Cara Memasang Tempered Glass

Hp keluaran terkini umumnya sudah dilengkapi dengan layar kaca tahan gores dan benturan. Lain dengan Hp murah yang belum ada fitur perlindungan kaca layar atau tempered glass. Salah satu cara merawat hp agar lebih awet adalah dengan memasang tempered glass pada layar hpnya. Cara memasang tempered glass sebenarnya mudah bila tahu tekniknya.

Dengan memasang tempered glass memungkinkan pengguna mempertahankan layar Hp tetap terlindungi dari kemungkinan tergores yang akan memperburuk tampilan. Menambahkan tempered glass pada layar adalah solusi yang rasional. Untuk menghemat dana, prosedur ini dapat dilakukan sendiri di rumah.

Anda hanya perlu membeli kaca tempered glass sendiri untuk model Hp Anda. Sedangkan aksesori seperti lap layar atau tisu dan selotip untuk menghilangkan partikel debu dari permukaan kaca biasanya sudah disertakan. Tidaklah berlebihan juga untuk menyiapkan selotip (atau alat tulis) untuk mengamankan kaca pelindung ke bodi sebelum merekatkan dan mengumpulkan partikel debu.

Lazada Flash Sale hemat 99%

cara memasang tempered glass

Cara Memasang Tempered Glass

Sebelum memulai prosedur menempelkan tempered glass, Anda harus berhati-hati dalam menghilangkan debu dari udara. Ini dimaksudkan agar tidak bergelembung ketika tempered glass dipasang akibat tertempel partikel debu di bagian yang bersentuhan langsung dengan layar Hp. Untuk itu idealnya dilakukan di ruang tertutup kecil (sebaiknya di kamar mandi) untuk menjenuhkan udara dengan uap air untuk mengendapkan partikel debu.

  • Siapkan Hp, pita perekat, gunting, kain untuk menyeka optik, dan tempered glass dengan aksesori ke dalamnya. Biasanya dua tisu disertakan dengan kaca – alkohol basah dan kering, untuk menyeka permukaan hingga kering.
  • Coba dulu tempered glass itu tanpa melepas film pelindung darinya, letakkan dengan hati-hati di area penempatan yang diinginkan. Periksa kemudahan membuka penutup film pelindung dan keakuratan menempatkan pada posisi tempat yang tepat setelah ditempelkan.
  • Jika Anda menempelkan kaca pada Hp dengan film terpasang di atasnya, periksa apakah ada gelembung debu di bawahnya. Jika iya, maka Anda bisa langsung mulai menempelkan kaca pelindung hanya dengan melepas film dari smartphone dan kaca pelindung tersebut.
  • Jika Anda menempelkan tempered glass pada layar yang tidak bersih, disarankan untuk menyekanya dulu dengan alkohol, lalu bersihkan dengan kain kering. Tanpa tisu sebab partikel tisu hanya akan mengotori permukaan layar.
  • Lepaskan film pelindung dari tempered glass, letakkan di layar dengan lembut dengan kedua tangan hampir tanpa menyentuh permukaannya dan, pastikan posisinya akurat, ratakan perlahan.
  • Permukaan perekat gelap yang seragam menunjukkan tidak adanya partikel debu di bawahnya. Jika Anda tiba-tiba menemukan bahwa beberapa partikel telah membentuk gelembung di bawah tempered glass maka lepaskan dengan hati-hati dan bersihkan debu dengan pita perekat.
  • Perlu dicatat di sini bahwa tempered glass tidak ditambahkan lem perekat. Proses perekatan terjadi karena magnetisasi statis dari satu permukaan ke permukaan lainnya. Tempered glass yang sudah tidak lengket biasanya karena lapisan bawahnya sudah banyak tertempel partikel debu.

Merekatkan Kembali Tempered Glass yang Sudah Tidak Lengket

Apakah mungkin untuk merekatkan kembali kaca pelindung pada ponsel yang sebelumnya dilepas? Jika tiba-tiba terjadi, Anda menemukan sidik jari dan serat di bawah tempered glass maka coba copot tempered glass dari layar dan bilas dengan air mengalir. Kemudian biarkan mengering (Anda tidak dapat menyekanya dengan serbet).

Kemudian pasang kembali ke layar smartphone, dengan lembut seka air dari bawah kaca dengan jari. Anda tidak perlu membeli tempered glass baru. Setelah prosedur ini, noda pelangi akan terlihat di bawah kaca selama beberapa waktu, yang akan hilang seiring waktu.

best seller lazada
About Author: