Ini Dia Keuntungan Menggunakan Aplikasi Canva

Sabineblog.com – Desain grafis merupakan salah satu bidang penting di era digital seperti sekarang ini. Saat membuat sebuah desain, seorang desainer grafis membutuhkan komputer spesifikasi tinggi dan juga software premium dengan harga yang cukup mahal. Tanpa peralatan-peralatan tersebut, sulit untuk mendapatkan desain yang bagus.

keuntungan menggunakan aplikasi Canva

Namun itu dulu, sekarang membuat desain grafis tidak sesulit dulu dengan adanya Canva. Bukan hanya mereka yang menguasai desain grafis saja yang bisa menggunakan aplikasi desain ini. Para newbie di bidang desain grafis juga bisa melakukannya. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang akan Kamu dapatkan apabila menggunakan Canva:

Bisa Menggunakan Website dan Android

Canva adalah aplikasi yang sangat fleksibel sehingga bisa digunakan oleh semua orang. Jika tidak memiliki laptop atau komputer, Kamu bisa menggunakan smartphone Android. Versi aplikasi bisa diunduh dan dipasang melalui layanan Google Play Store. Sedangkan alamat website yang bisa digunakan yaitu www.canva.com . Pilih sendiri mana yang menurutmu nyaman untuk digunakan.

Banyak Template yang Bisa Digunakan

Hal yang paling menguntungkan dari Canva adalah adanya template yang bisa digunakan secara praktis. Kamu hanya perlu sedikit editing pada template-template yang ditawarkan. Adanya template ini yang membuat Canva bisa digunakan oleh siapa saja, bahkan oleh pemula sekalipun. Hasilnya? Jangan ditanyakan lagi, tetap cantik dan berkualitas.

Interface Mudah Dipahami dan Sederhana

Pada umumnya tampilan user interface aplikasi desain grafis sulit dipahami, khususnya oleh pemula. Namun berbeda dengan Canva ini karena sangat mudah dipahami oleh siapa saja, bahkan Kamu yang baru belajar Canva. User interface sangat sederhana dan juga menarik untuk digunakan untuk belajar.

Fitur Beragam

Fitur yang beragam sangat menguntungkan bagi para desainer grafis. Pasalnya Kamu bisa dengan mudah berkreasi sesuai imajinasi atau kreativitas. Beberapa contoh fitur yang ada di Canva yaitu emoji, pembuatan logo, background, dan lain sebagainya. Jika masih belajar, Kamu bisa mencoba satu per satu fiturnya.

Bisa Diunduh dalam Berbagai Format

Ada banyak sekali format file digital yang mungkin digunakan oleh seseorang. Beberapa yang paling populer yaitu PNG, JPG, PDF, GIF, MP4, dan lain sebagainya. Karena kebutuhan yang berbeda-beda tersebut, aplikasi desain grafis seharusnya menyediakan semua format. Tenang saja, Canva menyediakannya sehingga bisa disesuaikan kebutuhanmu.

Ada Fitur Save Otomatis

Apa Kamu pernah mengalami masalah di mana sedang mengerjakan desain namun tiba-tiba listrik mati? Ketika dihidupkan kembali, semua pekerjaan telah hilang begitu saja karena lupa menyimpannya. Hal tersebut tentu saja tidak akan Kamu rasakan jika menggunakan aplikasi Canva. Pasalnya ada fitur save otomatis yang membantu menyimpan setiap perubahan secara otomatis.

Tidak Memerlukan Ruang Penyimpanan

Canva merupakan platform yang berbasis web dan cloud. Jadi jika memori smartphone atau laptop milikmu tidak terlalu besar, Kamu tetap bisa menjalankannya. Aplikasi maupun isi di dalamnya tersimpan secara cloud layaknya Google Drive.

Menawarkan Solusi Untuk Semua Kebutuhan

Kebutuhan untuk desain grafis semakin meningkat seiring perkembangan zaman. Semua kebutuhanmu tersebut bisa ditangani menggunakan Canva. Kamu bisa membuat konten media sosial, video iklan, logo, presentasi, dan masih banyak yang lainnya.

Itulah berbagai keuntungan menggunakan aplikasi Canva. Jika menginginkan fitur yang lebih lengkap, Kamu bisa mendaftar Canva Pro dengan membayar lisensinya. Kelebihan dari versi Pro yaitu template dan fitur yang lebih lengkap. Harganya tidak terlalu mahal dan bahkan bisa dibeli dalam jangka waktu satu tahun.