Cara Menghapus Riwayat Pencarian YouTube

Cara Menghapus Histori Riwayat Pencarian YouTube – YouTube adalah salah satu platform streaming video paling populer, dengan miliaran pengguna. Ini adalah peti harta karun video tempat Kamu dapat mencari hampir apa pun yang ingin Kamu tonton. YouTube menyimpan semua riwayat pencarian Kamu termasuk semua video yang pernah Kamu tonton di platform.

Jika Kamu ingin menghilangkan bukti yang mungkin tidak sengaja Kamu tinggalkan di YouTube, ada cara untuk melakukannya. Kamu dapat menghapus riwayat pencarian Kamu di youtube. Artinya, jika Kamu mengetik frasa tertentu, seperti “cara menyatakan cinta kepada adik tiri”, YouTube tidak akan menampilkan hasil history penelusuran apa pun untuk video yang mengandung frasa tersebut.

Kami akan menunjukkan cara menghapus riwayat pencarian YouTube jika Kamu tidak ingin membagikan histori penelusuran tersebut dengan siapa pun.

Lazada Flash Sale hemat 99%

Baca: Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

cara menghapus riwayat pencarian di youtube

Baca: Cara menghapus akun google di Hp

Cara Hapus Riwayat Penelusuran YouTube di Android

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus riwayat YouTube Kamu dari ponsel Android:

  •     Buka aplikasi YouTube di Hp android.
  •     Kemudian, akses menu utama, ketuk foto atau ikon profil Kamu.
  •     Setelah itu, buka tab pengaturan.
  •     Setelah itu, Kamu dapat memilih opsi riwayat dan privasi.
  •     Ketuk hapus riwayat pencarian untuk menghapus semua riwayat pencarian Kamu.

Jeda Riwayat Penelusuran YouTube

Menghapus riwayat pencarian berulang kali memang merepotkan. Kamu memiliki alternatif yang lebih baik untuk mencegah penelusuran YouTube Kamu dilacak. Kamu dapat menghentikan YouTube melacak riwayat pencarian Kamu dengan menjedanya.

Langkah-langkah untuk menjeda riwayat pencarian YouTube Kamu:

  •     Buka aplikasi YouTube di hp android.
  •     Setelah itu, buka halaman profil Kamu.
  •     Kemudian pilih opsi pengaturan.
  •     Kemudian pilih Riwayat dan Privasi dari menu tarik-turun.
  •     Terakhir, klik ‘Jeda riwayat tontonan’ dan ‘Jeda riwayat penelusuran’.

Setelah ini, YouTube tidak akan dapat mengikuti riwayat pencarian Kamu. Sampai Kamu mengaktifkannya kembali opsi pencarian jeda, maka histori tontonan youtube Kamu akan tetap dijeda.

Histori tontonan YouTube atau histori penelusuran yang Kamu hapus tidak akan dapat diakses lagi di akunmu. Informasi ini, di sisi lain, dapat diambil melalui Aktivitas Google. Kamu tidak akan lagi menerima saran yang disesuaikan secara khusus di kotak pencarian setelah menghapus riwayat pencarian YouTube Kamu, dan Kamu tidak akan dapat memeriksa apa yang terakhir Kamu cari di aplikasi.

Kesimpulannya, menghapus riwayat YouTube Kamu adalah proses yang sangat mudah yang dapat diselesaikan dalam beberapa langkah sederhana. Dengan mengikuti petunjuk yang diberikan dalam artikel ini, Kamu dapat memastikan bahwa riwayat pencarian Kamu dihapus dan privasi Kamu tetap terjaga. Ingat, penting untuk menghapus riwayat pencarian YouTube Kamu secara teratur untuk menjaga kerahasiaan informasi Kamu.

best seller lazada
About Author: