Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh

Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh Hasil AkuratSabineBlog.com, Dalam dua puluh tahun pertama abad ke-21, kecerdasan manusia telah dibuktikan dengan menciptakan banyak perangkat pintar beserta aplikasi super fungsional. Di bidang kesehatan, kita akan berbicara tentang aplikasi untuk mengukur suhu tubuh yang dapat dipasang di hp Android maupun iOS yang mudah sekali cara penggunaannya.

Mengukur demam dengan termometer Anda memang bisa, tetapi Anda tidak harus melakukannya. Karena suhu tubuh juga bisa diukur dengan aplikasi. Dengan aplikasi termometer klinis, Anda dapat dengan mudah memeriksa suhu tubuh dengan ponsel cerdas. Yang diperlukan hanyalah aplikasi dan sensor tambahan atau perangkat yang dapat dikenakan, seperti alat pelacak kebugaran.

Sementara semua aplikasi yang mengukur suhu melakukan fungsi dasar yang sama, beberapa memiliki fitur tambahan yang mungkin berguna bagi pengguna. Semua akan menampilkan pembacaan suhu dalam cara yang sedikit berbeda, membuat beberapa lebih menarik daripada yang lain untuk preferensi pengguna. Tentu saja, sebuah aplikasi yang mengukur suhu tidak akan setepat termometer sebenarnya karena keterbatasan yang jelas, tetapi banyak aplikasi yang hasilnya dapat diandalkan.

Lazada Flash Sale hemat 99%

aplikasi pengukur suhu tubuh

Pilihan Terbaik Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh

iThermonitor untuk iOS

aplikasi pengukur suhu tubuh ithermonitor

Aplikasi ini ditujukan untuk perangkat dengan sistem operasi iOS dan dimaksudkan untuk memberikan saran untuk mengontrol demam seseorang, berdasarkan data yang direkam. Tentu saja, ini bukan pengganti perawatan profesional kesehatan, tetapi dapat memberikan saran yang dibutuhkan untuk memberikan informasi kepada dokter.

Di sisi lain, dengan aplikasi yang terhubung ini pengguna dapat secara langsung mengontrol dan memantau situasi pasien atau orang sakit. Aplikasi untuk iOS ini dapat ditemukan di App Store dan merupakan tool yang sangat berharga karena menggunakan kamera untuk menentukan detak jantung. Tergantung pada irama jantung, itu akan menunjukkan apakah itu rentan terhadap demam, dengan tips ini keadaan darurat apa pun yang muncul dapat ditangani lebih cepat.

Smartphone + App + Sensor

Aplikasi ini dapat dengan mudah diunduh dari Android atau Apple App Store dan perangkat yang dapat dikenakan seperti alat pelacak kebugaran. Ada juga sensor yang dirancang khusus untuk aplikasi termometer klinis. Alat itu harus terhubung ke ponsel atau tablet melalui kabel atau Bluetooth dan mengukur suhu kulit dalam beberapa detik.

Hasilnya kemudian ditampilkan langsung di layar. Ini sangat berguna untuk anak-anak, karena suhu tubuh dapat dengan mudah dipantau saat tidur. Atau, ada juga solusi yang menyediakan untuk memasang sensor ke kulit dengan strip perekat. Beberapa smartphone kini pun hadir dengan alat khusus. Misalnya ada alat khusus yang dapat mengukur suhu tubuh menggunakan aplikasi dan sensor inframerah built-in.

Fever Tracker

Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh Fever Tracker

Aplikasi pengukur suhu tubuh yang satu ini tak bisa dipandang sebelah mata. Itu lantaran aplikasi Fever Tracker dibuat oleh sekelompok dokter dengan reputasi tingkat dunia. Fever Tracker akan memudahkan pengguna dalam mengukur suhu tubuh dengan satuan Celcius atau Farenhait yang hasilnya sangat valid.

Thermo – Smart Fever Management

Thermo - Smart Fever Management

Sebagaimana Fever Tracker, aplikasi Thermo – Smart Fever Management ini pun menyediakan fungsi untuk mengukur suhu tubuh real time cukup dari ponsel. Aplikasi pengukur suhu tubuh ini berfungsi menggunakan koneksi Wifi dan juga Bluetooth. Tidak cuma mengukur temperatur badan, aplikasi ini pun dapat digunakan untuk memonitor kesehatan bila pengguna mendadak mengalami beberapa gejala yang dikeluhkan. Ini bisa sebagai tindakan pertama sebelum pergi ke dokter.

iCelsius

Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh android iCelsius

Untuk diketahui bahwa aplikasi iCelsius ini kompatibel dengan banyak smartphone yang terkoneksi ke jaringan Wifi ataupun Bluetooth. Di samping mengukur suhu tubuh, aplikasi iCelcius pun akan menghasilkan data berbentuk grafik dan juga pengingat waktu.

Vicks SmarTemp Thermometer

Vicks SmarTemp Thermometer

Tak seperti aplikasi pengukur suhu tubuh yang telah disebutkan, Vicks SmarTemp Thermometer dapat melakukan pengukuran suhu tubuh tak hanya satu namun beberapa orang sekaligus. Tool berguna ini akan memudahkan pengguna dalam menyusun informasi secara khusus, waktu dan tempat dimana pengukuran suhu dilakukan.

Smart Thermometer

Sementara banyak aplikasi termometer berfokus pada perkiraan suhu sekitar, Smart Thermometer berfokus untuk mendapatkan pembacaan yang tepat dan intuitif dalam antarmuka UI-nya.

Aplikasi ini dapat memeriksa suhu secara berkala dan mampu memetakan riwayat suhu, untuk membantu Anda atau dokter Anda menganalisis tren suhu.

Perangkat yang tidak memiliki sensor suhu tetap dapat menggunakan aplikasi Smart Thermometer. Mereka hanya memerlukan akses internet dan identifikasi lokasi diaktifkan untuk mengakses dan menyampaikan suhu eksternal berdasarkan suhu area terdekat.

Real Termometer

Real Termometer

Siapa bilang termometer hanya diperlukan untuk mengukur suhu tubuh kita? Mungkin Anda ingin mengetahui suhu di luar atau di dalam rumah. Bagaimana dengan aplikasi yang bisa melakukan keduanya?

Real Termometer adalah aplikasi mudah yang memberi tahu Anda suhu sekitar, memberi tahu Anda berapa suhu di sekitar Anda.

Aplikasi ini juga dapat membaca suhu tubuh Anda, dan bahkan dapat digunakan untuk memeriksa suhu di berbagai wilayah dengan memasukkan kode pos untuk mendapatkan ramalan cuaca setempat.

Finger Body Temperature

Finger Body Temperature

Aplikasi “Finger Body Temperature” adalah aplikasi sederhana dan mudah digunakan yang memungkinkan Anda mengukur suhu tubuh dengan meletakkan jari di ponsel. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengatur pembacaan suhu ke apa pun yang Anda inginkan, sehingga Anda dapat menggunakannya sebagai aplikasi lelucon untuk meyakinkan teman Anda bahwa Anda demam atau demam mereka sangat tinggi.

Kinsa Smart Thermometer

Kinsa Smart Thermometer

Aplikasi Kinsa Smart Thermometer sangat bagus untuk mengukur suhu, tetapi juga dapat digunakan untuk menyimpan catatan demam, jadwal pengobatan, dan melacak kesehatan setiap anggota keluarga. Jika ada penyakit yang dicurigai, aplikasi dapat digunakan untuk menautkan ke informasi online untuk mendapatkan ide tentang cara melanjutkan pengobatan.

Aplikasi ini memiliki opsi gratis, serta yang berbayar yang menyertakan beberapa fitur tambahan, seperti pengingat untuk pemberian obat yang dikirim sebagai peringatan langsung ke perangkat pengguna.

Digital Thermometer

aplikasi pengukur suhu tubuh Digital Thermometer

Beberapa termometer dan aplikasinya dapat menampilkan suhu melintasi garis derajat atau skala yang sulit dilihat, yang mungkin sulit dibaca. Aplikasi Digital Thermometer mengambil pendekatan modern namun sederhana dengan mengeluarkan semua suhu yang dikembalikan dalam bentuk pembacaan digital yang mudah dipahami.

Selain mengukur suhu ruangan sekitar, aplikasi juga dapat memberikan informasi tentang suhu luar berdasarkan lokasi geografis Anda, serta mengirimkan banyak data lain termasuk ketinggian, kelembaban, kecepatan angin, serta garis bujur dan garis lintang geografis.

Thermometer & Hygrometer

Thermometer & Hygrometer

Jika Anda mencari aplikasi yang mengukur suhu lingkungan, serta kelembaban dan kecepatan angin, maka Thermometer & Hygrometer adalah aplikasi yang Anda inginkan.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan suhu di area lokal Anda serta persentase kelembaban di pembacaan Fahrenheit dan Celcius, dengan kemampuan untuk beralih di antara keduanya.

Aplikasi mendapatkan datanya tentang suhu lokal berdasarkan lokasi geografis, sehingga tidak akan menampilkan suhu ruangan, hanya suhu di mana Anda berada.

Smarttemp

Smarttemp

Smarttemp adalah aplikasi pengukur suhu tubuh yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan suhu di berbagai perangkat pintar mereka. Smarttemp memiliki fitur di mana setiap anggota keluarga dapat memiliki profil mereka sendiri untuk melacak suhu, sehingga mudah untuk membedakan antara pembacaan suhu yang sedang dilacak.

Smarttemp juga dilengkapi fitur pengingat jika pengguna membutuhkan bantuan mengingat kapan harus mengukur suhu selanjutnya.

best seller lazada
About Author: