan Intel Core i9-12900H dan dukungan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3080 Ti.

best seller lazada
About Author: