Jenis Pekerjaan yang Berhubungan Dengan Metaverse

Sabineblog.com Metaverse merupakan istilah yang akhir-akhir ini sedang populer di dunia digital. Istilah ini sendiri merujuk pada konsep masa depan yang di dalamnya penuh dengan dunia teknologi. Dunia virtual saling terhubung kemudian membentuk ekosistem yang mungkin tidak bisa Kamu bayangkan sebelumnya.

jenis pekerjaan yang berhubungan dengan Metaverse

Selain konsep, banyak orang tertarik dengan pekerjaan apa saja yang berhubungan dengan Metaverse. Jika dipelajari dari sekarang maka pekerjaan-pekerjaan tersebut akan sangat menjanjikan di masa depan. Berikut ini adalah beberapa pekerjaan yang bisa Kamu masuki di era Metaverse:

Software Engineer (AR)

Perkembangan teknologi saat ini memang sangat pesat sehingga mengubah banyak hal. Salah satunya yaitu komunikasi antara satu orang dengan orang lainnya. Dahulu Kamu harus bertemu secara langsung untuk berkomunikasi. Namun sekarang komunikasi menggunakan video call sudah umum dilakukan. Konsep tersebut dibuat oleh seorang Software Engineer (AR). Di masa depan Software Engineer (AR) akan lebih dibutuhkan, terutama oleh perusahaan game yang menggunakan konsep Metaverse.

Lazada Flash Sale hemat 99%

Blockchain Engineer

Bitcoin dan crypto adalah bagian dari Metaverse yang sudah mulai terlihat. Sedangkan blockchain merupakan layanan eksplorasi dari blok Bitcoin. Bisa dikatakan jika blockchain adalah dompet mata uang crypto. Dengan perkembangan Bitcoin yang semakin pesat, maka blockchain engineer akan semakin dibutuhkan. Tugas mereka adalah mendesain, menguji, dan juga mengatur sistem dari sebuah blockchain. Mereka yang bekerja sebagai blockchain engineer akan berhubungan dengan software engineer.

NFT Strategist

NFT atau Non Fungible Token juga akan semakin berkembang dengan adanya Metaverse. Oleh sebab itu, seorang NFT strategist akan sangat dibutuhkan di masa datang. Mereka adalah ahli yang akan menciptakan konsep dari NFT. Jika ingin menjadi NFT strategist, Anda juga harus memiliki ilmu mengenai blockchain, mampu menganalisa tren, mendorong engagement, serta membuat strategi yang menarik.

Product Manager

Dibandingkan pekerjaan-pekerjaan lainnya, product manager merupakan pekerjaan yang paling familiar. Tugasnya sebenarnya hampir sama dengan perusahaan lainnya namun disesuaikan dengan teknologi yang digunakan. Sebagai seorang manager, profesi ini harus mengikuti fase awal hingga akhir. Namun fokusnya yaitu untuk membuat pengguna mengerti mengenai produk yang ditawarkan.

Desainer Game

Desainer game adalah pekerjaan yang akan menjadi tren di era Metaverse. Pasalnya game saat ini sudah menjadi salah satu hal yang lekat dengan masyarakat. Banyak orang yang menjadikan bermain game sebagai hobi bahkan bisa mendatangkan penghasilan. Semakin majunya teknologi membuat pengalaman bermain game juga semakin seru. Desainer game bertugas membuat prototype hingga pengiriman game VR.

Metaverse Cyber Security

Cyber security adalah profesi yang sedang tren saat ini seiring meningkatnya kejahatan di dunia maya. Pekerjaan ini ternyata masih akan tren dan sangat dibutuhkan di era Metaverse. Pasalnya dunia Metaverse juga tetap berisiko terkena cyber crime. Mereka yang bekerja sebagai Metaverse cyber security harus mampu mengatur strategi untuk mencegah kejahatan siber.

Construction Engineers

Jenis pekerjaan terakhir dalam daftar ini adalah construction engineers. Perusahaan yang mengusung konsep Metaverse pasti akan membutuhkan profesi ini. Mereka yang bekerja sebagai construction engineers harus mampu menyusun pola dunia Metaverse dengan baik. Yaitu mulai dari mendesain, membentuk, memproses, hingga tahap penyelesaian.

Itulah pekerjaan yang berhubungan dengan Metaverse. Penghasilan pekerjaan-pekerjaan tersebut sangat tinggi. Namun seperti pekerjaan lainnya, Kamu harus memiliki skill agar bisa bersaing dengan pekerja lainnya. Sekarang saatnya meningkatkan skill untuk menghadapi era Metaverse.

best seller lazada
About Author: