5 Aplikasi Editor Video iPhone Terbaik

Di zaman digital seperti sekarang, mengedit video bukan lagi hal sulit. Memang, sih, untuk editinng profesional membutuhkan skill yang tajam. Tapi jika hanya mengedit video mudah sampai menengah, rasanya hanya dengan menggunakan aplikasi editor video iPhone juga bisa.

5 Aplikasi Editor Video iPhone Terbaik

Ada banyak aplikasi edit video yang tersedia untuk iPhone. Meskipun mungkin tidak sevariatif pilihan untuk android, tetapi aplikasi ini tetap terbaik di kelasnya. Apa saja video itu? Mari kita simak ulasan berikut ini:

1. iMovie

Aplikasi edit video iPhone no watermark yang pertama adalah iMovie. Aplikasi ini adalah editor video andalan pengguna iPhone yang gratis dan merupakan produk dari Apple itu sendiri. Aplikasi ini sangat kompatibel dengan produk Apple apa saja.

aplikasi editor video imovie untuk iphone
Selain gratis dan memiliki banyak fitur yang mumpuni, iMovie juga tidak memiliki watermark sehingga Anda lebih bebas untuk berkreasi. Berikut beberapa fitur yang dimiliki oleh iMovie:
  • 8 tema berbeda
  • Fitur pembuatan title pada video
  • Transisi video
  • Penambahan audio pada video
  • Kualitas 4K

 

Hanya saja penggunaan iMovie masih sedikit membingungkan. Anda harus melihat banyak tutorial di YouTube atau Instagram agar lebih mudah untuk memahami cara mengoperasikannya.

2. Clips

Edit video iPhone free selanjutnya adalah Clips. Aplikasi ini masih dikeluarkann oleh Apple Inc. dengan kualitas yang mumpuni. Aplikasi ini sangat sesuai dengan iPhone jenis apa saja dan penggunaan yang jauh lebih sederhana dari iMovie.

clips aplikasi editor video terbaik untuk iphone
Aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur unggulan yang bisa dimanfaatkan untuk mengedit video:
  • Teks hidup atau animasi
  • Stiker emoji
  • Video effect yang cukup beragam
  • Filter video
  • Fitur drag and drop
  • Memiliki Music Tracks atau pustaka musik berisi backsound

 

3. Splice

Aplikasi ini bukan keluaran dari Apple Inc, tetapi kualitasnya tetap tidak bisa diragukan. Pengembangnya adalah GoPro. Aplikasi ini termasuk aplikasi edit video iPhone dengan lagu, karena memiliki royalty music free untuk backsound di video yang Anda edit.

splice apliaksi editor video terbaik untuk iphone
Selain itu, Splice juga memiliki beberapa fitur unggulan lain, di antaranya adalah:
  • Fitur title
  • Video trimming
  • Aplikasi edit video aesthetic iPhone dengan filter
  • Fitur transisi
  • Memotong audio, menyisipkan efek suara, dan penambahan audio narasi

 

Ada banyak sekali musik yang bisa Anda gunakan dalam aplikasi edit ini. Dari mulai pop sampai ke jenis hip hop. Selain itu, Anda bisa langsung membagikan hasil editing ke sosial media dan menyimpannya di memori telepon.

4. Magisto

Aplikasi editor video iPhone terbaik selanjutnya adalah Magisto. Seperti namanya, aplikasi ini punya daya magis untuk mengubah video Anda menjadi lebih estetsis. Hasil dari editing video ini sangat luar biasa dan tampak profesional, meskipun yang menggunakan adalah amatiran.

aplikasi editor video magisto terbaik untuk iphone

Hanya saja, aplikasi ini memerlukan pembayaran lebih lanjut agar tidak ada fitur yang terkunci. Biasannya, biaya yang dibebankan sekitar 60.000 IDR per bulan atau 145.000 per tahun. Tetapi hasilnya sangat worth it dengan jumlah uang yang dikeluarkan.

5. Quik

Aplikasi editor video iPhone tanpa watermark selanjutnya adalah Quik. Pengembangnya sama dengan Splice, yaitu GoPro. Sebelum diambil alih oleh GoPro, aplikasi ini dikenal dengan nama Replay. Dulunya aplikasi ini memiliki sasaran orang-orang yang suka membuat video di instagram.

aplikasi editor video quik terbaik untuk iphone
Tetapi, sejak diakuisisi oleh GoPro, aplikasi ini berubah nama menjadi Quik dan diperuntukan bagi kalangan umum, bukan hanya pengguna instagram. Keunggulan aplikasi ini adalah cara menggunakannya yang sederhana, simpel, sekaligus mudah dan cepat. Selain itu, Anda bisa mengatur rasio video sebelum diunggah.
Itulah beberapa aplikasi video iPhone terbaik yang bisa dunduh di iPhone milik Anda. Kelima aplikasi ini adalah aplikasi unggulan tanpa watermark. Sehingga Anda tidak perlu pusing mencari cara untuk menghapus watermark yang ada.
best seller lazada
About Author: